Mac and Cheese (Macaroni Cheese)

Berawal dari nyobain Mac and Cheese di Djournal Coffee, sumpah itu mac and cheese yang ter-enak yang pernah saya cobain. secara baru itu pesen mac and cheese tapi enak dan nagih banget. dan bakalan jadi menu favourite kalo kesana.

Jatuh Cinta Pada Suapan Pertama di Djournal Coffee (Gambar Milik Pribadi)



Karena penasaran dan terkesima oleh mac and cheese buatan Djournal Coffee, maka dari itu gw bertanya resep Mac and Cheese lewat kak Google. akhirnya bertemulah dengan blog pawonomah.blogspot.com dilihat-lihat memang terlihat sangat mudah sekali. apalagi sebelumnya pernah buat macaroni schotel. dan untuk saus bechamel-pun sudah tidak asing lagi ditelinga. marilah kita buattt..

untuk resep aslinya bisa lihat disini. maaf saya sedikit memodifikasi resepnya dikarenakan gak punya bermacam keju seperti yang tertera di resep asli dan macaroni saya ganti dengan penne. :/



Mac and Cheese (Macaroni Cheese)

Bahan :
200 gr Macaroni (aku pakai penne), rebus sampai al dente
300 ml susu cair
75 gr keju cheddar parut
100 gr keju ricotta
50 gr keju cheddar parut
50 gr keju quick melt
1/2 bh bawang bombay, cincang
4 bh bawang putih, cincang halus
1 sdm margarine
1 sdm tepung terigu
2 bh sosis, iris
2 bh smoke beef, iris kotak kecil
Italian herbs secukupnya 
garam, pala bubuk dan merica bubuk, secukupnya

Taburan : 
Keju quick melt, diparut
ditambah keju slice

Cara membuat :
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan margarine hingga harum. Tambahkan sosis dan smoke beef, aduk rata hingga harum.
2. Masukkan tepung terigu, aduk cepat. Tuang susu cair, aduk hingga tidak menggumpal.
3. Tambahkan keju ricotta, keju cheddar parut, dan quick melt, aduk hingga semua tercampur rata. Tambahkan garam, italian herbs, pala bubuk dan merica bubuk secukupnya. Kecilkan api, aduk hingga mengental.
4. Matikan api, masukkan macaroni/penne, aduk rata.
5. Nyalakan oven, gunakan api bawah kecih banget dan api atas pada posisi sedang. dengan suhun 150 'C.
6. Masukkan adonan mac and cheese ke dalam alumunium foil. Taburi atasnya dengan keju quick melt dan keju slice, ratakan. oven hingga bagian atasnya meleleh. Angkat, matikan oven.
7. Mac and Cheese siap dihidangkan.

Rasanya sih enak.
Tapi, percaya deh gw lebih menikmati makannya ketika masih panas-panas. wangi kejunya itu bikin nagih. tapi setelah mencoba resep ini tetep aja belum puas. karena belum mirip dengan buatan Djournal Coffee. apa mungkin bahan yang gw skip harusnya gak gw skip biar makin percaya dengan rasa mac and cheese tersebut. 

Okesip lain kali gw akan mencoba lengkap dengan bahan yang gw skip tadi. seperti krim kental dan keju parmesan. btw keju parmesan harganya lumayan yaa.. apalagi yang udah diparut. hahahhaha

Untuk nemenin ujan-ujan dirumah, atau ngemil sambil nonton drama korea mah. ini boleh juga dicoba. :D


Selamat Mencoba yaa..
atau ada yang punya pengalaman tips, trik serta resep yang lebih yahud lagi?
bagi dooonk ^_^


Label: , ,