Kenalan Yuuk Sama Oven Baru ..

Hari ke-5 di bulan ramadhan..
Dengan cuaca yang sedikit mendung di hari minggu. Sedari malam emang udah niat mau bikin percobaan kue kering rasa baru, sagu keju green tea. Hiks.. green tea makin mahal aje yee..iyah sih dipakenya juga gak banyak-banyak banget dalam setiap adonan. Tapi tetep aja.. tetep bahan-bahan kue kalo puasa gini melonjak, jadi bikin kena omelan dikit kalo lagi percobaan gini hasilnya gagal. Motto gw kan kalo gak dicoba mana tau hasilnya, toh baking itu kan practice makes perfect :D.

Pagi hari-nya
Nitip sagu, gula halus dan keju sama mama yang mau belanja ke-pasar untuk menu berbuka nanti. Setelah bahan siap marilah kita beraksi. Music mulai di-mainkan, sambil nimbang hingga mulai meng-adon tiada henti menghentakkan kaki sambil bernyanyi riang seolah excited, eh emang excited banget.. berhubung baru punya oven gas baru yang gede. Hihhihi seneng banget alhamdulillah akhirnya punya juga oven yang gede, yang muat sekaligus 2 loyang gede jadi bisa menghemat waktu dan gak kerja 2 kali :D.



Sagu keju green tea pun sudah di cetak di atas Loyang, walau penampilannya kurang ciamik, seharusnya pake choco chip diatasnya atau sukade biar makin cantik berhubung gak ada, gak apa-apa lah yaa namanya juga lagi percobaan rasa, kalau enak bikin lagi :)
Tapi sayangnya hari ini kurang beruntung..dewi kue kering lagi gak mampir ke dapur buat nyaksiin kue kering buatan gw dan alhasil gosyong. Setelah dua Loyang kue kering sudah masuk oven yang sudah di panaskan, gw masih ngelanjutin cetak kue kering pada Loyang lainnya, karena gak begitu merhatiin oven tiba-tiba jilatan api didalam oven makin membara sampe-sampe Loyang yang di api atas dipenuhi jilatan si-merah dan makin lama api nya makin gede.
“mamaaaaa…Ovennyaaaa…!!” histeris bingungnya bukan main sekaligus takut, takut kenapa-kenapa..takut kebakaran, takut pokoknya takut dan lemes.



Akhirnya api berhasil dipadamkan, dengan lemas menatap oven yang kacanya pecah gara-gara kepanasan oleh si-merah sambil merapikan serpihan kaca dan air yang membasahi lantai dapur.
“mam..gimana ini ovennya kok gitu :(” dengan nada pasrah hilang harapan.
“iyaa nanti mama ke-tempat yang beli oven, kan masih garansi ini. Pasti bisa kaca-nya diganti. Sekalian Tanya kenapa bisa gitu” jawaban mama yang menenangkan.
Setelah itu nyokap langsung pergi ke toko dimana beli oven dan gw ketiduran didepan tv dengan baju yang masih belepotan tepung hingga sore, dan terbangun oleh telpon seseorang *eeeaaaaaa

Yaaapp..dan ternyata jawabannya adalah apinya terlalu besar :D
Maklum namanya juga percobaan ehm.. uji coba maksudnya. Jadi masih ada hari esok untuk mencobanya lagi..
Dan alhamdulillah oven beserta semua-semuanya masih aman :)

Yuhuuuuu

Lebaran sebentar lagii :p

Label: