Kue Cubit

heheyyy...
asli ngidam banget sama cemilan masa kecil ini, suka kalau di buat setengah mateng yihahaha..enyaak enyaak enyaakk. pulang kantor sengaja ngiterin taman suropati hanya untuk bertemu dengan tukang kue cubit, tapi sangat di sayangkan dari hari ke hari gak jodoh sama abang-abang nya. 

walau banyak yang bilang "buat ajaa..gampang loh buatnyaaa.." lagi maleesss untuk show off di dapur hehe..mau nya buatan abang-abang :p 
oke..dari hari ke hari tetep aja gak ketemu :( jadi gini yaa, klo emang gak jodoh ya udah mau diapain lagi mau maksa gimana juga pasti gak ketemu. asliiiii gw sampe ngiterin kesana sini cuma buat cari abang-abang kue cubit T.T .. ketemu sih pagi-pagi klo lewat ambassador atau karet. tapi itu kan pagiii halllooww..aku buru2 mau sampe kantor gak bisa lama2 request minta yang setengah mateng, lagipula harus makan buru2 juga dikarenakan kertas-kertas cantik kudu diselesaikan.hayoooo gak nikmatin banget kan..ckckck 




hahahhaha...alesan aja tuh tulisan gw yang diatas.
dan akhirnya sodara-sodara.. aku buat deh kue cubitnya sendiri :D

yang mau coba monggo, aku intip dari blognya mba rina rinso *suwun ya mba

Kue Cubit

Bahan :
100 gr gula pasir
150 gr terigu
2 butir telur
100 ml susu cair plain (mis : susu Ultra )
1 sdt baking powder
sedikit essens vanilla

meisess, keju, kismis dll sebagai taburan (suka-suka)

Cara Membuat :
1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, telur, baking powder dan vanilla. Aduk rata dengan whisker atau kalau gak ada bisa pakai sendok kayu.
2. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga adonan licin dan bercampur rata.
3. Diamkan 10-15 menit.
4. Adonan siap di panggang di atas cetakan kue cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan supaya uap panasnya tidak kemana-mana.
taburan bisa diberikan saat kue setengah matang atau saat adonan baru di tuang ke dalam cetakan. semuanya suka-suka :p

# karena aku gak punya cetakan kue cubit, dan maksa pengen tetep kue cubit, alhasil jadi pake teflon deh.. hihihih..jadi terlihat seperti serabi :D dan rasanya pun enyaaakk enyak enyaaakk, topping yang banyak suka-suka hahayy..

Misi selesai, ngidam pun berakhir..

Label: ,