Triple Choco Caramel Cake

ini aku tampiliin resep yang aku pake wat bikin hantaran lebaran yang ini sama yang ini juga kemarin, tapii untuk caramel nya sendiri aku belom bisa, tetep hasilnya miiriip air gula. caiir banget hihihi.. jadi memang aku nya haruus banyak belajar dan untuk rasa sendiri dengan keberhasilan caramelnya  enaaakk coklat nya nendang banget, bagi penggemar coklat seperti saya, pasti akan jatuh cinta sama cake ini, plus buatnya gak ribet kok, sangat menyenangkan :)
 
Triple Choco Caramel Cake
Recipe by : uceu

Bahan :
10 btr telur
150 gr gula
1 sdm emulsifier
140 gr tepung terigu
60 gr cocoa powder
75 gr DCC
100 gr margarine cair

Cara membuat :
1. Tim Margarine dan DCC lalu dinginkan dan sisihkan.
2. Kocok telur dan gula hingga putih mengembang.
3. Kemudian Tambahkan emulsifier.
4. Lalu masukkan tepung terigu kedalam adonan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
5. Tambahkan kedalam adonan campuran margarine dan DCC, dan aduk rata.
6. Masukkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi margarine dan dialasi kertas roti.
7. Oven dengan suhu + 170 C, hingga matang. (jika tidak ada temperatur suhunya, maka dari itu kenali oven mu yaa..)
8. Keluarkan dari loyang, dan dinginkan.


Chocolate Ganache

Bahan :

500 ml Fresh Cream
500 gr Dark Chocolate
75 gr Butter

Cara membuat :
1. panaskan fresh cream dengan api kecil, matikan api.
2. Masukan dark chocolate (iris kasar), butter aduk rata.
3. Dinginkan dan siap untuk dipergunakan.

tapi, untuk aku sendiri pake chocolate ganache nya ala mba rina rinso


Chocolate Ganache

Bahan : 
200 gr whipycream bubuk (aku pake haan)
400 ml susu full cream
600 gr DCC

cara membuatnya :
1. Tim DCC.
2. Dalam wadah yang lain lagi, masukkan whippycream bubuk dan campurkan susu kedalamnya aduk-aduk sampai agak mendidih dipinggir-pinggirnya.
3. Kemudian masukkan DCC kedalam wadah yang berisikan campuran whipycream bubuk dan susu, aduk aduk sampai rata.
4. Masukkan kedalam tempat sepert tupperware setelah agak dingin dan simpan di kulkas
(simpan di kulkas semalaman baru esoknya di pakai)
5. Bila akan digunakan, keluarkan dulu dari lemari es, kemudian kerok/sendok ganache dan kocok dengan mikser. be carefull dengan miksernya bisa jeboooll hihihi..

Caramel syrup

Bahan :

100 gr Gula
50 ml air 1
100 ml air 2

Cara membuat :
1. Panaskan gula dengan air 1 diatas api (masak sampai menjadi caramel)
2. Tambahkan air 2 kedalam campuran caramel tersebut, masak dan aduk sampai caramel mencair dan tercampur rata.matikan api, dinginkan

Cara penyajian :
1. Siapkan cake, belah menjadi 2 bagian. (aku belah menjadi tiga dan ada juga ku belah menjadi empat)
2. Siram ke dua bagian cake tersebut dengan mempergunakan simple syrup.(gak pake)
3. Siram dengan menggunakan caramel syrup.(aku pake air gula kopi)
4. Olesi bagian tengah cake dengan menggunakan ganache dengan ketebalan kurang lebih 1 cm.
5. Tutup dengan setengah bagian lagi.
6. Hias bagian atas cake dengan mempergunakan ganache, buah dan chocolate modeling pokoknya sesuai seleraa deh.

*hihihi walaupun caramel sirup aku sempet gagal tapi aku campurkan dengan air kopi ..jadi untuk air yang ke dua (100 ml) aku larutkan dengan kopi, baruu deh di basah-basahkan ke base cakenya sebelum di oles ganache..*

Label: ,