Sandwich Prata Nugget Melted with Bola- Bola Nasi Mozarella

Membuat sajian yang gampang dan gak bikin ribet, Tentu saja bisa dibuat dirumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar (baca : tergantung persediaan di kulkas). Karena kebetulan sekarang sedang liburan anak sekolah dan minggu depan pengambilan raport. Adek-ku udah minta restu duluan untuk di doain supaya naik kelas sekaligus ingetin tanggal pengambilan raportnya mhihihihi..

Seminggu yang lalu makan mie aceh sama keenan di sekitar daerah tangerang sana. Mie aceh specialnya enak deh. Tapi sewaktu bayar aku sempet liat pembuatan roti cane telur yang akan disantap dengan pendampingnya yaitu kare. Nanti kapan-kapan kalau lewat sana, pengen deh cicipin.

Roti Prata dikenal sebagai Paratha di India, sementara itu di Singapore juga sama menyebutnya yaitu roti prata. Beda lagi dengan Malaysia, biasa menyebutnya dengan nama Roti Canai. Dan sedangkan di Indonesia menyebutnya Roti Maryam. Yang pada dasarnya dari ketiga nama tersebut sama saja. Yang membedakan hanyalah menu pendampingnya, bisa berupa kuah kari ataupun yang manis-manis seperti madu/cokelat.



Naaahh.. dari situlah muncul ide untuk buat sandwich prata. Kali ini aku mau duetin si Roti Prata dengan nugget dan keju mozzarella. Yukk kita buat…



Sandwich Prata Nugget
(untuk 1 porsi)

Bahan :
1 lembar Roti Prata siap pakai
3 buah nugget yang sudah di goreng
Selada
Mayonase
Saus Tomat
Saus Sambal Bangkok
Olive Oil

Crispy Mozarella
Bahan :
50 gr Keju Mozarella, potong dadu
1 bh telur, asal kocol rata
 Tepung panir
Olive Oil



Cara Membuat :


Penyelesaian

Mozarellanya manggil bangeettt....

step by step


aku gak hanya membuat Sandwich Prata tapi juga Bola-Bola Nasi Mozzarella sebagi pendamping lainnya. ^__^



Bola-Bola Nasi Mozzarella

Bahan :
200 gr nasi putih
50 gr keju mozzarella, potong dadu.
½ sdt garam
¼ sdt merica
½ sdt bawang putih bubuk
¼ sdt kaldu ayam bubuk
Olive Oil



Cara Membuat :

Panaskan wajan lalu tuang Olive Oil, masukkan nasi putih lalu tambahkan garam, merica bubuk, kaldu ayam bubuk, bawang putih bubuk. Aduk rata dan angkat. (bumbu-bumbu bisa ditambah atau dikurangi, sesuai selera saja ya… ) 

  1. Ambil 1 sdm nasi lalu beri potongan keju mozzarella di tengahnya, dan tutup kembali dengan nasi. Bentuk bulat dan padatkan.
  2. Lumuri adonan kedalam kocokan telur, lalu gulingkan ke dalam tepung panir.
  3. Ulangi langkah ke-3 hingga keju dan nasi habis lalu masukkan ke kulkas kurang lebih 5 menit
  4. Keluarkan bulatan nasi dari kulkas. Lalu panaskan wajan dan tuang Olive Oil dan goreng Bola-Bola Nasi Mozzarella hingga kekuning keemasan.
  5. Angkat, sisihkan.


Kalo sudah jadi sajikan Sandwich Prata bersama Bola-Bola Nasi Mozzarella. Simple banget kaaann…
Apalagi aku goreng semua bahan dengan menggunakan Olive Oil.  Gak perlu takut kolesterol kalau makan makanan yang digoreng. Mau tau lebih lengkap seputar Olive Oil mending kamu cepet merapat deh ke fanpage Bergabunglah di Revolusi Olive Oil atau stalking twitter-nya di @OliveOil_ID.

Jadi deh kita jalan-jalan sore dengan kudapan seru yang enak gini, kebetulan rumah deket banget sama Taman Mini, jadi cocok banget deh sambil santai di danau-nya makan sandwich prata dan bola-bola nasi mozzarella buatan sendiri bareng adek dan juga mama. Niatnya sih mau sekalian joging juga. Hihihihi…

Selamat Liburan Sehattt…. ^^

Label: , ,