Surganya Pecinta Makanan - InterFood 2014

Salah satu event yang paling ditunggu di tahun 2014..

Berbekal pengalaman mendatangi event tersebut di tahun sebelumnya, maka tahun ini pun yang ternyata jatuh pada tanggal 12-15 November 2014 makin membuat penasaran dan gak sabar untuk datang. 

yaaapp Interfood. syuurrganya bagi pecinta makanan.

Beruntungnya tahun ini malah dikirimin dua undangan oleh Kristamedia. jadi, tanpa perlu repot untuk registrasi langsung di www.kristamedia.com/visitor agar mendapatkan invitation Free. bisa hemat sebesar Rp.100.000,- kisaran HTM Interfood 2014, ihiiiiyy. yang ternyata telah mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya 2013, sebesar Rp. 50.000,-.

Padahal udah niat banget pengen cuti satu hari aja demi datengin Interfood di hari kerja. tapi, apa daya minggu-minggu itu lagi hectic dikantor, hmmpff.....

Dan sabtu, 15 November 2014 pun tiba, sedari siang gw, adek dan nyokap udah sampe di Jiexpo. ketika hendak menukarkan invitation dengan ID, dari booth register aja udah ngantrii.. gilaaaa ramee bingiiittt...!! ternyata antusias tahun ini makin besar bok...!


Penukaran ID



Adek and Mama
Pertama kali gw memasuki arena makanan international. ketara banget sih booth-booth sekitar menjual makanan korea, thailand, china (asia) dll. Akhirnya kepincut deh beli permen Cavendish & Harvey seharga Rp.20.000 dan langsung beli 3 rasa, rasa coffee, strawberry, dan fruity. jalan kesanaan dikit ada booth thai tea. pengen beli jugaa..hahha tapi sayang adek gw malah larang beli. karena katanya buat apa, laaah buat minum keleuss. sampai akhirnya nyesel juga gak beli -___-' #keselsendiri.




Ketika bertemu booth makanan lainnya, dan jangan malu dan segan-segan mencoba tester yang mereka tawarkan. kenapa? selain supaya tau rasa apa yang mereka jual dan membuat kita berhasrat untuk membelinya #kekepdompet. hahhaha... 





Akhirnya gw beli biskuit cokelat dan keju, alih-alih beli karena murah beli dua sekitar Rp.30.000,- dan dapet bonus biskuit wijen. biskuit cokelatnya enak didalamnya ada cokelatnya yang mempunyai rasa tidak terlalu manis dan agak pahit. sedangkan biskuit keju mempunyai rasa yang menurut gw mirip kue kacang dengan rasa asin. hahahhah... nah kalo bonusnya, biskuit wijen, itu gw kasih ke oong. ehehehe..




Coba agak geser-geser mampir ke booth lainnya gw menemui booth minuman. mirip dengan minuman mogu-mogu. karena mungkin ini adalah hari pameran terakhir (menurut gw loh) sang penjual yang terlihat tidak bisa berbahasa indonesia ini, menjual minuman tersebut seharga Rp.20.000,- (kalo gak salah, agak lupa) empat botol dengan pilihan rasa sesuai keinginan, alias bebas. dan si penjual pun memasang info sedang mencari distributor di Indonesia.

Selain itu gw juga sempet jajan Ice Cream Greentea, secaraaaa gitu loh. greentea holic kudu nyobain segala sesuatu hal yang berbau greentea. gw pikir ini semacam tester, dengan penjaganya yang berbaju korea-korea gitu dan bermata sipit. ternyata untuk 1 cup ice cream dipatok harga Rp.10.000 yang kemudian dicoret menjadi Rp.8.000,- dengan biskuit asin ditancapkan diatasnya. tapi.. rasanya gak enak :( ice cream greentea-nya pahiiiitt.. uweks. sorry yaaa lee min ho, ice cream-nya gw buang. hiks...

Tapi, gw gak cukup bersedih dengan nyobain ice cream grean tea yang menurut gw gak enak itu, disalah satu booth gw menemukan bubuk minuman green tea :). dan untuk ukuran 250gr tinggal 1pcs pula. heemm senangnyaaaaaaa...


Ini enaakk.. tinggal seduh tambahin susu bubuk terus di blend kasih whipcream deh.
mirip-mirip kaya setarbuck lah..

Kiri-kanan juga banyak booth mie-mie instan, snack-snack yang ditulis dengan huruf kanji di sampulnya. pengen beli tapi ragu sih, takut gak halal soalnya ehehehe... kalo ice cream tadi kayaknya sih halal. mudah-mudahan deh. eheheh ^_^v

Ada satu booth yang menarik perhatian gw karena wangi-nya yang menggoda sekali, saat itu chef yang sedang memasak dengan bahan-bahan yang mereka jual. dengan berdiri manis disamping chefnya yang sabar meladeni para ibu-ibu yang sudah tidak sabar ingin mencicipi. pasta pesto-nya enaaaaaakk.. hahahha setelah habis buru-buru deh gw melipir ke rak yang menjual bahan-bahan tersebut. beli Barilla Pesto Genovese dan Barilla Napoletana (yang kata mbaknya mirip saus bolognese) jadi, beli dua bahan tersebut bonus Barilla Penne Rigate. eheeyy..



