Bangket

Buatnya sih uda lama...tapi baru sempet posting sekarang haahha...lagian lama nya juga seberapa lama sih...sok sibuk yeee ..hehe :P
tadinya mau ikut ramein acara bangket week -nya NCC tapi apalah daya ku, ternyata waktunya uda abisss.. tadinya tuh yaa aku kirain bangket itu masakan yang gurih-gurih, gak manis kayak cake maupun kue kering.. dan tenyata saya salah besar saudara-saudara..heheh maaapp yaa mpok.. :D
berawal dari liat dan baca dimilis, blogwalking trus ke
eeh jadi penasaran deh.. apalagi setelah liat coment yang uda buat dan ngeramein bangket week ini :D
yoowees.... mumupung libur dan mumpung ada sagu ...aku dah beli lamaaa banget dan masih nyisa 500gr tapi gak tau diberdayakan jadi apa..hehhe kebetulan buangeet deh  :D
okray deh kaka..kita buat yuuk..meski kudu minta daun pandan ma tetangga tapi pake diplototin plus tanya nya interogasi bener udah kayak polis.. yaa kalo gak di kasih yaa gapapa mbaah.. minta 3 biji doank kok ampe segitu nya.. mana lagi metik diliatin segitunya lagi..ckckck...
dan beli telurnya pun dengan perjalanan jauuh..hehe.. lebay alay deh lo win :p




Kue Bangket Susu
by.Nadrah Shahab

Bahan :
500 gr Sagu
100 gr Margarine
150 gr Gula Halus
75 gr Susu Kental Manis

Cara Membuat :
1. Sagu di sangrai dengan 3 lembar daun pandan, sampai pandannya kering (kurleb 15-20 menit)
2. Buang daun pandannya dan campur semua bahan yang lain.
3. Cetak dengan cetakan kue satu, praline, cookies cutter, atau cetakan apaa saja..cetakan agar atau es batu yang kecil-kecil itu juga bisa lho. masukkan adonan ke dalam cetakan dan tekan hingga kuat sehingga bentuknya padat dan ketukkan cetakan di meja atau ke loyang.
4. Panggang selama 15 - 20 menit..masalah suhunya sekitar140 derajat celcius..tapi di oven ku gak punya pengatur suhu hehehe :p

waktu bikin kemarin ada sebagian bahan yang aku pisah-pisahin dengan niat mau mencampurnya dengan rasa buah-buahan seperti jeruk dan strawberry dan juga kopi. tapi aku lebih suka yang rasa original alias rasa susu yang pertama kali adonan dibuat tanpa campuran apapun. mungkin karena perasa yang aku pakai kurang mantabs kali yaa hehe..padahal segeerr loh rasa jeruknya. dan rasa kopinya sendiri pahiiit :( hiks... aku yang salah masukkin perasaa ni kayaknya.. :)

dan satu lagi.. gampang banget ancuur..wah wah wahh.. mungkin ada kesalahan saat aku membuatnyaa ini. hiks alamat gagal ini mah..udah gagal kalii yaaa :) tapii setidaknya kan aku telah mencoba yaa gak temans-temans ....dan dirumah pun sampe sekarang awet tuh yang ada rasanya yang rasa susunya uda raiiib ib ib.. hehhe..

Label: ,