The Lost Planet in Indonesia - EXO

Ini bener-bener late post hehehe ^_^v karena lebih baik ditulis daripada disimpen yekaaaaaannn...


Are you K-Pop lovers?

Lu han, Tao, Chen, Sehun, Lay, Xiu Min, Baek Hyun, D.O, Suho, Kris dan Chanyeol (gw taunya cendol). Ke-sebelas nama personil tersebut pasti udah hapal banget dipikiran para penggila K-Pop. Tau kan..mereka berasal dari grup apa? Yap.. EXO. Kalo kalian nanya balik lagi ke gw. Pliisss jangan. Karena percuma. Ini juga boleh googling namanya.hahahhaha.. :)))

Tanggal 06 September 2014 lalu, jadi hari yang paling ditunggu sepanjang tahun 2014 untuk para pecinta K-Pop. Kenapa? Soalnya band EXO besutan SM Entertainment ini akan mengadakan solo konser di Jakarta yang bertajuk The Lost Planet In Indonesia. Setelah sebelumnya mereka tampil dalam konser Music Bank, SM Tour dan Super Junior Show di Jakarta beberapa waktu lalu.




Nama EXO sendiri diambil dari nama Exoplanet yang merupakan sebutan planet luar sistem tata surya. Bahkan debut album pertama mereka yang berjudul Mama yang diluncurkan 08 April 2012, laris manis tanjung kimpul.

Konser berdurasi 2 jam 30 menit yang dipersiapkan oleh Promotor yang mempunyai tagline - No Days Without EventDyandra Entertainment berhasil membawa kesebelas cowo ganteng nan imut ini untuk tampil di Lap.D Senayan. Sudah ada 12.500 tiket yang akan siap dijual dari tanggal 09 Agustus 2014. wuidiiihhh...

Lepas dari penampilan mereka yang ditunggu-tunggu. Konsep tata panggung, lighting dan juga sound-nya sudah pasti harus keren. Guna mendukung penampilan mereka biar makin bikin hot Senayan ini, mampu di atasi oleh salah satu Supporting Event yang baru berdiri sejak tahun 2012, PT.Sinar Dyandra Abadi. yang merupakan anak perusahaan dari PT. Dyandra Promosindo.

Sehari sebelum mereka tampil gw berkesempatan untuk ngelongok langsung secara dekat panggungnya sepulang kerja, yang katanya dibuat sedemikian rupa, menyerupai panggung di Olympic Gymnastic Area, Korea Selatan. Malam itu cahaya lighting serta gema dari soundnya mampu bikin gw terkesima. Para pekerja di atas panggung dengan perannya masing-masing sedang mencek kembali apa saja untuk ke-sempurna-an konser besok.

Gambar from Dyandra Entertainment

Gambar sendirii pake kamera henpon :p

Gambar yang di repath dari path-nya harede dyandra

Ikut gak sabar juga untuk liat semegah apa konsernya. Tapi, lebih ke-penasaran dengan konsernya seperti apa sih, ketimbang dengan orang-orangnya, yang memang siiih gw akui cute, but too sweet for me. Hohohoh... Berhubung punya ID dari kantor, jadiii lumayan lah yaaaa nonton konser dari backstage :p hahaha...


video yang berhasil direkam :))))

Ke-esokan harinya..

Awalnya mau berangkat pagi-pagi sembari pengen liat suasana gladi resik-nya seperti apa. Berhubung ada hal yang harus dikerjakan dirumah jadi agak siang menjelang sore deh baru sampe Senayan. And you know what, senayan padat banget..!! Selain sore itu mayoritas para abege yang mulai memadati Lap.D Senayan. Di JCC sedang ada Pameran Rumah Rakyat yang di organized oleh Samudra Dyan Praga. Dan juga acara pesta perkawinan. Hmmm..

Apalagi di sepanjang jalan dekat Lap.D Senayan udah banyak tukang jualan bertebaran dimana-mana. Yang menjual atribut EXO, mulai dari topi, kaos, sweater, bando yang bisa menyala-nyala, lightstick, kipas, kalender daaann masih banyak lagi. Eh tukang makanan juga banyak loh... #kunyah bakpao.

Semacam takjub melihat barisan antrian yang panjaaaaang banget. Para fans K-Pop tersebut bahkan sampai ada yang rela menunggu dari jam 3 subuh. Padahal gate tiket baru akan di buka siang. Saat itu sengaja gw wara-wiri untuk melihat antrian kaya uler naga panjangnya bukan rupawan.. (dibacanya jangan sambil nyanyi yaaa :p) yang agak gw sesali dari promotor, disana gw gak melihat tanda-tanda dari mereka untuk mengatur dan mengendalikan antrian.


ebuseeh padet bingiiitttt...

sebelum acara dimulai, di layar sudah mulai memutar salah satu lagu mereka. spontan membuat para fans mereka yang mayoritas perempuan ini menjeriiiiiitttt.. aaaaaakkk...! dan dengan kompak mengikuti liriknya. dan tidak lupa untuk menyanyikan secara serentak saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar. Hiduuplaah... Indonesia Raya.. 

