Sponge Cake Vanila

heemm....
baruu aja kemarin kirim kue cinta alias love cake untuk anniversary, jadi pengen buat lagi hihihi..
soalnya kemarin pertama kalinya buat sponge cake vanila yang aku ambil dari blog nya cik shirley. wanginya enak susu sekalii, aku suuukaaa :D uda gitu lembuuuttt banget poko'e maknyos dah. maka dari itu, pulang kerja cape-cape karna macetnya di jalanan pun di hajaar aja buat cake ini. plus ditambah bunda proteessss.. buat orang rumah ga da alias...yang gatot mulu hihihi mangaab yaa bun :D inii deh aku buatiin..

let's goo... aku masih punya selai blueberry dan coklat..pas laah buat filling nyaa :D
bikinnya pun gak lama kok, sebentar aja.. gak sampe midnight show sendirian di dapur xixixii

dan ini hasilnyaaa :D



ini dia aku copy juga resep yang aku ambil dari blog nya cik shirley 
misiii ya cik :D

Bahan A:
6 butir Telur utuh
100 gram Gula pasir
15 gram Emulsifier

Bahan B:
100 gram Terigu protein sedang
30 gram Maizena
30 gram Susu bubuk

Bahan C:
150 gram Butter, cair (aku campuran pake corman ma blue band)

Cara membuat:
1. Kocok bahan A sampai kaku seperti jambul petruk, lalu masukkan bahan B sambil diayak, sedikit demi sedikit. Aduk balik.
2. Masukan bahan C, sedikit demi sedikit. Aduk balik juga.
3. Tuang ke dalam loyang 30x30 cm yang sudah dialasi kertas roti. (aku sendiri pake loyang love pas kok)
4. Panggang selama 25 – 30 menit dengan suhu 160 atau api sedang.


rasanyaaaaaaaa
lembuuuuuuuttttttttttttt....enaaaaaaakkkkkk....meski bau susu *uweks* mama gak suka katanya ..tapi akuu sukaa kok, makanya aku buat lagii hihihih :D


Label: ,