Cookies Hias a.k.a Kue Tulang

ada royal icing berhari-hari di kulkas >o< huhuhu tak tahaan rasanyaa ingin bikin cookies hias.. secara pas lebaran kemaren bikin cookies hias aja gagal.. malah mirip ketapang..hhuk hukhiks..

setelaah moment nya pas...
akhirnyaa hari SABTU libuur jugaa...fuiih.. akhirnya pas pulang kerja pun langsung buat..cihuuyy besok libur inii :D ..di tes-tes dulu deh tuh si royal icing nya.. aku mixerin bentaran trus di cicipin ..*wiinkk* masih enaak niih ahaayy... jadi deh buat cookies hias nya..

dah lama banget share tentang cookies hias a.k.a kue tulang di Fb sama ci Mei Ling.. trus dapet resep nya dari ci Koo Mei Lan..tapi baru di praktekin nya pas mau idul adha..wakakkaka tapi yang penting uda aku tag yoo photonya xixixiii...






ini resep yang aku buat

COOKIES HIAS A.K.A KUE TULANG

Bahan :
300 gr Margarine
2 sdm Mentega (aku pake Unsalted Anchor, di kulkas ada nya itu aja hehehe)
150 gr Gula Halus (aku cuma pake 100 gr aja, hehe takut kemanisan)
1 Sachet Susu Bubuk Dancow (biar gak repot)
50 gr Maizena
2 butir Kuning Telur
600 gr Terigu (kurang lebih yaa...segitu)
Vanili Secukupnya

Cara Membuat :
- Aduk mentega, margarine dan gula halus sampai rata
- Masukkan kuning telur dan aduk lagi sampai rata
- Masukkan Susu, Maizena dan vanili aduk lagi sampai rata
- Masukkan Terigu (sedikit sedikit yaa masukkinnya..kalo adonan masih lembek yaa tambah lagi, jangan sampai kebanyakan terigu bisa retak soalnya...dan juga jangan sampai kena tangan yaa, itu yang bikin mentega nya meleleh karna suhu badan kita, kalau bisa selama pengadukan dari awal pake sendok kayu aja.. pokoknya jangan sampe kena tangan, kalau pun pake mikser dengan kecepatan rendah aja.. jangan lama-lama ngocoknya... )
- Cetak - Cetak sesuai seleraa :D
- Panggang sampai matang...


Icing
Source : Fatmah Bahalwan
225 gr Icing sugar / gula halus
60 cc putih telur
1/2 sdt Cream of tar-tar (optional)
1/2 sdm Cuka
1 sdt Essence sesuai selera (optional)

Cara membuat:
- Kocok semua bahan hingga menjadi krim. siap untuk diwarnai sesuai selera
 
aku sendirii manggangnyaa luamaaaaa banget.. oven-nya cuma muat 1 loyang aja :( hiks... ammpuun deh kalo tiap bikin kue kering.. kaga nahaan manggangnyaa :( huwaaaaaa...pegel nunggu..bikin sampe jam 3 pagi baru kelar howamm... ampuun dijee :p

besoknya (hari sabtu) baruu deh hias cookiesnya secara lagi tidur enak-enak tante dan anak-anaknya dateng.. hiihhi jadi banguun deh ..pas lagi hias pun teteup di recokiin hehehe :p ..tapi masiiih ajaa ada yang gagal.. manggangnya kelamaan jadi icingnya ga nempel di cookies deh :( jaaahhh...

masalah rasaa :
enaaaaaaaaakkk dooonk.... enaakk.. lembuutt :D

Label: ,