Cara Lain Menikmati Pasta

Sekarang udah banyak bumbu-bumbu instan untuk membuat pasta, gak perlu repot-repot membuatnya. Tapi sering kali bikin pasta terutama spagethi dengan “cara” penyajian gitu-gitu aja. Akhirnyaaaa dengan kekuatan bulan purnama, *sailormoon kaleeee…. Aku menyajikannya dengan cara yang berbeda.



Cara Lain Menikmati Pasta
By. Winda

Bahan :
Pasta , Spagethi (secukupnya)
Roti tawar (secukupnya sampai menutupi semua wadah)
Keju
Oregano / Thyme
Sosis / beef
Minyak goreng

Saus Bolognese :
100 gr daging giling
1 bawang Bombay
Saus Bolognese, (aku pakai la fonte ukuran 315 gr)

Saus Bechamel :
½ bawang Bombay di cincang halus
1 siung bawang putih
2 sdm margarine
2 sdm terigu
200 ml fresh milk
Garam
Lada bubuk


Cara membuat :

Saus Bolognese :
- Tumis bawang Bombay sampai harum, kemudian masukkan daging giling masak sampai daging matang.
-  Lalu tuang saus Bolognese. Aduh rata dan sisihkan

Saus Bechamel :
- Panaskan margarine untuk menumis bawang Bombay sampai harum,
- Kemudian masukkan bawang putih tuang fresh milk.
- Lalu masukkan terigu, garam dan lada bubuk. Aduk-aduk sampai mengental. Sisihkan

- Rebus spagethi / pasta masukkan minyak goreng kedalam rebusan dan masak sampai aldente , sisihkan
- Campur saus Bolognese dengan pasta, lalu masukkan sosis atau beef, aduk sampai rata. Sisihkan.

Penyelesaian :
- Buang pinggiran roti, kemudian giling sampai tipis.
- Oleskan alumunium foil dengan margarine, kemudian susun roti yang sudah di tipiskan.
- Tuang spagethi yang sudah di campur dengan saus Bolognese
- Tutupi atasnya dengan saus béchamel
- Taburi Keju lalu bubuk oregano / thyme.
- Oven atau Kukus, kurang lebih 10 menit. (sebentar saja karena pada dasarnya bahan-bahan sudah matang. Kukus / oven agar aroma keju nya lebih keluar, dan melting-in saus béchamel :9 )
- Angkat dan sajikan





Wanginyaaaaaaa euuuhh….. emang nikmat banget kalau langsung dinikmati selagi panas-panas.
Adikku aja gak sabaran nunggunya, setelah jadi langsung di lahap sampai habiiisss biss..bissss…

Gak ribeeett kan buatnyaaa ^___^, saus Bolognese yang sudah dibuat, bisa ditaruh ke wadah setelah dingin dan kemudian disimpan dikulkas. Jadi kalau mau buat spagethi lagi tinggal ambil secukupnya kemudian panaskan lagi di wajan, oseng-oseng sebentar dengan spagethinya.

Jadi deehh… ^___^

Label: , , ,