Bebek Tepi Sawah Ubud Bali at Cilandak Town Square

Hari itu adalah hari special. Tepat jatuh pada tanggal 11 Januari lalu di hari minggu, gw bertambah usia. Yang ke-berapa? gak usah disebutin lah yaa.. bertambah tua pokoknya. (dih gituu... ) hahahhaa.. Ulang tahun ini sih permintaan gw gak banyak, cuma sederet keinginan yang ingin satu persatu itu terwujud dan dijabah oleh Allah SWT. Aamiin..

Setelah gw gagal untuk buat kue ulang tahun, yang ternyata gw bikin seminggu kemudian yaitu Cake Special di Hari Special.yang cerita plus resepnya juga udah pernah gw posting di blog. ehehhee..

Sepulang dari kondangan temen SMA, sang pujaan hati udah sampai rumah dan sedang asik ngobrol sama papa. Niatnya oong mau ajak gw untuk ikut pergi jalan bareng kakak-kakaknya ke tangerang. jauh? iyaa jauh soalnya itu daerah rumah oong. Entahlah hari itu gw merasa agak capek banget, dan pengen pergi tapi gak mau jauh-jauh dari rumah. Karena gak mau juga pulang kerumah terlalu larut. Pengen di hari seninnya itu nanti fresh, takut aja gara-gara begini nanti gw bisa bablas gak masuk karena sakit (baca : kurang libur) ehehehe.

Akhirnya kita berdua memutuskan untuk pergi makan, berdua aja, iyaaa.. biar lebih romantis. aiiihh.. dan gak mau terlalu jauh dan menghindari macet yang lebay. Sampailah di Citos alias Cilandak Town Square. Sampai di hall-nya, dari kejauhan gw udah liat tempat makan asik yang pengen gw ajuin ke oong untuk makan disana aja. Tapi, kita berbelok dulu ke supermarket untuk beli keju untuk gw dan rokok untuk oong. Ternyata kita berdua sehati, sebelum gw ngomong duluan dia udah ngajak ke tempat makan yang gw mau. ehemm..



Bebek Tepi Sawah Ubud Bali ini membuka cabangnya yang ke-empat di Cilandak Town Square. Sesuai namanya tempat makan specialis bebek ini merupakan tempat makan yang berasal di Ubud,Bali sejak tahun 1999. Berhubung belum pernah ke Bali. jadi, gw belum pernah rasain makan Bebek Tepi Sawah Ubud Bali, yang katanya memang tempatnya di kondisikan seperti di Tepi Sawah. seruuu deh pasti.

Bebek Tepi Sawah Ubud di Bali - Sumber dari sini

Bebek Tepi Sawah Ubud di Bali - Sumber dari sini
Begitu masuk kedalamnya, tempatnya emang "Bali" banget. (sotoy..) biar gw belom ke-Bali, seenggaknya gw taulah ornamen khas mereka. ada batu besar dengan ukiran Bebek Tepi Sawah Ubud -Bali. yang kemudian disambut oleh dua payung khas bali sebagai gerbang untuk menuju tempat duduk. Khusus ditengah-tengah itu ada ruangan khas semacam Bar terbuka untuk meracik pesanan minuman pengunjung. Disetiap meja udah ada lilin dan bunga matahari dan melati dalam satu wadah yang diberi air. Selain itu, pada tiap dindingnya yang dihias oleh ukiran bunga-bunga. Untuk penutup lampunya pun setelah diperhatikan bentukanya seperti kurungan ayam yang terbuat dari bambu.

bebek penyambut para pelanggan, hihihi - sumber dari sini
suasana di dalam restaurant.. so comfy ^_^

Kata embak-nya yang Favourite disini adalah Ayam Betutu dan Bebek Crispy-nya. tapi, karena gw kepengen banget bebek tapi gak mau yang digoreng akhirnya gw pesen Bebek Bakar, dan oong Bebek Betutu-nya. sebagai sayuran pelengkapnya gw pilih plecing kangkung dan minumnya es teh manis aja.



Bebek Bakar, porsinya gede juga. Terhidangkan dalam piring lengkap dengan nasi putih, irisan mentimun dan selada serta urap (bener gak sih itu urap) hahahah.. pokoknya. Dibakar dengan sempurna, bebeknya juga lembut dan gak alot. Bumbu kecapnya itu meresap sampai daging dan tulang. Enaak dan kenyang.





Bebek Betutu, pesenan oong juga sempet gw cobain. Seger banget rasanya. Bumbu-bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya, makanya kita berdua suka banget emut-emut tulangnya (kasian kucing, gak kebagian karena udah kita abisin hahaha). Agak spicy sih tapi tumben deh si oong gak komplain soalnya yang gw tau dia kan gak begitu suka pedas. Berarti pedasnya pas.



Plecing kangkungnya, enak dan fresh. Sewaktu makan masih terasa kriuk di batangnya. nah, kalo yang ini gw gak sanggup abisin, soalnya pedes. hehehe..



Kalau ditanya tempat makan bebek yang enak dimana? menurut gw Bebek Tepi Sawah Ubud Bali lah salah satunya. semua olahan bebeknya enak. Pengen cobain ayam betutunya dan menu lainnya. Plus pengen ajak semua anggota keluarga untuk makan disini, soalnya tempatnya emang cocok banget untuk makan-makan bereng keluarga.

Suka makan bebek juga? share donk sama akyuuu.. kali aja kita bisa kukulineran bareng ^_^




Bebek Bakar Tepi Sawah 92,5k
Bebek Betutu 95k
Plecing Kangkung 22,5k
Iced Tea 10,5k




Bebek Tepi Sawah Ubud Bali 
at Cilandak Town Square
Lantai Ground
Jl.TB. Simatupang Cilandak, Jakarta
Telp. (021) 29042817

FB : Bebek Tepi Sawah
Instagram : Bebek Tepi Sawah
http://www.bebektepisawahrestaurant.com

Label: ,