Romantic Classic Cake

Pesanan dadakan dari temen kampus, iik, yang datang disaat yang tepat, dan aku Cuma punya waktu 2 hari aja :D oh may god.. *sambil ngeliat persediaan bahan, berharap gak kurang banyaaaaakk*. Negosiasi mengenai design serta rasa dan juga harga yang udah aku sms ke iik terjadi setelah aku dan bunny sampe rumah, soalnya uda malem banget lagipula cuaca saat itu lumayaan dingin sih beererrreerrr :p .

 iik minta romantic classic cake, *cengar-cengir sambil mikir* hehehe…romantic nya mungkin dapet, tapi classic, wadooh yang classic bagaimana ya, yang jadul-jadul gitu alias gak modern hmmm..  minta cake cokelat, warna nya cukup cokelat dan putih, ada strawberry nya plus mawar juga serta tulisan happy birthday plus nama si hanum (sang pujaan hatinya, ciyeeeee) diambil hari selasa jam 10 malem. Huumm…. *waktu yang singkaat jek*

Esoknya berencana untuk bangun pagi-pagi banget, biar gak kesiangan beli bahan-bahan yang kurang. Mengingat besok adalah tanggal merah, dan apa toko ani bukaa yaa, secara ukuran cake nya bukan uk 20x20 melainkan 24x24..stock box cake dirumah Cuma punya untuk cake ukuran 20x20.
Taraaa… bangun jam 10 pagi, langsung meluncur ke toko ani dan ternyata memang tutup, tanggal merah gitu loh, langsung ke stasiun cikini beli bunga-bunga-an trus ke pasar jatinegara beli bahan yang kurang. Alhamdulillah sampe rumah jam 2 siang, dalam perjalanan yang mendung-mendung bikin dag dig dug takut kebasahan ini akhirnyaa dilindungi, pas sampe rumah baru lah hujan gede..byuuuurrrr :D lanjut yuuk ke dapur.

Ganti baju, sholat langsung deh timbang-timbang bahan. Cake pertama, kurang begitu tinggi dan pas keluar dari Loyang pun ujungnya aga tebelah..hiks, karna kurang tinggi maka bermaksudlah untuk buat lagi. Cake kedua, *selesai jam 5 sore* hiks..rasanya mau nangis, kali ini bener-bener gagal total, bantet banget, huwaaaaaa.. mau nangis kok ya ga nyelesain masalah, mau bingung ya jangan kelamaan yang ada makan waktu dengan segenap kekuatan tapi gak kukuh buat bikin lagi (asli tangan ma kali uda pegel banget, kelamaan berdiri dan ngocok telur), untung ada bunda yang mau bantuin, cake ketiga bunda yang buat, trus aku tinggal solat, dan gak sempet mandi. Bener-bener dikejar waktu. Mana emulsifier abis lagi, hummf *nada pasrah* cake ketiga, untung masih punya sisa telur, bahan, bubuk cokelat dan terigu, gak punya emulsifier pake baking powder ajah.. bismillah, akhirnya yang ketiga ini jadi juga. Letak kegagalan cake hari ini adalah dari pengocokannya, kurang kenteell tell tell.. aku nya kurang sabar dalam pengocokannya, makanya bantet, kurang tinggi, gak begitu moist..hayaaaahh mesti sabar dan banyakin praktek. Biar cake nya cepet dingin langsung di taruh kamar pakai kipas angin dengan volume yang paliiiing gueede.. hehehe :D
Hayoo kita mulai menghias, lapisi dengan strawberry palleta, rapikan atas dan pinggir cake dengan ganache. Kemudian terdiam hmmmm… kita hias gaya gimana yaa, Cuma bisa spuit-spuit standar, lom bisa yang tegas, dan beraneka ragam. Tadinya mau buat bullet-buletan kecil mirip mawar, tapi spuit kecil nya gak tau kemana :( huhuu… akhirnya Cuma bisa spuit-spuit gini deh (entah ini gaya apa, mungkin gaya bebas kali yaaa hihihih) bikin papan cokelat sampe 2 kali, yang pertama meliuk, yang kedua syukurlaaah aman-aman aja, cover plastik bussines file aku yang berguna sekali :p belah dua dan rekatkan di atas Loyang kuker dan mulai lah mencetak papan cokelatnya. 


Bunda ku baiiiiik banget, disaat anaknya mulai panik kemudian pasrah sama keadaan, terlebih pada waktu yang terus berdetak, waktu memang tak akan berhenti, itu lah sebab gimana cara kita menyikapi, semenit waktu yang terlewati tak kan mungkin kembali berputar kebelakang, ia terus berputar maju sedetik demi detik, begitu banyak pengalaman dari waktu yang telah terlewati. Dan jangan pernah sekali-kali untuk mengurangi rasa syukur, setiap derai air mata, keringat yang keluar adalah anugerah, semua adalah pembelajaran, dan jangan pernah menyerah. :D Bantuin buat cake sampe jadi, beliin strawberry dan mawar putih :) thankyuu somaach bunda mmuach..



Cake tepat jadi jam 10, yang pesen uda sms mau ngambil kerumah, belum aku poto-poto lagi >.< huhuhuh, bemodalkan kamera hp (jiaaaaah… kan dari kemaren-kemaren mang Cuma itu punyanya, lom punya camera okeeh, oven yang manteb dan mikser yang tangguh :D ) hiihihi… cake dibawa jam 11 malem, sumpaaaah takut banget, dag dig dug ..karna takut mengecewakan. Takut melenceng dari tema..humm *pasraaaah maak*. Semua selesai dan beres jam 1 malam, dapur udah rapi, semua perabotan uda di cuci bersih, dan hanya aku yang kucel dan bau. Lom mandi, berembunkan keringat, berbedakan cokelat, tepung dkk..huuuh pegaaall rek, tanganku kayaknya berotot nih, kaki keriting, punggung serasa rontok, mata mulai 5 watt..xixixiix lebay abis :p, duduk santai sambil nonton tv, rebahan bentaran lepas lelah. Dan bukannya tidur malah onleh hihihih capcay deh..tapi Cuma bentar kok :p

Esok harinya baru ngeh gara-gara ngeliat wall-an di fb.. tulisan nama yang ultah di papan cokelatnya salah :( hiks... aku tulis “HAPPY BIRTHDAY 25 LATIFAH HANUM.A” yang seharusnya adalah “HAPPY BIRTHDAY 25 LATIFFAH HANUM” .. huwaaa.. kekurangan huruf F kelebihan huruf A.  :’(


Happy birthday ya num, sukses selalu wish u all d’best..amin.. maaf kalo namanya dikurangin dan di lebihin, makasih buat ya iik untuk pesanannnya, semoga berkenan dan gak kapok :p hehehe.. terlebih semoga dapet si romantic dan classic nya :D...hehehe.

Label: ,