In The Afternoon

Sorot cahaya matahari menyelinap masuk kedalam rongga jendela kantor, sesaat ia mencoba masuk untuk memberi sentuhan hangatnya pada ruang ber-Ac ini. sentuhan hangat yang menyentuh kulit hingga ke pori-pori, dapat ku rasakan hal yang berbeda.

Sore itu aku masih seperti posisi seperti sedia kala, duduk manis depan layar datar, jemari yang terus menari di atas keyboard, membelai satu persatu tumpukkan kertas yang menanti di atas meja kerja cokelat itu. walau hari ini tak se-gairah dan se-fokus seperti kala itu. semangatku di buat naik turun mirip grafik penjualan yang saat ini aku buat untuk laporan. seketika aku bersemangat membara mengerjakan apa yang ku kerjakan, ku cintai apa yang ku lakukan, jarang aku ingin eluhkan yang ku perbuat. seperti roda yang terus berputar semangat ku mulai di permainkan. apa mungkin karena sakit flu yang sedang menyerang hingga membuat raga mulai tak berdaya, sedikit kehilangan semangat.

Mengabaikan pekerjaan ku sementara waktu, menghabiskan sisa waktu hingga menanti jam pulang, aku mulai menulis pada apa yang ada di pikiranku, apa pun itu. bukan kah hidup itu indah, dia berwarna seperti pelangi, tapi mengapa ketika merasa kehilangan seperti dunia begitu suram. padahal itu lah warna pelangi. ada yang cerah ceria dan berwarna ada pula yang gelap dan begitu kelam seperti hari terus lah malam tanpa mentari datang menyapa di pagi nan cerah. jika warna kehidupan mu teruslah kelam seperti malam mu dengan mimpi buruk bukan kah itu neraka dunia yang kau ciptakan, tapi sebaliknya ketika kehidupan mu terus cerah berwarna indah bukankah itu baik, tapi apa kah kau akan merasakan kelam nya malam bermandikan cahaya bulan bertabur bintang. sama indahnya bukan. hidup itu sudah berwarna seperti pelangi dan ia terus berputar seperti roda. nikamati-lah .........

Headset putih di telinga dengan alunan musik yang mendamaikan jiwa, sesekali tersentak oleh-nya. kompilasi lagu dengan berbagai aliran musik yang menggambarkan suasana hati, hmm..terkadang gak juga sih :) contohnya sore ini, ketika kesunyian menyelimuti ruangan ini, entah mengapa lebih cocok mendengarkan lagu mellow tapi jangan dibikin galau xixixix :p . seakan setiap lantunan musik yang di nyanyikan membawa kita kembali mengingat pada masa yang terlewati dengan manis, dengan siapa saja. orang tua, sahabat, semua teman-teman, gebetan, pacar atau pun mantan. melewati rasa manis pasti pernah juga mencicipi rasa pahit. ketika rasa manis tersebut terkenang kembali terselip rasa rindu ingin terulang kembali, namun bisa juga membuat kita berderai air mata dan mengembangkan senyum, senyuman terindah kala memori tersebut kembali mencuat di dasar pikiran yang hanya tinggal sebuah kenangan. dan sebaliknya rasa pahit yang kembali teringat dan membuat kita seperti orang konyol kala itu, tertawa sendiri akan kesalahan yang diperbuat, sesekali penyesalan atas semua yang terjadi. tapi itulah sebuah kenangan yang kelak menjadi sebuah pengalaman, sebuah kesalahan yang tak boleh terulang kembali.

Mungkin pada menit ini aku ingin menangis, walau tiada hujan di sudut gelap mata ini. pada menit selanjutnya aku bisa saja tersenyum kembali walau tanpa tawa tapi hati ku damai. aku mungkin saja terus melangkah ke depan untuk mencapai tujuan tapi sesekali aku pernah mundur kembali untuk memastikan tidak ada yang ku tinggalkan saat ku terus melangkah. Jatuh, bangun dan kemudian bangkit.

Udara yang ku peroleh hari ini untuk bisa ber-nafas dengan lega, angin yang yang terasa membelai seluruh tubuh ini, sinar mentari yang menghangatkan, raga yang masih sempurna, jiwa yang terus haus akan siraman rohani, rasa cinta yang tak pernah putus untuk orang tersayang, kesehatan yang ku miliki hingga saat ini, rejeki yang ku peroleh hari ini. rasa syukur ku pada sang pencipta terus terpanjat, aku ingin selalu menjadi orang yang paling beruntung untuk selalu bersyukur walau kadang aku selalu mengeluh dan mengasihi diri sendiri. i'm just an ordinary girl :)



sebuah tulisan spontan di sore hari menanti jam pulang kerja, sambil memikirkan tujuan selanjutnya sebelum kopdar , tiba dirumah dan menyambut weekend ^__^

pukul 16.55 WIB




Label: ,