Chocolate Cupcake

huwaaaa... cuapee cuapeee...
tanah abang ke ciputat... huwaaaa manteb banget deh perjalanannya, membuat akuu pegal-pegal dan mandi keringat :p
tapii syukurlah dapet juga dengan mudah tuh tanda tangan tapi sayang di sayangkan dosen yang satunya udah pulang.. yoowess nantii saya berkelana lagii deh kesana :D
pulang kerja ontem jam 5 trus ke ciputat dan sampai jam 9 malam.. sebenernya sih udah sampai jam setengah 9, berhubung dirumah gak punya persediaan telur dan cokelat bubuk plus pita maka muter-muter deh dari gardu sampai taman mini pun aku telusuri ..hehehe


ini aku pake resep cupcake tanpa mikser hasil pencarian dari mbah google
aga sedikit aku modif (ciyeee.. baru dirubah dikit uda bilang di modif kekekekk )
sumber : http://bankresep.wordpress.com/category/cake/cake-tanpa-mixer/page/2/

Bahan :
100 gr margarine
80 gr Dcc
3 butir telur
100 gr gula pasir
80 gr tepung terigu
1 sdt BP
20 gr cokelat bubuk
50 gr kismis, potong jadi dua bagian (aku gak pake)
30 gr chocolate chip (gak pake juga karna uda terlalu cokelat)

Cara membuat : 
- Panaskan margarin. Tambahkan potongan dcc. Aduk sampai coklat larut. Sisihkan (aku margarine dan si dcc nya si lelehkan bersamaan)
- Kocok lepas telur dan gula pasir sampai berbusa menggunakan whisk.
- Masukkan campuran margarin sedikit-sedikit sambil diauk perlahan. Tuang ke telur. Aduk rata.
- Tuang ke campuran tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk yang sudah diayak dan diaduk rata. (hehehe aku pas dituangin sambil di ayak)
- Tambahkan kismis dan chocolate chi. Aduk rata. (gak pake)
- Tuang di loyang 24X12X4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. (Kalo aku dibuat cupcake).
- Oven 30 menit dengan suhu 190 derajat Celcius.

bikiinnya mudah bangeet.. gak perlu berisik karna mikser ditengah malam hihih...
tapi berhubung saya nda tau ini dituangin ke cup seharusnya 1/2 cup yaa maksudnya gak sampe 3/4 lah ..
so jadinya membumbung tinggi buangeeet hehe.. seneng sii ngembang tapii yaa gak gini gini jugaa kalee hehhe
jadinya kan cuma 4 1/2 cupcake.... gak apa apa laiin kalii gak bakal beleber gini lagi deh :)
untuk rasa yaaa enaaaaaaak donk...

Label: ,