Sosis Selimut Pandan Keju and Mashed Potato Cheese

Sabtu, 01 Juni 2013
Welcome June :)
things to do for weekend pun dah dibuat, dimulai dari rencana mau service bareng tapi akhirnya ketiduran ditambah cuaca yang sangat mendukung untuk melanjutkan mimpi, memeluk bantal berselimut kesayangan *aaahhh itu sih maleess hahahah eh tapi karena belum beli aki juga, cari aki kering sekitar rumah susyeeh gak nemu-nemu *maksudnya yang gak jauh2 banget dari rumah itu susyeeh banget nyari aki kering, kebanyakan yang becek eh salah maksudnya basah hehehe..
pukul 18.30 waktu indonesia bagian rumah udah mulai rintik-rintik romantis, bersama ekal mulai bersiap pergi ke carefour sebelum hujan bertambah ramai turun membasahi tanah dan menghentikan langkah untuk rencana selanjutnya. mulai dari makanan kucing, oli, film, bahan-bahan masakan and the gank all checklist.

Minggu, 02 Juni 2013
Entah salah gw apa sampai dapet mimpi buruk kaya gini, perasaan sebelum tidur udah baca do'a plus mikirin doi deh *eh sampai bangun terus tidur lagi mimpi buruk-nya pun berlanjut, sampai lagi terus berlanjut pun di gangguin mochi tetep aja mimpi buruk-nya gak juga berakhir. seperti biasa kalau mimpi buruk setelah benar-benar terbangun dan membelakkan mata, terdiam memandangi seluruh isi kamar yang bak kapal pecah, pompaan jantung begitu meningkat menghasilkan suara yang tak biasa *dag dig dug mirip seorang klepto di supermarket yang takut ketauan satpam, mirip orang yang lagi dikejar-kejar anjing rabies, kira-kira seperti itulah. *drama selesai.. soalnya udah jam 9 harus cepet-cepet mandi terus ke pasar beli bahan yang kelupaan dibeli.

Terkadang pergi ke pasar itu seperti sebuah hiburan, gak tau kenapa hari ini walau matahari lagi centilnya bikin mata silau tetep aja seneng masuk ke pasar tradisional. setelah beli kentang, telur dan pengen beli mug tapi gak jadi *terus kalo ga jadi kenapa diceritain hahhaa..abis tuh mug lucu aja bulet-bulet gitu cuma sepuluh ribu tiga hehehe lanjut cari aki kering sama bokap, penelusuran yang dimulai dari kp.makassar sampai kramat jati tapi gak ada, *fuiiiihh mana makin lama matahari terasa makin dekat dengan bumi panasnya gak nahan, ooohh matahari kamu itu gemesin deh. kata penjualnya GS Astra dan Yuasa emang gak ngeluarin aki kering buat motor untuk pulsar dan sejenisnya *ngeeekkk ya namanya juga penjual biar dagangannya dibeli, dan namanya juga pembeli yang gak gitu ngerti ho-oh ho-oh aja (baca : gw), tapi gak jadi beli karena emang mau belinya aki kering (biar gak ngecek-ngecek, karena gw orangnya suka malesan ngecek-ngecek gitu) , barusan temen gw telpon kalo seminggu yang lalu dia beli aki GS Astra kering di Shop & Drive buat megapro-nya.. adaa tuuuuhh ternyata :)

Lanjuuttt baking eh cooking deng..
udah janji sama ekal mau buatin makanan berbahan dasar sosis dan keju plus udah buat konsep si sosis dan keju mau di eksekusi kaya gimana, alhasil taraaaaaa.. jadi juga deh.

sewaktu pembuatan Mashed Potato Cheese atau Ketang Pure Keju, ekal gak berhenti-henti untuk mondar-mandir ke dapur buat makan mashed potatonya, dimakan selagi hangat emang maknyooss banget apalagi ini mashed potato perdana yang gw buat dan memuaskan hasilnya hihihiy.. 


ini resepnya ya, kali aja mau coba juga dirumah..semoga cocok dan suka rasanya hehee..


