Everyday is Happy Day at Happy Day Restaurant

Hari yang di tunggu akhirnya tiba...

Awalnya ketika mendengar "HappyDay" sudah mulai menebak-nebak bagaikan detektif kalau tempat tersebut merupakan sebuah tempat karaoke. Tenyata bukan, setelah menggunakan waze agar sampai tempat tujuan dengan cepat dan tidak terlambar, akhirnya sampe juga. 

HappyDay yang berada di Jalan Juanda No.19, kalau dari Harmoni itu ke-arah Pasar Baru. Setelah sampai cuma bisa bengong, dan benar-benar seperti baru melihatnya pertama kali. "Pasti ini restaurant baru".



Kesan Pertama Yang Menggoda

Ketika mulai memasuki HappyDay baik bapak security (diluar) dan mbak waitress (didalam) menyambut kedatangan saya dengan ramah. Tidak sampai disitu saja kemudian saya bertemu dengan tiga bapak-bapak yang ramah dari HappyDay untuk menyambut kedatangan saya dan segera meminta untuk mengisi daftar hadir pada saat itu. Tapi sayang walau nama saya tidak ada di name tag akhirnya diperbolehkan untuk masuk, padahal udah deg-deg an takut disuruh pulang. heheheh.. you know lah yaa, bangun kesiangan ngejar biar gak telat terus disuruh pulang-kan rasanya sakit di dieu.

Dan ternyata sudah ada beberapa Food Blogger dari Indonesian Food Blogger yang sampai terlebih dahulu, senangnya bertemu dengan mereka semua. Yang biasanya cuma lihat karyanya yang emezing di dunia maya, kini bisa bertatap langsung dengan empunya blog-nya. Mungkin aja dikesempatan kali ini bisa mencuri-curi ilmu dari para master untuk mengetahui cara foto makanan yang baik dan benar. hahahaha...




Everyday is Happy Day at HappyDay

HappyDay bermula dari seorang owner yang suka sekali memasak dan mencicipi semua hidangan yang lezat. Ketika ia melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menjadi Food Traveller, suatu hari beliau bertemu dengan dua koki utama dari Swiss, yang telah memulai karir mereka sebagai "Kitchen Boy". Akhirnya mereka memutuskan untuk membuka restauran sendiri dengan menyediakan masakan dari seluruh dunia yang dibumbui dengan kebahagiaan pada masakan tersebut istilahnya memasak dengan cinta.

Sekitar bulan Oktober 1993 sebuah restauran bergengsi dengan harga affordable dan mengusung konsep restauran keluarga ala Amerika, yang kemudian diberi nama HappyDay pertama kali dibuka di Jl.Ir.H.Juanda. Sejak saat itu tersebar kebahagiaan dari HappyDay hingga keseluruh pelosok yang sudah 23 tahun telah memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk setiap pelanggannya dengan motto "Party on Each Table".

Makanya mba Merlin Tjahjadi selaku Marketing Manager menegaskan bagi siapa saja yang datang ke HappyDay harus selalu Happy dan akan menjadi Happy, karena Everyday is Happy Day at HappyDay. 

Dan ternyata HappyDay merupakan salah satu restaurant dari Imperial Group, yang juga sudah banyak mempunyai cabang restaurant lainnya seperti Imperial Cakery, Imperial Kitchen, Imperial Lamian, Imperial Treasure, Imperial Cafe dan Yumzaa.



Good Food - Good Place

Setelah itu bagian yang ditunggu-tunggu adalah Food Testing, semua makanan dan minuman yang disajikan oleh HappyDay pada saat itu benar-benar enak dan bikin kenyang sampai sore, gak heran HappyDay you make my tummy so HAPPY.


1. Happy Day Delight, 2,9K
Yang terdiri dari soda, syrup grenadin dan jus melon. Gradasi cantik yang terlihat dari gelas emang bikin sayang untuk diaduk. Tau sendiri kan udah males sama yang manis diawal, hahahhaha.. Tapi gak berlaku untuk minuman Happy Day Delight, walau udah di aduk menjadi satu hingga warnanya menjadi merah memudar, rasanya asem-asem syeger.




2. Summer Punch, 17,9K
Sesuai namanya summer, maka minuman segar ini bewarna kuning ke-emasan, Yang didapat dari campuran lime, jeruk dan syrup markisa. Selain itu terdapat potongan buah didalamnya seperti kiwi, strawberry, jelly dll. syegeerr...



3. Mushroom Soup, 18,9K
Sebagai menu pembuka, mushroom soup yang disajikan enak banget. Soupnya kental, bertabur daun perteseli diatasnya. Namanya juga soup jamur, maka potongan jamur bersembuyi dibalik kentalnya kuah soup. Saya paling suka soup kental seperti ini, dalam sekejap udah langsung habiiiss..
hahahha..recomended.



4. Aglio Olio Spagethi, 31,9K
Pasta aglio olio yang disajikan di HappyDay menurut gw berbeda. Kenapa? cuma disini aglio olio yang disajikan dengan rasa yang pedas, terlihat kepedasan yang dihasilkan berasal dari cabai merah orange yang ikut di-iris kedalam pasta, Bahkan 1 cabai utuh disediakan diatasnya sebagai hiasan (tapi kalau suka sih bisa dimakan juga hehehe). Dan ada beberapa potongan sosis. Untuk rasa enak, dan agak kurang oily saja sih, andaikan condimen yang disediakan ada olive oil hehehe..



