Perjalanan Tanpa Rencana - Cibeureum


Perjalanan tanpa rencana namun dengan persiapan, tanpa uang sepeser-pun dan perlengkapan seadanya dari rumah. Pelukan hangat dari dua orang sahabat di pinggir jalan kota bogor, yang mampu menyentuh hingga dasar hatiku, terenyuh dibuatnya, air mata yang terus mengalir tanpa tertahan sepanjang perjalanan. Malam itu keinginan yang sama namun berbeda tujuan, mungkin keputusan ku yang mengecewakan dan terlalu egois tapi ini beralasan. Mereka ke sukabumi aku ke puncak dan itu adalah malam yang tak pernah ku lupakan. “hati-hati di jalan kawan dan bersenang-senang-lah” ungkapku dengan do’a.

Gak perlu dijelasin bagaimana menusuknya udara dipuncak sana pukul 2 pagi, bagaimana bisa jaket tipis ini mampu menyelimuti dengan penuh kehangatan agar aku bisa terlelap hingga fajar menjelang. Setelah segelas teh manis hangat yang lekas dingin tanpa hitungan jam, dan mie rebus yang berhasil ku lahap, mampu membuat mataku lelah namun tidak dengan tubuhku. Bisa aku terpejam namun tidak dengan tubuhku. Berkali-kali aku mencari posisi pas untuk dapat istrihat sejenak pada warung kecil di sekitar cibodas. Tapi aku tidak sendiri, aku bersama dian, sepupu-ku.

Sabtu pagi di cibodas, bangun dalam keadaan badan telah pegel-pegel, ketika adzan sedang di-kumandangkan, ketika matahari-pun masih nampak malu-malu bersinar. Coba kau hirup udaranya, ia menyegarkan masuk ke dalam rongga paru-paru mu, seketika terbatuk ketika kau mulai menghirup selama yang kau bisa dan menghempas udaranya keluar, segar sekali. Perbincangan sksd (sok kenal sok dekat) pada 4 pria asing dari depok (romy plus ade nya, si botak dan bobby), mengajak serta kami untuk ikut melakukan perjalanan bersama mereka.

Curug Cibeureum (Ciberem) yang mempunyai ketinggian sekitar 60 meter merupakan objek wisata yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Indonesia, masuk dari pintu cibodas. untuk sampai sana kita harus berjalan selama kurang lebih 4 kilo meter dari pintu masuk, selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata, semua serba hijau mentereng bukan duit yaaa..tapi pepohonan (yaiyalaaah.. :p) sesekali juga bertemu dengan para pendaki yang akan pendakian ke gunung gede.

Dalam perjalanan kesana dengan kondisi jalanan yang menanjak, sering kali menepi untuk beristirahat dan mengatur nafas, dan beberapa lelucon yang menghiasi menghasilkan tawa yang beriringan dan tersimpan pada tiap dedaunan yang kita lewati. Membaurkan diri bersama alam, menghempas jiwa bersama alam, selangkah demi langkah untuk sampai tujuan, dengan rasa puas ketika sampai pada titik tujuan. Ada suatu cerita yang terdengar dari sebuah batu yang terletak ditengah-tengah air terjun tersebut yang mirip sekali seperti orang yang sedang berdiri menyikapkan kedua tangannya di dada seperti gerakan sholat konon katanya batu tersebut merupakan jelmaan seorang wali yang sedang bertapa di air terjun dan akan bangkit kembali ketika hari akhir nanti katanyaaa loh yaa..





Saatnya turun dan pulang, ingin rasanya menggelindingkan diri untuk sampai bawah, betis yang semakin ngebet, tulang persendian kaki yang rasanya sudah lepas. Tapi itu semua terbayar dengan bertemu teman-teman baru, dan perjalanan yang seru ..!

Singkat kata :
- katanya gw sempet ngigo sewaktu tidur setelah turun dari cibereum -__- iihh masa sih, malu-maluin aja..
- Cuma ngantongin duit cepe itu juga tiba-tiba ada di kantong kirain magic,ternyata temen gw yg nyelipin ketika berpelukan ala teletubies :) ya ampuuunn :(... 
karena memang gak niat buat kesana, dari rumah aja cuma bilang mau melepas kepergian temen2 yang mau touring ke sukabumi dan kumpulnya di TMII.. yees i know, gw bohong sama orang tua sendiri *feel guilty*
- pulang dari cibodas sempetin photo-photo di pinggir kebun teh nya
- terus mampir ke kopdaran Pegasus bogor
- mendarat di rumah dengan manis ..
- btw disini seneng deh liat photo diri sendiri disini soalnya rada kurus hahaha.. yaa maklum aja lah ya bow, lagi galau gak nafsu makan, tapi efeknya kok bagus yaa *menghibur diri banget huwahahaha..!

ini salah satu perjalanan galau yang ngangenin ;)


Label: , , ,