Sosis Selimut Pandan Keju and Mashed Potato Cheese

Bahan Kulit Pandan :
Terigu 100 gr
Garam 1 sdt
Telur 3 btr
Susu Cair 250 ml
Mentega 1 sdm
Pasta Panda 1 sdt
Margarine, untuk olesan

Cara Membuat Kulit :
- Ayak terigu dan taruh dalam mangkuk bersama garam, buat lubang ditengah lalu pecahkan telur didalamnya, aduk satu arah
- Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus, hingga susu habis *kalo aku setelah selesai adonan disaring biar halus dan gak ada yang gerindil hehehe
- Masukkan pasta pandan lalu mentega leleh
- Tutup adonan dengan plastik, diamkan selama 30 menit
- Olesi wajan dadar dengan margarine dan panaskan
- Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar 2-3 menit, angkat


Bahan :
Sosis 4 bh
Mayonaise 1 sdm atau secukupnya
Keju secukupnya *aku dipotong persegi panjang dengan lebar menyesuaikan sosis, diparut juga enak kok
Tepung Roti 250 gr
Telur 2 butir *kocok Lepas
Minyak goreng *secukupnya buat goreng, deep frying
Lada Hitam secukupnya *buat campuran mayonaise
Sayuran Pelengkap *jagung, wortel, kacang polong dan kacang panjang

Penyelesaian :
- Bentangkan kulit pandan, isi dengan sosis yang dibelah dua lalu di oleh dengan mayonaise yang sudah dicampur dengan lada hitam kemudian keju, lipat seperti amplop dan sisihkan.
- lakukan hingga kulit habis
- Celupkan kedalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung roti
- Simpan dalam lemari pendingin kira-kira 1 jam
- Goreng hingga kuning kecoklatan
- Untuk sayurannya di rebus sebentar aja ditambah garam dan minyak sayur

Mashed Potato Cheese
Bahan :
- Kentang 500 gr
- Keju Parut 100 gr
- Susu cair 200 ml
- Mentega cair 30 gr
- Lada hitam 1/2 sdt
- Garam 1 sdt
- Gula 2 sdt
- Kaldu ayam 1/2 sdt

Cara Membuat :
- Rebus kentang hingga lunak, lalu haluskan selagi panas dan sisihkan 
- Masukkan susu cair ke dalam panci, mentega cair, dan bumbu-bumbu, masak hingga semua tercampur rata
- Masukkan kentang dan keju yang sudah diparut, aduk sampai matang. *terus di aduk ya biar si mashed potato-nya gak gosong
- Angkat, dan sajikan
- enaknya kalo Mashed Potatonya juga di campur dengan daun parsley, tapi aku gak pake karena lupa beli hahhaha ;) *sebenernya biar penampilannya juga lebih cantik ada ijo-ijonyaa


Penyelesaian Terakhir :
- Tata Sayurannya
- Mashed Potato dan
- Potong-potong sosis selimut pandan kejunya di atas piring
- Sajikan dengan saus sambal dan mayonaise


Jadiiii deeeh...Selamat Menikmati ^___^

Makan satu gulung sosis plus mashed potato cheese kenyangnya super..alhamdulillah abis, ekal bunda plus papa juga suka, apalagi bunda yang gak suka keju tapi abis makan satu gulung hiihihi..
setelah acara masak-masakan didapur, mandi terus nonton master chef dikamar sambil tiduran akhirnya ketiduran bener, caappeeek boo...!

kalo dipikir-pikir apakah ada yang salah dengan judulnyaaa..depannya indonesia tapi belakangnya english 
-_-" iyaa gak sih, sosis selimut pandan keju and mashed potato cheese / sosis selimut pandan keju dan kentang pure keju / sosis pandan cheese and mashed potato cheese .... aauu aah, apalah arti sebuah nama kalo rasanya enak *preett hahahaha *bingung kasih judul

Good Night semuaa,
saatnya bobo mimpiin doi lagi, semoga mimpi kali ini bukan mimpi buruk lagi walau ada doi si chris hemsworth :') *halah 
besok itu hari senin, hari males seduniaaaaaaaaa.. 
Semangaattt..! *tarik selimut, baca do'a, denger lagu, heemm matiin lagu, matiin lampu kemudian merem


Label: ,