5. Beef Lover Pizza 31,9K
Lagi-lagi menu western yang dihadirkan sebagai food testing. Kali ini Beef Lover Pizza. Taburan pizza diantaranya isian beef sebagi bintang utamanya, mempunyai roti yang cukup tebal dan tidak terlalu tipis, akan tetapi mempunyai tekstur yang lembut. Satu porsi mempunyai empat potongan didalamnya, sedangkan untuk rasa standard pizza dan tidak mengecewakan.




6. Monster Cheese Burger, 73,9K
Dari namanya udah pasti bisa nebak donk. Burger segede monser yang akan kita lahap, sebelum dia melahap kita terlebih dahulu hahahah.. Burger yang mempunyai diameter 1 jengkal tangan ini, dibagi empat potongan. Dengan isian selada, bawang bombay, tomat dan tentunya berbagai macam saus serta patty. Daging dari burger tersebut memang terlihat kering akan tetapi kalau dimakan barulah menyadari kalau pattynya enak dan juicy sekali. Walaupun kering diluar tetap lembut didalam. Makan satu aja kenyang abiiisss, satu potongan maksudnya. Satu burger mah mana saya sanggup hihihi...



7. Chocolate Melt, 28,9K
Menu dessert yang satu ini emang favourite banget. Kali ini saya mendapatkan chocolate melt dengan sempurna. didampingi oleh icecream chocolate vanila yang katanya icecream tersebut dibuat sendiri loh. Jadi, begitu chocolate melt sampai di meja, icecream tidak bertahan lama dan segera mencair hihihi. Akan tetapi tidak mengurangi kelezatan chocolate melt tersebut. Enaakk dan gak bikin enek.! cobain deh.



Selain menu-menu yang disajikan diatas, ada banyak sekali varian menu yang pengin sekali dicoba. Kalau diliat-liat HappyDay mempunyai salah satu meja salad bar seperti yang ada disalah satu restaurant pizza, Kita bisa mengambil salad buah ataupun sayuran disana hanya dengan sekali ambil saja. Ada banyak buah dan sayuran segar tersedia dengan berbagai topping yang tersedia, bisa kita mix sesuai selera





Konsep Open Kitchen

Mengusung konsep dapur terbuka, maka setiap pengunjung yang hadir selain mendapatkan sensasi ala restaurant keluarga Amerika maka, bisa melihat langsung atraksi dari para chef membuat segala hidangan yang dipesan oleh pelanggan. Tidak hanya itu kita juga bisa mengamati bagaimana para chef didapur menggunakan bahan-bahan yang berkualitas demi menghasil makanan yang lezat.

Terlihat pada papan yang ditulis menggunakan kapur menggantung di masing-masing bagian muka kitchen, HappyDay mempunyai 4 varian masakan didalamnya seperti Italian, Chinese, Western, dan Masakan Nusantara. Komplit banget yah, walau lagi ngidam pasta tapi pengen juga sop buntut, HappyDay dapat mengabulkan semuanya.



Design dan Interior yang Unik

Jangan pernah menilai apapun dari luarnya, Memang terkesan sedikit ala country dan bergaya Amerika. Namun siapa sangka ketika memasuki area dalam HappyDay. Begtu luas dan nyaman sekali. Hanya mempunyai satu lantai saja, Serta terdapat 3 ruangan yang bisa dipilih sesuai dengan mood hehehe...

Smooking room HappyDay menurut gw yang paling menarik, ruangannya nyaman. Ada pohon ditengah-tengah dengan bunga yang berwarna pink, seolah-olah tempat tersebut sedang mengalami musim semi. aiiihh.. Dan tidak ketinggalan, lampu yang khas dari HappyDay seperti ember besar dari besi yang dibiarkan menggantung sebagai penutup lampu.




Terdapat juga area lainnya, tertata meja kayu yang berjejer rapi. Kali ini pada bagian dinding terdapat susunan batubata yang dibiarkan begitu saja tanpa dihaluskan seperti tembok pada umumnya. sepertinya gambar dapat sedikit menjelaskan suasananya.



Untuk ruangan utama dan ruangan lainnya memang keseluruhan furniture full kayu terdapat beberapa pohon sebagai hiasan yang menambah adem tersebut. Tatkala kalau dilihat langsung ada juga baling-baling yang menjadi hiasan di langit-langit serta beberapa hiasan lampu khas HappyDay yang menyerupai seperti ember dari besi menggantung dengan cantik di langit-langit.






Selain itu terdapat corner dessert dan bar.






HappyDay tidak hanya memberikan pengalamam makan luar biasa dengan para teman-teman Food Blogger tapi juga memberikan keinginan untuk mampir kesini lagi mengajak anggota keluarga. Apalagi sajian makanan disini enak-enak dan recomended semua.



Everyday is Happy Day at HappyDay..
Happy Tummy is Happy Day







HappyDay Restaurant
Jl.Ir..Juanda No.19
Jakarta Pusat 10210
Telp. 021-3858245
http://www.happyday.co.id/


Twitter | Facebook 


Label: , , ,