Berburu Korea di Jakarta

Aduuuhhh...judulnyaaaa. Sebenernya sih bingung mau judulin apa tapi yang berbau-bau korea hihihi..
Jadi gini nih ceritanya...

Kebanyakan orang Jakarta menghabiskan weekend mereka di mall. Sekedar cuci mata untuk cari barang yang lagi diskon (maklum biasanya kalau pas weekend kan diskon pasti bertebaran) atau bahkan hanya untuk jalan-jalan ngadem sambil makan-makan bareng keluarga,teman atau pacar. Naaahh.. tradisi menghabiskan weekend ini-pun juga buat gw. Hihihih....

Minggu ini, dadakan mengajak duo sepupu gw yang katanya masih abegeh banget dan maniak yang berbau korea. Ngomongin k-pop bisa sampe berjam-jam nerangin si A,B,maupun si C lengkap dengan kebiasaan dan gossip terbarunya. Ga heran kalau dengerin lagu atau sekedar nonton video klipnya aja sampe hapal liriknya dan histeris liat penyanyinya yang super imut bin cute. Gw aja kalah mulus mukanya sama doi :)))


SNSD - Gambar from Google



Super Junior - Gambar from Google

Jam 10 pagi mereka berdua udah sampe dirumah, tapi gw masih tidur. Hahhahaha....!!! Okesipp sorry ya dek..jam segitu juga mall-nya belum buka. Singkatnya jam 11 kita jalan, lalu disambut dengan sinar matahari yang lagi obral ditambah macetnya jalanan depan rumah.. Kebayang donk, jam segitu naik angkot berasa sauna didalemnya. Tapi untung hati lagi adem ...nyeeessss jadi santai bae deh.

Sesampainya di sebuah mall di jakarta. "Teh..disini aku cuci mata bangeeett..tadi gak sengaja papasan sama yang ganteng..ieiieeeeehhhh" katanya dengan gemas sambil pakai sepatu sehabis sholat dzuhur. Oiyaaa gw suka deh kalo mall bagus tapi mushollanya juga rapi, bersih dan wangi :)

Setelah itu kita ber-empat berkeliling sembari menuju Food Avenue. Sepanjang jalan menuju tempat makan seperti biasa bakalan lewatin toko-toko unik dan ceplakan tangan bintang k-pop yang di pampang beserta gambar yang empunya ceplakan tangan. Udah bisa dipastikan donk bakalan norak dan histeris seneng sambil berbinar-binar matanya. dan bilang "Aaaaaaakkkk.....!!!"






Tapi, yaaaa itu....norak, malu tapi gengsi mau photo. Padahal ada jutaan remaja maupun ibu-ibu dan tante-tante yang menggilai k-pop sama histeris dan narsis ketika melihatnya, eh tante-tante iya gak siiik?..
Dan mereka disuruh photo tapi nunggu sepi -_-!! Yaaaaa mana bisaaaa. Akhirnya dengan paksaan menyuruh urat malu mereka putus sejenak pun akhirnya kelar juga. setelah itu ada mba-mba yang diam-diam menunggu kami alias antri untuk photo di spot tersebut..yuwuuuuu...

Finally, makan duluuuu kitaaaa...
Makan siang kami pun di sponsori oleh Yoshinoya. Agak nyesel juga sih..karena mendingan makan Pepper Lunch. Tapi, berhubung udah kenyang dan gak ada yang protes juga. Yaudahlah yaaa..hahahhaa....


Dan kami pun melanjutkan perjalanan mengitari mall.Dan apabila menemukan spot dengan gambar bintang korea. Bisa dipastikan kami berempat sedang disana. Menemani duo penggila k-pop ini bernarsis ria.

"Aaakkkk..... Si ini.."
"Aaaaahh... Si itu.."
"Iiieeehh.... Si itu.."
-____- oke deh dek.. itulah beberapa cuplika ke-gemasan mereka bertemu gambar idolanya. inget yaaa baru gambar. kalo orangnya langsung mungkin udah pingsan kali ya :p hihihihi.



