Pasar Santa - Berburu Kuliner Unik di Pasar

Sebagai anak Jakarta yang ngaku sok gaul. akhirnya kesampean juga menjelajahi kuliner di Pasar Santa. Sebuah tempat yang masih hip di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awal mulanya adalah hanya sebuah pasar yang menjual sayuran dan buah, kini disulap dengan inovasi yang ciamik, tidak hanya menjual buah dan sayuran akan tetapi juga terdapat wisata kuliner yang kreatif di dalamnya. 

Bersama Pergikuliner.com , gw dan teman-teman lainnya siap untuk menjelajahi setengah dari Pasar Santa, karena sebagian besar tempat kuliner berada di lantai 3 dan 4 (kalo gak salah). Pasar Santa merupakan salah satu wadah bagi para pemuda-pemudi kreatif untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovasi seputar kuliner dll. Gak heran kalau ternyata Santa Modern Market ini booming seketika.







Kali ini bukan hanya Mall yang menyediakan berbagai macam kuliner unik, Sebuah pasar bisa menjadi surganya para pecinta kuliner. Bahkan terdapat berbagai macam piringan hitam, kerajinan, toys, distro dll. kumplit jadi satu numpuk disini. 

Tidak usah menaruh ekspektasi yang besar ditempat ini. seperti tempat yang nyaman dan dingin, namanya juga pasar otomatis lo harus rela berpanas-panasan disini. Sesak dan ramai dikunjungi ketika weekend menjelang, sebuah kios makanan yang banyak berjejer didalamnya, akan tetapi di hari minggu saat gw datang kesana, tidak semuanya kios makanan dibuka.






Berikut beberapa pilihan kuliner hasil buruan kita saat itu, saking banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh masing-masing penjaja makanan membuat gw bingung untuk memilih. Udara panas yang mendominan sekali, secara refleks kaki gw melangkah menuju sebuah tempat Ice Cream.



***

LADY IN CREAM
Berbagai macam rasa ice cream yang ditawarkan disini, ternyata untuk rasa pilihan ice cream yang kita pilih adalah sebuah ice cream vanilla yang kemudian di blend dengan bubuk perasa menggunakan alat mengocok ice cream khusus. Diberi topping seperti wafer, permen ataupun buah. Saat itu gw pilih rasa green tea. Baru saja ice cream sampai ditangan, tapi udah meleleh dengan dahsyat aja nih ice cream. gila yaa.. saking panasnya ice cream aja sampai leleh dengan cepat gini, Gimana kalau pas kesini liat pacar lagi selingkuh yaa, Makin hot kali, hahahah... *kebakar


Rasa Green Tea, taburan meises cokelat dan di tancepin kit kat green tea juga.. cepet banget meleleh


lupa yang ini namanya apa, tapi beneran deh segeran yang ini, mana toppingnya banyak lagi.







SEPOTONG KUE
Sebuah pie bolu dengan tinggi sekitar 3cm dengan rasa yang menurut gw sedikit hambar dan diberi topping ice cream taro. Untung aja ice creamnya manis jadi berasa ketolong deh rasanya hehehe..


BANANA KARAMELLO
Sebuah kios kios yang sempat gw lewati, pengen banget untuk nyobain tapi akhirnya nyerah karena setelah diliat-liat tempat ini rame banget. Tapi salah seorang dari kita dengan sabarnya ternyata antri disini. Salah satu inovasi dari Pisang Goreng. yaitu pisang yang dipotong-potong kemudian dicampurkan kedalam adonan tepung dan digoreng renyah. Setelah itu diberi saus sesuai dengan keinginan, diantaranya cokelat maupun greentea. Untuk rasa menurut gw antara pisang dan topping kemanisan, terlalu mahteg gitu.





Rasa Green Tea


Rasa Chocolate

GERAM
Salah satu cara unik menikmati mie ramen. Mie yang dibentuk dan goreng sebagai pengganti bun pada burger. kemudian di isi dengan patty yang diberi saus teriyaki, selada dan tomat. Untuk saus teriyakinya agak terlalu manis, dan tidak disediakannya saus sehingga rasanya agak kurang nendang hehehe. Tapi, lumayan deh lagi laper akhirnya abis juga.



ICE CREAM
ini juga lupa nanya beli kios yang mana, hahahha...
Karena suasana disini emang hot banget, apalagi cari tempat duduk susah banget. Memang ice lah yang selalu dicari-cari. Ice cream vanilla dengan serutan ice dan topping remahan oreo cukup buat dahaga ini menjadi lebih adem.




SEMRI-WINGS

Awal mula baca nama kiosnya sempet gak ngeh. Yang ternyata diambil dari nama semriwing, kaya masuk angin semilir-milir. Jadi, kios yang kita datengin pas mau pulang ini menjual semacam ayam goreng dengan saus ala korea. Ayam yang dipotong kecil-kecil (tanpa tulang) lalu kemudian dibalut dengan terigu dan telur kemudian di goreng terus diberi saus asam, manis, pedas. Serta terdapat potongan topokki dan di tabur wijen diatasnya. Rasanya beneran bikin semriwing loh, enak.

gw juga pernah bikin (baca juga : Yangnyeom Tongdak - Ayam Goreng Pedas Manis ala Korea)






Sebenernya sih masih pengen coba kuliner lainnya di Pasar Santa. Tapi, gw rasa kalau mau kesani harus siapin mental dulu (kali-kali aja ketemu siapa gitu) dan cari waktu yang tepat. Soalnya kalau weekend menjelang sore gitu terlalu rame dan sesak serta panas banget bok..! Jangan sampai salah pakai baju, kenakan pakaian yang nyerap keringet dan nyaman. plus jangan lupa bawa duit yaa.. PENTING tuh. 

Sebagai anak Jakarta rasanya gw udah gaul karena udah pernah mampir kesini. hahhahaha




Lady In Cream sekitar 30K

Banana Karamello 18K



Pasar Santa - Santa Modern Market

Jl Cisanggiri II
Jakarta Selatan


Label: ,