Banana Chocolate Cupcake

Pisang dikulkas ku mulaaiii membusuk...oh no...!!!
ayoo kita berdayakan menjadi cemilan yang wuenaak rek..^_^ dan dibawa ke kantoor..
tau gak pisang ini dah nginep di kulkas setelah idul adha..dan baru dipake lagi sekarang..heheh..gak sempet mulu deh buatnya..hihi alesaan yaa ..mang udah niat mau buat cupcake pisang cokelat..cus pas idul adha kemaren buat cake pisang dengan cokelat rasanya paaass banget ketimbang dengan blueberry..
trus belajar juga buat pisang pake fondant.. warnanya pun sedikit.. sekaliaan belajar menghias juga.. hihihii
papa sukaa..semua sukaaaaa :D. resepnya aku ambil dari blog nya Maki.. dan aku tulis sesuai dengan yang aku buat..





Banana Cupcake 
untuk 18 buah

Bahan :
225 gr Butter (gak punya butter jadi pake margarine aja deh...)
225 gr Gula Halus (ikutin maki dikurangin jadi 110 gr)
225 gr Terigu (ditambahin 1 1/2 sdt baking powder)
4 butir Telur
225 gr Pisang (aku ancurin pake ulekan yang sudah di sarungin dengan plastik)
chocohip atau meises secukupnya

Cara Membuatnya :
- butter, gula halus dan terigu serta telur di kocok semua pake mikser kurleb 5 menit
- kemudian masukkan pisang lalu diaduk hingga rata
- masukkan chocochip atau meises dan aduk lagi hingga rata
- panggang selama kurleb 25 menit

tapi cupcake ku kok berminyak banget yah, apa karena ada bahan yang aku ganti..(seharusnya mentega tapi malah margarine).
selesai semuanya trus aku bikin ganache deh, tinggal paginya aja di kocok trus hias diatas nya lalu kasih deh tuh fondant..(niatnya sih begitu) tapi kan katanya fondant dengan ganache kurang bersahabat.. makanya si ganache itu harus dengan perbandingan 2:1 tapi aku sendiri bikin ganache dengan ilmu feeling tanpa perbandingan yiihaaa...

awalnya sih cantik cantik aja tuh pas baru ditemplokin fondant..cuma ini nih..aku tuh orangnya gak mau ribet ma rempong.. jadi bawa cupcake itu sedikit penuh kekhawatiran yang tinggi takut cupcake nya kenapa2.

bener aja kan.. dengan cuaca yaang puanas segar di pagi hari tapi tidak untuk cupcake ku ini.. fondantnya meleleh sangat, apalagi fondantnya melorootttt ..udah gitu sempet nyungsep pula lagi cupcake..hadeuhh... :(( nangiiiisss daah.. hiks..berharap semoga saja pada suka walau penampilannya sangat tidak menarik lagi hiks hiks hiks..

tapi alhamdulillah semua senang semua sukaa hehehe.. :) semoga jujur dari hati yaaa

Label: ,