Diet Mayo, Siapa Takut..!

Gambar dari sini

Beragam diet saat ini beredar yang mulai dikenal masyarakat luas dan bahkan sudah banyak yang menjalankannya dan berhasil. yeaay..!

Dan kali ini perhatian gw berpusat pada salah satu metode diet yang ramai di Instagram, detoks garam atau dikenal dengan nama Diet Mayo. iyaaa kalo liat instagram @kelincitertidur siapa yang nyangka sih itu menu diet. semuanya keliatan enaaaaaaaakk.

Jadi, Diet Mayo itu adalah mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan tinggi protein, rendah kalori dan tanpa karbohidrat.




Mengapa tanpa karbohidrat?
karena didalam tubuh kita karbohidrat maupun garam mengikat air. Sedangkan makanan yang tidak mengandung karbohidrat maupun garam akan membuat berat badan berkurang karena kehilangan air dalam tubuh.

Untuk melakukan diet mayo kita gak perlu pusing-pusing untuk menghitung kalori. secara gw gak paham juga soal hitungan kalori ehehehhe. dan serunya kita juga tidak menghilangkan jenis makanan tertentu. jadi, hanya soal garam-lah yang kita bumi hanguskan dulu selama 13 hari proses Diet Mayo. aheeeyy...

Untuk menu sendiri udah banyak yang beredar luaass..mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam yang tak boleh melewati lebih dari jam 6 sore :)
sampe bingung sendiri juga sih mau pake pakem yang mana.. hehhe.. diliat-liat. yang penting niat-lah yang utama.


Gambar by.Google


atau juga dengan versi ini :



Gambar by.Google


Alasan tepat untuk Diet Mayo / Diet Garam selain untuk kesehatan dan tentunya yang menjadi point utama adalah LANGSING..! (dikutip dari artike liputan 6 )

1. Tekanan Darah
Jika mengonsumsi garam dalam jumlah berlebih adalah meningkatnya tekanan darah. jadi, menurut sebuah studi setiap orang yang mengurangi sepertiga asupan natrium, dapat mengurangi 22 persen terjadinya stroke dan 16 persen serangan jantung.

2. Osteoporosis
Jika mengonsumsi garam  berlebih, akan membuat kalsium tidak bekerja maksimal.

3. Kanker Lambung
Hasil dari sebuah penelitian, bahwa orang yang selalu menambahkan garam pada makanannya bisa beresiko 78 persen terkena penyakit tersebut.

4. Kegemukan
Asupan sodium yang tinggi tidak langsung menyebabkan kenaikan berat badan dan obesitas. tapi, garam akan membuat kita selalu merasa haus yang pada akhirnya meningkatkan asupan cairan dalam tubuh.

5. Batu Ginjal
Garam menyebabkan hilangnya kalsium dan membuat terjadinya penumpukan kalsium di ginjal. yang kemudian dikerluarkan melalui urine.


oiyaa Diet Mayo ini hanya boleh dilakukan setahun sekali loh.
teruss kamu berani terima tantangan ini..?
cumaaaa 13 harii kok..dijamin bisa kurus seksi kaya Shakira :))))

Label: , , ,