Orange Cake

googling resep yang banyak untuk pengumpulan pr LBT.. :) sekalian belajar yiiihaa...ketemu deh resep orange cake yang pernah di posting di milis NCC..rasanya menurutku kemanisan dan kurang berasa orange hehe :p tapi kata bu guru kita bu dewi anwar itu karena aku pake nutrisari coba kalo pake orson orange concentrate..hihi nanti aku coba lagi yh bu ^_^.. baydewey makasih bu resep nyaa..

judulnya orange cake hiasannya strawberry hahah..ga nyambung lah yauw..tapi mau di kata apa lagi, gak ada peach atau pun jeruk untuk melengkapi nya..*alesan* jadinya yaa seadanya ja deh, ada buttercream sisa hiihihi tinggal dikit ituuh..trus sedikit beleberan dari royal icing (yang warna ijo2 itu loh) itu juga sisa dari pemakaian kukis hias.



ini dia nya aku copas resepnya yaahh ^_^

Orange Cake
source : resep dasar buttercake Fatmah Bahalwan di modified oleh Dewi Anwar

bahan :
120 gr mentega (aku pake margarine gada mentega)
1/2 sdt vanili
200 gr gula pasir (sempet aku blender sebentar)
2 btr telur
200 gr terigu
1 sdt BP
100 ml susu segar
50 ml orange concentrate (pake nutrisari)

hiasan
strawberry
royal icing
butter cream
>>> karna memang lagi ada hehehe

cara membuat :
- kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat
-masukkan terigu, susu dan orange concentrate secara bergantian sambil diaduk rata dengan spatula
-(apabila ingin menaburkan sesuatu seperti choco chip atau sukada pada saat step ini ..> aku sendiri gak pake)
-oven hingga matang :)
-angkat dan dinginkan

-cake aku belah selagi masih hangat terus aku lapisi dengan strawberry palleta
dan hias sesuai selera

 ^_^ selamat mencobaaa.... aku sih masih mau mencoba lagi sampe dapet rasa orange nyaah ^_^

Label: ,