Gambar from hot.detik.com


Gambar from hot.detik.com
Gambar from hot.detik.com

Entahlah mungkin karena gw gak kenal betul siapa yang sedang tampil diatas panggung tersebut. taunya itu cuma band korea tok. gak paham betul music mereka, apalagi karir mereka di dunia per-musik-an. jadi euphoria para fans ketika ikut bernyanyi bersama sang artis, atau bahkan teriak gemes ketika sang idola menghampiri stage mereka. hanya sediiiikit menyentuh lubuk hati ku. #tsaelaahh

Tapi, satu hal yang bener-bener amazing buat gw. gak lain.. yaitu tata panggung, lighting dan sound (eeh.. sebenernya sih soundnya mendentum hingga ke-jantung gw, karena gw diri deket sound) but, lumayan lah untuk konser outdoor. ini pertama kalinya loh, band korea sekelas EXO konser outdoor. biasanya kan indoor. apalagi ditengah-tengah penampilan mereka, saat itu Jakarta di guyur hujan deras. bbrrrrrrr... asseek kan.

Gw sih gak full menikmati penampilan mereka. karena diluar stage dan jalan sana-sini. eheeeeee :p
sebegitu berpengaruhnya band korea yang ternyata rata-rata kelahiran tahun 1990 ini bagi para remaja Indonesia. dan bukan hanya para remaja aja loh, ibu-ibu, kakak-kakak dan tante-tante juga doyan. bagi mereka yank gak sanggup beli tiket konsernya, bahkan rela manjat-manjat pohon masuk ke arena lapangan baseball dan sepakbola demi melihat idola mereka. ckckckck... dan tidak lupa,mana jeriitnyaaa... aaaaaakkk...!! sambil gigit-gigit jari. tuh kan lumayaaaaan bisa masukkin photo di path :p

inilah kami..trio kwek-kwek (ki-ka) gw, ning dan wisnu...
kerjaannya cuma mondar mandir jadi mandor ngawasin lighting #eh :)))) *ngeri dikeplak nih gw kalo ada yg baca hahaha


Kayaknya satpam di pintu belakang itu bosen deh liat gw mondar-mandir, keluar-masuk.

Konser-pun kelaaarr, dan jangan harap keluar dari Senayan dengan lenggang. karena semua-pun baru mulai bubar. dan disinilah ke-sabaran di uji. biasa deh pada gak sabaran. baik yang mengendarai motor, mobil maupun pejalan kaki. semuanya berasa menang dan berhak untuk didahulukan. padahal kalau tau aturan dan teratur kan enak.

Dalam suatu acara yang berjalan dengan sukses, baik yang event organizer maupun supporting event, sudah pasti akan terbayar kerja keras dan keringat mereka. terlebih melihat antusias dari para penikmat acara tersebut. walaupun ada beberapa hal yang sedikit kurang. mungkin itu akan menjadi suatu pelajaran berharga kelak, apabila akan menggelar acara serupa. sedikit percikan-percikan api didalamnya, itu hal biasa.



Kebersamaan adalah permulaan. Menjaga bersama adalah kemajuan. Bekerja bersama adalah keberhasilan.
- Henry Ford



oiya setelah beberapa minggu konser tersebut di gelar, terdengar kabar dari bang Yahoo, jikalau band EXO mau bubar dan keluar dari SM Entertainment. sangat disayangkan sekali yaah..bisa jadi konser di Jakarta itu yang terakhir. hiks.. K-Pop'ers jangan berkecil hati yaa.. kan masih ada aku #siapaelo hahaha..

Dan satu hal lagi yang menarik nih..gara-gara jempol kaki Sehun yang terluka, selama di Jakarta doi pakai sandal jepit Swallow. seketika sandal jepit Swallow-pun booming hahahha.. serta mengundang celoteh fans mereka ketika Exo tiba di Thailand dan masih memakai sandal jepit tersebut. bahkan sebuah gambar sempat beredar di media sosial yang menjual sepasang sandal jepit Swallow seharga 20 dollar AS atau sekitar Rp.200.000,-. beuhh lumayan nih peluang bisnis hahhaah..klo gw jualan setahun aja di korea, pulang-pulang bisa beli Jepp Wrangler. heeemmm...


gambar from http://entertainment.kompas.com/


besok ngantor pake sendal jepit ah, biar gahoul...





Dyandra Entertainment
The City Tower
Jl. M.H Thamrin No.81
Email : Info@dyandraent.com
Telp : 021-71796214


PT. Sinar Dyandra Abadi
(supporting event - Lighting dan Rigging)
Jl.Kembangan Utara no.12
Jakarta Barat 11610
Telp : 021-36629236
Fax : 021-5811171


Label: , , ,