Blueberry Strussel

masih sama dengan pencarian ku untuk resep dengan tekhnik buttercake :) melihat resep yang satu ini, disamping membuat nya mudah dan penampilannya yang sederhana sangat cocok sekali buat teman nge-teh di sore hari *sluuurrrpppp*..

padahal yaa dirumah tuh, punya margarin ya pas-pasan, telur juga pas-pasan, terigu malahan gak ada sama sekali.. so *tuink-tuink* pergi ke warung tapi yang di dapet cuma terigu nya aja..huhuh telur nya abiiiis.. mau pake semua telur di rumah (asli cuma ada lima butir aja) tapi takuuutt..soalnya aku yang paling rajin abisin telur dirumah, kata bunda mah aku gak boleh liat telur,gula dan terigu banyak dirumah pasti bawaannya tangan gatel hahaha :D *piss ah bund... apalagi kalo rasanya gak cocok sama bunda pasti deh kena, kena cas cis cus.. hihihi suka nya abisin bahan2 :p

dalam pembuatan strussel nya sendiri kok adonan aku mirip adonan lembek kue kering yah :( what's wrong..iniih apa yang salah?? tanganku kah...huuh oia dalam resep nya kan 1:1:1 antara susu, gula dan butter sedangkan pada bagian susu ucombine dengan nutrisari, dengan maksud biar ada rasa acem..acem nya gitu hehehe.. ^_^ .. yauda gagal buat strussel nya jadi aku oles-olesin aja *seperti selai* dan rasa tak akan pernah berubah hahahha...enaaak enaaaak.... dan rasa segarnya itu yang di tampilkan oleh blueberry dan acem nya nutrisari..



wannya try.. ???
aku ketik ulang yah resepnya, soalnya gak bisa di copas dari blog nya mba mae hihhihi..oia ini juga aku sertakan link nya, apabila mau blogwalking kesana *heheh uda pada tau kali yaaa* secara mba mae itu keren-keren banget cake nya ^_^

http://maedapur.blogspot.com/2008/03/homemades-cupcake-spectacular-2008.html

Blueberry Strussel
("Blueberry Crumb Cake", original recipe by.Yasaboga)

bahan :
250 gr butter (bisa 1:1 antara butter dengan margarin)
225 gr gula kaster / gula semut (bisa dikurangin kalo terlalu manis)
200 gr tepung terigu
5 butir telur (pisahkan antara putih dengan kuningnya)
1/2 sdt Baking Powder (bisa pake BP double acting)
1 sdt vanilla extract

Strussel (pake resep pribadi-nya mba Mae)
50 gr susu bubuk
50 gr gula halus
50 gr butter dingin / margarin (kalo margarin gak harus dingin yaa)

taburan :
Blueberry beku atau kalengan secukupnya, tiriskan atau
selai blueberry kalau susah nyari buah blueberry
(aku pribadi cuma pake blueberry palleta aja :p)

cara membuat :
- strussel : campur semua bahan, aduk rata sampai berbulir-bulir (kalo aku masih gagal, diaduk udah lama tapi gak sampe berbulir-bulir huhuhu :( malah mirip adonan lembek kue kering...ooh no >.< )
-kocok butter dan gula sampai lembut dan pucat, masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok, pada saat memasukkan kuning telur cukup dengan speed terendah dan masukkin satu persatu jangan semuanya, itu kata buku yang mba Mae baca :)
-setelah itu masukkan terigu sebagian demi sebagian, aduk perlahan dengan spatula sampai terigu tercampur merata, jangan heran kalau adonan nya malah mirip adonan kukis lembek . emang gitu kok ...hihihih
-cuci dan keringkan ballon whisk nya (itu loh pengocok telurnya), lalu kocok putih telur sampai kaku (aku sedikir menambahkan 1 sdt cream of tar tar pada putih telur, agar pengocokannya kaku dan stabil) dan pastikan tidak ada setitik pun sisa kuning telur di putih telur nya, dan tidak ada sisa lemak di whisk dan mangkok atau putih telur tidak akan kaku kalo di kocok.
-campur putih telur sedikit demi sedikit kedalam adonan terigu, aduk perlahan dan merata sampai adonan kental dan menyatu
-panggang sampai matang
-keluarkan dari oven lalu taburkan si strussel nya (kalo aku malah di oles-oles kayak selai, si strussel gak berbulir-bulir huhuhuh...) lalu blueberry kemudian taburi strussel nya lagi, panggang kembali selama 10 menit.
-angkat dan hias lagi dengan blueberry palleta
-siap untuk di hidangkan ^_^

empuuk sekali, dimakan pas panas-panas itu enaaak banget maknyoooss..gak seret deh ..
you must try..hihihih ^^

sekian laporan dari saya..
mau nge-teh dulu yaa.....*sluuurrrpp*

Label: ,