Mie Aceh Ayah

Indonesia kaya akan kulinernya, sekarang mari kita sambangi kuliner khas dari provinsi di ujung sumatera. Pertama kali makan Mie Aceh waktu di bawain bunda oleh-oleh sepulang jalan-jalan (jalan-jalan sekitar ibukota sikkh..bukan dari Acehnya sono). kesan pertama belum menggoda bahkan aneh dimulut, karena kaya akan rempah-rempahnya dan lidah gw belum terbiasa makanan seperti itu. (noraaakk ...hahaaa)

Seiring pertumbuhan jaman dan macem-macem rasa yang udah berhasil lewat lidah. timbul-lah rasa untuk merasakannya kembali Mie yang berasal dari bumi serambi mekah ini, yang sudah banyak bertebaran di ibukota.

Pertama kali setelah vakum merasakannya, akhirnya memutuskan untuk beli di deket rumah guna memenuhi rasa ke-ngidam-an. tapi, rasanya jauh dari yang dibayangkan. agak kecewa siihh :(
nah..kebetulan udah janji sama adek mau ajak makan Mie Aceh. si adek rekomendasi-in makan di warung Mie Aceh Ayah yang letaknya di sebrang Hotel Haris daerah Manggarai, Tebet.

Karena kebetulan malam minggu adalah waktu yang pas untuk keluar berdua aja, jadilah kita wisata kuliner kesana. kesan pertama adalah, tempatnya bersih dan seru. kenapa gw bilang seru. karena ditiap dinding di warung makan Mie Aceh Ayah ini terdapat quote-quote lucu dan juga motivasi dan satu lagi. pegawainya gesit plus gerak cepet semua. yang otomatis akan dilayani dengan sesegera mungkin :)




apalagi yang bikin aku seneng sama tempat ini adalah, nyediain tempat untuk beribadah / sholat. secara gitu yaa..jarang-jarang ada tempat seperti ini punya tempat khusus untuk sholat. sedangkan cafe besar yang bagus banget aja belum tentu punya tempat untuh sholat, eh tapi emang gak pernah nemuin sih. dan sangatlah jarang. ^_^


Untuk masalah rasa okelah Mie Aceh Ayah. aku pesan yang tumis dan adik-ku yang kuah. tapi, kenapa yang tumis dengan yang kuah gak ada bedanya yaa -_- karena setahu ku yang tumis itu airnya agak sedikit. tapi, berhubung lagi ngidam berat. tetep aja Mie Acehnya abis.
enaakkk..!



Gak cuma Mie Aceh yang kita pesan aku juga pesan Martabak Telur Udang, Es Teh Tarik dan Roti Cane Keju, Roti Cane Gula. jadi, yang ada dibayangan gw yang namanya Martabak itu pasti kulit martabaknya diluar lalu di isi dengan adonan telur dan daging dll. tapi ternyata salah, malah martabak yang satu ini agak lebih mirip telur dadar yang dilapisi kulit martabak. hihihihi gw sama adek sih cuma melongo aja tapi tetep abis juga tuh martabak. abiss enak siih hihihi... eits tunggu dulu ini doyan apa lapeerrr :))))


Kalau roti cane-nya. okesip... crunchy. dan jangan disamakan dengan roti cane-nya India yaa. karena jelas beda. kalau india punya dia agak tebal dan basah. dua-dua tetaap jadi favourite dan bikin ngiler. ehehhehe..
kayaknya malam minggu besok bisa kali kita makan makanan india-indiahe..tumerejane :)))

yang lagi main-main ke daerah jakarta pusat dan sekitarnya. boleh nih di coba ^_^


Mie Aceh Ayah
Jl. Dr. Saharjo, Tebet
Jakarta 12810


Label: , ,