Nasi Goreng Teri Medan

hihihiy.. welcome to the club winda :)  ..
sekilas info aja, akhir-akhir ini gw jadi pengen belajar masak, entah kenapa yang biasanya lebih interest ke baking kini gw mau untuk menekuni cooking hehehe..sebabnya oven dirumah udah di benerin tetep aja panasnya gak merata, bikin gw galau setiap mau baking. benar-benar menjenuhkan jadi gak ada kegiatan dirumah, tapi sebenernya masih bisa sih bikin cake yg dikukus hihihih :p 

Jadi, bagaimana kalau kita memulainya dengan yang mudah dahulu. pilihan jatuh pada nasi goreng teri medan, ieehh gw tuh suka deh sama nasi goreng satu ini, pernah coba di suatu tempat dan semenjak itu langsung ketagihan hihih jadi kalau makan nasi goreng dimana pun gw coba nasi goreng teri medannya, yaa sejauh ini belum ketemu yang enak lagi :), resep so pasti dari NCC donk hehehe...





Nasi Goreng Teri Medan
by. Fatmah Bahalwan

Bahan:
2 piring  nasi putih pera
4 sdm   minyak goreng
1 ruas  kunyit --->> gak pake, karena gak ada :(, next pake deh :)
3 bh    bawang putih
2 bh    bawang merah
¼  sdt  lada halus
1 sdm   minyak wijen
50 gr   teri medan goreng
100 gr  mixed vegetable --->> aku pake sosis aja di potong2 dadu hihihihi
½ bh    bawang Bombay, iris tipis
1 sdt   gram
1 sdt   chicken powder

Cara membuatnya:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan bawang Bombay, tumis terus hingga layu, masukkan mixed vegetable, aduk-aduk.
  3. Masukkan nasi putih, garam, chicken powder, aduk rata. Terakhir masukkan teri medan goreng dan minyak wijen. Aduk rata. Angkat. Sajikan.

oiya dari resep yang ada aku gak pake kunyit, karena gak ada dirumah, next time kudu pake deh biar warnanya cantik. dan isiannya pun tanpa mixed vegetable, lagi-lagi mengandalkan isi kulkas aja hehehe.



~ ~ HAPPY COOKING EVERYONE ~ ~

Label: ,