Hari ini serba kebetulan yang beruntung. Soalnya lagi ada Bazaar Fashion discount up to 80% produk MAP yang ternyata sudah berlangsung dari tanggal 27 Oktober s/d 16 November 2014 , Baby Fair dari tanggal 20 October s/d 09 November 2014 dan penampilan Korean Navy serta paduan suara (hmm lupa sebutan namanya apa yaa..). Yaaa walau ujung-ujungnya sih gw gak belanja juga. Baru keliling liat baju-bajunya aja kaki udah pegel duluan. Bukan karena gak kuat jalan tapi karena salah pakai sepatu. Pake flat shoes tapi malah bikin lecet. Deuuhh...kaki gw emang lagi pengen banget Nike Air Max nih biar gak lecet gini..apalagi kalo ada yang beliin. Bahahaha.. #kode.

event Amazing Culture di Lotte Shopping Avenue

Di salah satu Hall Lippo Shopping Avenue, sedang melakukan persiapan untuk beberapa pertunjukan seperti paduan suara, dan baris berbaris para angkatau laut korea. Sembari menunggu detak detik mereka tampil. tidak sedikit pula customer yang sedang berkunjung dan duduk manis untuk menikmati acara, ikut mengambil kesempatan untuk berphoto-photo dengan cowo-cowo berbadan tegap, bermata sipit.



Dan tebak, lagi-lagi mereka berdua histeris. gw sama ade gw yang gemes dengan malu-nya mereka berdua. Pengen ikut photo seperti yang lainnya. Tapi cuma bisa histeris malu dari kejauhan. Lagi-lagi maksa untuk putusin urat malunya sejenak :3 .. Ettdaah nih abege malu-malu tapi mau. Pas orangnya udah kabur aja deh baru nyesel. Mirip-mirip yang lagi pedekate tapi kelamaan nembak Giliran udah ditikung orang lain aja nyesel gara-gara lama bertindak. Haiyaaaaahh... :p

Berhubung persiapan mereka tampil masih agak lama, jadi kami memutuskan untuk ngemil. Makan Blackball dan Shihlin. Dan tanpa terasa waktu pun sudah menunjukkan jam 4 sore.



Sebelum akhirnya menyesal. 
Mereka sangat antusias menghampiri salah satu booth photo dengan menggunakan kostum dari berbagai mancanegara secara GRATIS. dan gak usah ditebak lagi donk, pilihan kostum pun jatuh pada pakaian tradisional korea yaitu hanbok. Di Korea Selatan biasa menyebutnya dengan Hanbok sedangkan bagian Korea Utara menyebutnya dengan Chos┼Ćn-ot yang merupakan pakaian tradisional masyarakat korea yang memiliki warna cerah dan tidak memiliki saku. Bisa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional. 



Tapi, sayang cuma salah satu dari si duo fans k-pop saja yang berfoto narsis dengan background keliling dunia. Karena yang satunya lagi kebelet pipis dan pikirannya udah buyar ketika di telephone nyokapnya, takut dimarahin katanya jam segini belum pulang juga. 

Selanjutnya ..."teh, aku mau photoo donk sama itu tuh (nunjuk yang pake baju taekwondo)" daaaaannn merek pun udah tidak tampak malu-malu lagi. Akan tetapi jangan sampai malu-maluin aja kali yaa.. Ihihihihhii..



"Yaa..ampun teh, kayaknya aku bakalan tidur nyenyak malam ini.."
"Ini bener-bener weekend aku yang menyenangkan"
"Yaa..ampuuunnn aku seneng banget, bisa ketemu orang korea, photo pakai hanbok.."
"Pokoknya teteh langsung kirimin photo-photonya ke line aku ya. Mau aku edit terus upload di instagram, path, twitter.. Pokoknya semua social media.."
"Terus besok mau aku pamerin ah ke-temen aku, iiieeeeeehhh.. (gemes sendiri)"
Hihihihihi....

Dengan wajah sumringah dan mata berbinar-binar akhirnya kami menutup jalan-jalan weekend di Lippo Shopping Avenue-pun dengan senang dan mengantongi mereka sebuah pengalaman. Akhirnya janji-ku pun sudah terlaksana. Senang kalau pada akhirnya mereka pun ikut senang. Walau pulangnya pun kami berempat tertidur di sepanjang jalan dan bermacet ria. Semoga aja gak kapok diajak jalan lagi ya dek hihihihi.

dan gara-gara mereka berdua gw jadi search Super Junior sama SNSD :))))







Oiyaa.. untuk tau lebih lengkap mengenai event-event apa saja yang sedang berlangsung di Lotte Shopping Avenue kamu bisa like fanpage mereka di sini. ^__^


Label: , , ,