Appetite Cafe - Pertama dan Terakhir Mencicipi

Sebuah cafe di bilangan Senopati..
Dua kali muter balik untuk mencarinya tetep juga gak ketemu. "Dimana yaa appetite?"
Sampai akhirnya salah satu dari kami menelpon cafe tersebut untuk memastikan letaknya. Finally ketemu juga, ternyata plang nama cafe yang terpasang tidak terlihat jelas dikarenakan lampu yang mengitari nama tersebut mati dan kalah dengan kerla-kerlip cafe sekitarnya. Pantes aja gak keliatan, apalagi macem gw dan temen-temen yang baru pertama kali dateng.

Tapi, tidak menyurutkan niat kami untuk tetap mencicipi hidangan di Appetite Cafe.





Walau kesan pertama yang dibikin keder, tapi kalau udah masuk ketempat yang lucu tetep aja bikin luluh. Ukuran cafe ini memang kecil dan mungil dengan interior dan design yang menarik. Ada banyak pajangan ala indian yang terpasang di dinding. Semua interior dominan full kayu. 



Waktu gw bareng temen-temen dari Pergikuliner.com di acara Pergikuliner Gathering. Entahlah masuk ke-destinasi keberapa Appetite Cafe. Yang jelas ketika sampai sana kita semua udah pada kekenyangan dengan muka tak bersemangat menemui makanan. Begah banget..!




Untung aja, pas masuk ternyata belum ada pengunjung alias sepi. Jadilah bisa santai, duduk sana-sini plus guling-gulingan sesuka  hati. Setelah menu di sodorkan, perut emang udah gak bisa terima lagi makanan karena saking penuhnya, mata pengen banget nyuapin ke-mulut, mata agak sedikit seliwer plus ngantuk ditambah pencahayaan cafe temaram gimana gitu. Alhasil tetep donk pesen, masa udah mau nongkrong cantik tapi gak pesen makanan. Walau yang dipesan gak sebanyak yang dateng hehehe..

Akhirnya menu yang kami pesan akhrinya datang..



Homemade Gnocchi with a Basil Pesto Sauce, 45K
Karena perut udah begah duluan tapi penasaran pengen icip, akhirnya Gnocchi mendarat cantik dimulut. Rasa Gnocchinya lembut dan tidak terlalu kenyel, ditambah saus pesto yang berasa banget. Gw suka pasta yang berminyak olive oil gini. Enak banget..! yang tadinya begah males makan, kok gw jadi ketagihan yaa.. hahahhaha




Vigin Fidel, 35K
dengan isian mint leaf, kiwi, soda dan lychee. Jadi gw minta sama mba waitress-nya untuk minuman dengan rasa kiwi yang menyegarkan. Biar mata gw yang mendadak sayup ini jadi strong. hahahha.. "mbak minuman yang rasa kiwi yah". Untuk rasa gak mengecewakan kok, dan mayan bikin seger..


Chocolate Fruit Pizza, 35K
Hampir sama dengan pizza toppingnya berbahan dasar buah-buah segar dan manis, doughnya pun dengan pilihan crust-thin, jadi tipis dan garing. Topping diatasnya bertabur potongan buah pisang, strawberry dan kiwi. Serta keju mozarella dan saus cokelat. Rasanya lumayan enak kok, Tapi, gw lupa nama menu tersebut apa hehehe..





Setelah kami semua sudah makin bertambah kenyang, dan beranjak untuk pergi. Salah seorang dari kami tengah asik berbincang dengan sang waitress ketika membayar bill pesanan. Ternyata Appetite Cafe sebulan lagi akan ditutup dan migrasi ketempat lain.

Sayang banget yah, padahal gw udah jatuh cinta sama gnocchi saus pesto mereka. Ibaratnya gw udah cinlok di satu kelas dengan satu sekolahan sama gebetan eh dia malah pindah sekolah, kan bikin KZL. yaudahlah ikhlasin. Toh, katanya pengganti Appetite Cafe ini nantinya "Woodpecker Coffee" yang dimana masih sodaraan sama Appetite Cafe. Kali aja sama yang baru bisa penjajakan lagi.. nyiaahh hahahha...






Appetite Cafe
Jl.Senopati Raya No.82
Jakarta Selatan
Telp. (021-7208913


Label: ,