Tape Goreng Vanilla Ovomaltine

Tadi abis makan mie goreng, bikinnya pake acara jatuh segala lagi. mau saring air dari mie goreng malah jatuh, sekalian ikut jatuh juga pancinya. tanya kenapa? jangan deh... pikiran kalo lagi gak karuan suka gak sinkron gini, emang. hiks...

Demi menyenangkan hati dan lidah. setelah kenyang makan mie yang gak seberapa banyak itu. eh makannya ditambah nasi deh.. jadi lumayan bikin kenyang juga hahahhahaha... :p niatan pengen bikin pencuci mulut. mengingat di kulkas lagi ada banyak tape yang lagi ngadem. kayaknya mama kemaren bikin tape yang dibalut sama kulit lumpia enak deh. jadi pengen buat lagi. tapi, kali ini versi gw ah. bongkar-bongkar lemari makanan nemu terigu rasa vanilla merk Sasa. waaaahhh..boljug nih hihihi..ngelirik ke kanan dikit ada ovomaltine lagi mendayung-dayung. waaaahh.. sip lah kalo gitu, ayo kita eksperimen. uhuy...






oiya karena ini adalah cemplang-cemplung asik, jadi untuk takaran disesuaikan sendiri ya :)


Tape Goreng Vanilla Ovomaltine
by.Winda

Bahan :
Tape
Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla
Air putih
Ovomaltine
Gula bubuk
Minyak Goreng + Blueband

Bahan Utama : Tape ----- Tapeee deehh 

Cara Membuat :
1. Potong tape dengan ukuran kotak (bisa disesuaikan dengan ukuran selera masing-masing)
2. lalu siapkan mangkuk dan tuang tepung pisang goreng kemudian ditambah air, aduk rata
3. celupkan tape yang sudah dipotong kedalam adonan tepung
4. panaskan wajan, tuang minyak goreng dan blueband (blueband-nya optional sih..aku pake biar gurih aja hehehe)
5. goreng tape hingga kuning ke-emasan.
6. angkat,dan tiriskan
7. jika sudah dingin, oleskan ovomaltine diatas tape goreng lalu bubuhi dengan gula bubuk.
8. sajikan 



Selama proses pemotretan makanan, seperti biasa ade gw paling rajin mantengin sampe proses photo-memphoto kelar. doi yang selalu bilang "teh, udah belom?" hahahaha..

"teh ini apaan? tahu yaaa? (secara gw potong kotak-kotak mirip tahu sumedang)" tanya ade gw yang udah abis satu potong melanjutkan potongan yang ke-dua
"bukaaaann.. ini tuh tape, tape goreng"
"ehehee..(raut wajahnya mulai aneh) ..ieeehh kok tape begini sih, bentuknya kaya tahu"
tahu asiin keleeusss...tape mah manisss -______-

Label: , ,