Moist Eggless Chocolate Cake

Hihihih....tergiur liat judul plus penampakannya, karena dikatakan buatnya gak pakai telur, weehh kok bisaaa..., yaa bisa donk :D
gak punya telur tapi bisa bikin cake :D apalagi makannya ditemani kopi susu *srupuuuutttt*
awalnya aku liat postingan Mba Melly, tapi kok setelah dicari di albumnya gak nemu, mungkin aku nya gak liat kali yaa..hohohoh.. dan akhirnyaa Mba Ajeng pun sudah mencoba resep ini, so mari so.. minta resepnya donk ciiintt ..

Buatnya easy banget, tinggal cemplung dan No Mixer, menghemat pencucian yang kotor-kotor hihih *maleskumat*
rasanya heemm..not bad lah, lumayan daripada dirumah gak punya cemilan ini cocoklah buat selingan heheh..biar makin seeepp..siram diatasnya dengan DCC.
malamnya aku simpan dalam kulkas, pas pagi nya aku makan buat sarapan rasanya moistnya tuh memang mirip brownies, legit-legit padat gimanaaa gitu, tapi sensasi cokelatnya kurang berasa, mungkin lebih enak full di celupin DCC kali yaak..heheh 



so ini resepnya :D

Moist Eggless Chocolate Cake

Bahan :
1 cup terigu : 110 gram
½ cup coklat bubuk: 60 gram
1 sdt baking powder
½ sdt baking soda
2 sdm susu bubuk
1 cup gula  : 250 gram
½ cup minyak jagung : 120 ml (aku pake blueband di lelehkan)
1 ¼ cup air dingin *dr kulkas*
1 sdt vanilla essence ( gak punyaa jadi gak pake deh )
½ sdt pasta coklat
Secubit garam
1 sdt cuka
Coklat cair u/ topping

Cara membuat nya:
1.Panaskan oven suhu 175 ‘C . sediakan loyang 20x20x3 (aku pake loyang tulban hhohoho)
2.Campur dan ayak terigu,coklat bubuk,baking soda,baking powder,susu bubuk.
3.Lalu masukkan gula,,garam aduk rata dan masukkan air,minyak,essen vanilla,coklat emulco dan aduk dgn whisk sampai tercampur rata dan halus.
4.Masukkan cuka dan aduk hingga rata.
5.Panggang selama 30 -35 menit,tergantung oven masing2..
6.Biarkan dingin baru di potong. . ( hahahah belom dingin aja udah aku comotin hihihi gak sabar )


Selamat mencoba.. ^_^

Label: ,