Selain makanan-makanan serta tester yang ada dimasing-masing booth di exhibiton Interfood terdapat demo memasak dan baking. dan inilah yang membuat gw ingin bela-belain untuk cuti tapi nyatanya gak bisa. hiks..hiks..hiks..  dan juga membuat nyokap gw bersemangat untuk mendatangi eventnya setiap hari. 

Ada salah satu booth yang memang kita tuju karena harga barangnya yang murah. dapet kabar dari adek gw yang udah dateng ke Interfood dihari sebelumnya, kalau ada terigu 1 kg yang dijual seharga lima ribu rupiah. sontak donk gw makin bersemangat untuk ke Interfood. udah kebayang pengen beli banyak. hahahaha...(gak mau rugi). setelah mencari-cari akhirnya aku menemukanmu, tertulis cukup besar nama "Bungasari Folur Mils". benar-benar rameeee banget di booth tersebut. gimana gak ngiler, hari gini ada terigu 1kg dengan merk baru "Bola Salju" dibandrol hanya dengan harga Rp. 5.000,- akan tetapi dalam pembelian terigu tersebut satu orang hanya boleh membeli maksimal 3 bungkus alias 3kg. yaiyalah yaaaa.. kalo gak di jatah begitu pasti lariss manis tanjung kimpul. untung aja gw masih kebagian untuk membeli terigu super murah. hehehe..


selain dapet terigunya yang murce..ada resep2 plus majalah baking.. ihiiyy

Kalo denger kopi soalnya suka inget sama nyokap dan oong yang demen banget sama kopi. Setelah muter-muter gak karuan, dan menyambangi booth penjual kopi. tapi, sayang kebanyakan menjual masih dalam bentuk biji kopi. bukan yang sudah menjadi bubuk. akhirnya ketemu juga salah satu booth khusus yang menjual segala macam kopi beserta coffee maker-nya. ihiiyy...



Bisa minum coffee gratis :)
kopi dengan mesin kopinya juga dijual..banyak model-nya juga.

Tapi, Interfood tahun ini sepertinya para supplier atau penjual telah belajar dari event ditahun sebelumnya yang menyediakan tester banyak dan gratis, sehingga membuat pengunjung berdesakan untuk mengambil tester tersebut tanpa harus membeli barang yang mereka jual. kecuali memang ada beberapa diantara mereka yang berniat untuk membeli. kali ini penjual lebih pintar, mereka menjual bahan-bahan makanan yang teryata bisa digunakan untuk tester. seperti ice cream greentea tadi, dan roti prata. nah... roti prata isi chicken ini ternyata enak banget. hihihih... kalo yang ini sih halal. soalnya sang penjual berbaju serba putih dengan memakai celemek putih itu selalu berucap "halal..halal..halal.. tenang aja bu, ini halal" dan tentunya enak. 





Selain itu disana benar-benar harus tau apa yang menjadi kebutuhan. karena kalo sampe gak, bakalan bocor deh tuh dompet. bener-bener bikin ngileerrr mata. banyak sekali cake-cake cantik yang di display. tapi, sepertinya gak dijual sih.. soalnya jelas-jelas tertulis bukan untuk dijual atau jangan disentuh. hehehe..






Ada susunan tier cupcake yang sudah di hias, ternyata dihari pertama event. dibooth tersebut telah diadakan lomba hias cupcake. deeuuhhh kalo gw yang ikut pasti menang tuh. secara pas liat. topping buttercreamnya berantakan. dan ada juga patung yang memakai gaun yang terbuat dari buttercream, fondant dan icing sugar. ieh kereeennn deh....


my mom :)


ada booth yang bikin ngiler banget, booth kitchen aid. ituuu loh.. mikser idamannn *matalope-lope
"mam aku boleh gak beli mikser pink itu?.."
"yang mana?..."
"itu mam.. yang pink, cakep deh. lucu kan mam" #merayu
"iya cakep teh, berapaan itu?..."
"yaaa sekitar tujuh jutaan mam.."
" ............. udah pake aja yang ada, itu juga jarang di pake"
"-________- ..."


booth kitchen aid :') #ngilerrrrr
Kitchen Aid - Gambar dari Google

ada juga loh mesin pembuat kue kering, hihihi.. sempet video in juga cara kerja mesin tersebut. benar-benar win-win solution kalo punya mesin tersebut deh. secara membantu banget untuk usaha.


video

punya mikser segede gaban gini..emang paling cocok buat usaha.
someday kali ya..punya cafe & cake shop sendiri. aamiin :)

oiyaaaa sepertinya Interfood 2014 makin banyak booth-booth dengan produk international terutama untuk yang pengen tau keberagaman kurma, buah yang berasal dari arab itu. banyak sekali jenisnya. dan yang ini juga melimpah testernya. hmmmm....


kurma-kurma di karton itu..FREE untuk tester
gw sama nyokap pun akhirnya menyerah dan lelah mengitari pameran makanan yang paling kami tunggu-tunggu dengan membawa cukup banyak belanjaan. bahagiain orang tua itu gak sulit kan, cukup ajak ke pameran yang beliau suka dan bisa mencicipi banyak makanan tester dan akhirnya kami membelinya serta melihat keberagaman panganan dan alat-alat untuk baking.

pulangnya makan bebek deh.. 
alhamdulillah perut kenyang dompet senang. tinggal besok cari duit lagi deh..hiihihi..




dan gak sabar apa lagi yang akan dihadirkan Interfood 2015 yaa.. hihiihi..
can't wait.

Label: , , ,