Authentic Thai Food at My Thai

Terkadang penggugah selera untuk membuat gairah hari-hari biar makin semangat bisa di dapat dari sesuatu hal yang baru dan berbeda. Seperti, sepatu baru, laptop baru, baju baru atau bahkan makanan yang belum pernah di coba.

Ada tempat makan asik bergaya unik, kental dengan masakan tradisional khas Asia Tenggara, Thailand. berhubung belum pernah menjajaki negara ber-ibukota Bangkok tersebut. mari kita icip dahulu se-otentik apakah kuliner thailand di Jakarta Barat.

Ketika mulai memasuki Cafe & Resto tersebut seorang pelayan menyapa kami dengan hangat. Hampir keseluruhan dinding My Thai Resto berlapiskan kayu cokelat, di sisi kiri kamu bisa melihat lukisan hitam putih Patung Budha yang cukup besar. setelah itu disisi lainnya berjajar lukisan persegi panjang yang artistik dan lucu bertemakan kuliner khas negara Muang Thai atau yang kita kenal dengan sebutan Thailand.





Satu hal lagi, kita juga bisa melihat dapur mereka, walau tidak begitu terbuka, ruangan dengan papan tulis hitam diatasnya yang berdekatan dengan langit-langit tertulis menu yang tersedia dengan kapur warna-warni. Meja makan berwarna senada dengan kayu -kayu yang teralaskan di dinding resto telah berjajar rapi yang masing-masing dilengkapi dengan kompor mini. Serta terdapat juga meja panjang kayu yang menyatu dengan pilar tiang resto. tersusun manis patung keramik Gajah Putih, yang konon merupakan hewan suci umat Buddha Thai, dikarenakan hewan tersebut adalah kendaraan Sidharta Gautama saat bertapa di bahan pohon untuk mendapatkan wahyu.


Begitulah anak-anak sekilas sejarah mengenai Thailand. sekarang saatnya makan. karena perut makin gak karuan bunyinya. 

Akhirnya kami bertiga (gw and friends) memesan : Kwetiau Pad Thai Seafood, Sapi Dalam Kelapa, Sup Tom Yam Seafood, 2 Nasi Putih dan minumannya Hot Tea Sugar, serta Ice Tea Sugar (deuuhh... air teh aja ribet nulisnya -__-).

Selagi kita menunggu makanan datang, kita dapat cemilan gratis berupa kulit ayam crispy dengan sambal bangkok dari My Thai, selain itu air putih juga FREE. ahaaay...



Kwetiau Pad Thai Seafood, rasanya yaaaa kayak kwetiau sih. tapi bumbu-bumbu yang menari-nari di lidah cukup terasa. walau kenapa menurut gw rasanya agak biasa aja sih. ehehehe..


Sapi Dalam Kelapa, waaaahhh yang ini mah Juaraaa..! gak salah pilih menu. ketika mas-mas waiter nya datang dari kejauhan bawa batok kelapa, agak bikin bingung sih. perasaan gw gak mesen es kelapa. tapi,kenapa yang datang begituan. nyatanya. beneran si Sapi masuk dalam Kelapa. ieeh hebat yaa.. My Thai, sapi aja muat loh dia hidangkan dalam kelapa. hahahhaha..

Sensasi pertama ketika kuah kental berwarna merah menggoda ini meluncur di mulut adalah manis, asam dan pedas. ieh.. segeeeerr banget deh, sumpah. enak banget. daging sapi-nya empuk. dengan potongan warna-warni teman-temannya yang lain seperti paprika, bawang bombay dan jamur. dimakan bersamaan dengan daging kelapa yang lembut. pokoknya recomended banget.



Sup Tom Yam Seafood, rasanya juga juara enak, segernya bikin mata ngantuk jadi melek seketika. ibarat kata semangat mulai membara lagi deh. terus tadinya gw kira sup tom yam yang bakalan mampir ke meja kita itu ukurannya untuk per-orangan. nyatanya gede juga jek..bisa dishare untuk 2/3 orang gitu. disajikan dengan wok stainless beserta tungkunya. jadi,agar menjaga si sup untuk tetap hangat. sehangat dekapan pacar. hahaha...




Sore harinya, memasuki jam 4 sore perut udah kerucuk-kerucuuk minta cemilan. inget-inget lunch tadi di My Thai, pengen icip hidangan pencuci mulutnya tapi gak sempet. keburu bel kantor berbunyi (emangnya anak sekolahaaaaann..) gak taunya setelah buka-buka Food Panda, searching tempat terdekat dengan kantor, dan voillaaa.. My Thai ada dalam list. asssiikk...^__^

Food Panda merupakan salah satu online food ordering and delivery market place yang sudah aktif di lebih dari 45 negara. Kini telah menjangkau sebagian wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan dan Makassar. 

Kerennya, Food Panda yang berdiri sejak bulan Mei 2012, Aplikasinya kini sudah tersedia di iOs, Android dan Windows. hanya dengan tiga langkah mudah maka pesananmu siap di antarkan. caranya : pilih restaurant & makanan favourite lalu dikirim deh ke lokasi kamuu. untuk masalah bayar membayar kamu bisa memilih untuk membayar online atau on the spot di tempat pengiriman.

Dalam waktu 60 menit kemudian, pesanan sudah didepan pintu. tok..tok..took.. 

inilah para kurir delivery Food Panda.
Perhatiin deh..helm nya lucu, punya telinga mirip punya panda hihihi..


Aaaaahhh.. hari ini benar-benar berkesan banget pokoknya buat gw. selain bisa kulineran hidangan asia tenggara dalam waktu singkat. kini hidup dipermudah dalam menikmati hidangan nikmat tanpa harus beranjak dari tempat. Thank You My Thai.. Thank You Food Panda.. kalian melengkapi hidupku #tsaelaaaaahh..







Food Panda
www.foodpanda.co.id
hotline : 021-29800600
Twitter : @foodpanda_id
Facebook : FoodPandaIndonesia









My Thai
Jl.Pesanggrahan Raya No. 6B-7C
Meruya Utara - Jakarta Barat
Twitter : @MythaiResto

Label: , ,