Bihun Goreng Sosis Nugget Special

Lagi pengen makan  yang anget-anget tapi males banget keluar. Kenapa yaa… akhir-akhir ini entah kenapa setiap malam hujan turun. Enak sih buat bobo bikin nyaman dan nyenyak. Tapi, bakalan gak bikin nyenyak kalo perut terus saja demo.

Mau bikin mie goreng, tapi bosen. Eh ternyata di laci masih punya stok bihun. Bagaimana kalo kita bikin bihun goreng aja. Dan resep yang saya pakai seperti biasa di sadur dari sajiansedap.com Cuma sedikit modifikasi karena lagi dan lagi menyesuaikan bahan-bahan dari isi kulkas. Hehehehe…





Bihun Goreng Sosis Nugget Special

Bahan :
150 gr bihun, seduh air panas, tiriskan
1 sdm kecap manis
3 bh Sosis
50 gr Taoge
Wortel, iris memanjang
Kol ungu, iris secukupnya
¾ sdt garam
½ sdt merica bubuk
½ sdt kaldu ayam bubuk
50 ml air
2 sdm Olive Oil



Bumbu Halus :
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri, sangrai

Bahan Pelengkap :
2 butir telur, dibuat dadar, iris-iris
nugget








Cara Membuat :
  1. Campur bihun dengan kecap manis, sisihkan.
  2. Panaskan wajan lalu tuang Olive Oil (tapi tidak sampai berasap) tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sosis, taoge dan wortel. Tumis sampai layu. Lalu tuang air dan masak sampai meresap.
  3. Masukkan bihun, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam. Masak sambil di aduk sampai matang.
  4. Angkat dan sajikan dengan bahan pelengkap



Dalam keadaan lapar tapi terjebak karena gak bisa keluar rumah. Buat apaa susah..buat apa bingung :)) kalo bisa berdayakan isi dapur, bihun goreng sosis special pasti dapat terhidangkan. Special karena bahan-bahan yang dipakai pun terjamin kebersihannya, untuk masalah rasa pun bisa di atur dan gak kalah sedapnya dengan yang dijual diluar sana. Apalagi pakai Olive Oil untuk menumis bahan-bahannya, yaaa sekarang pasti udah pada tau donk ya.. Olive Oil itu sehat karena terdapat kandungan zat antioksidan yang mampu melindungi jantung dan bisa mengurangi kadar kolesterol jahat.

Informasi seputar Olive Oil bisa kamu follow twittnya di @OliveOil_ID dan like fanpage-nya di Bergabunglah di Revolusi Olive Oil.


Stay Healthy and Keep Delicious..
xoxo

Label: , ,