Sop Duren Lodaya Bogor - Makan Sampai Mabok..!

Dalam rangka jalan-jalan silaturahmi ke-tempat Keluarga Papa. Maka dari itu, kita sekeluarga memutuskan untuk kesana sekalian jalan-jalan. Pasalnya jarang banget bisa punya kesempatan untuk pergi sekeluarga seperti ini. Kalau bukan dalam satuan libur lebaran.

Walau waktunya mepet banget, dan kita cuma bisa ke beberapa destinasi kuliner. Singkatnya setelah dari rumah sodara papa. Di siang hari yang terik kaya gini, pengen banget bisa makan yang seger-seger menggoda. Jujur aja gw buta banget masalah kuliner di Bogor. hehehe..

Akhirnya kita semua memutuskan untuk nge-dessert di Sop Duren Lodaya. Walau yang makan cuma gw, adek gw plus mama. Yang lain gak suka. Mabok kalo sampe kecium wangi buah berduri tersebut.

Berkat bantuan waze dan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar). Ketemu juga tempatnya. Tempatnya lumayan besar. Bisa duduk cantik di luar maupun di dalam. Tapi, gw memilih untuk menikmati diluar aja deh, biar kedapetan semilir angin. Waktu kesana ada beberapa bagian yang masih dalam tahap renovasi walaupun tidak begitu mengganggu pengunjung yang datang.




Sop Duren emang bukan penganan dessert yang aneh lagi. Sudah banyak tempat serupa yang menjamur di beberapa tempat termasuk di daerah Jabodetabek. Dalam hal umum yang kita kenal, Sop/Sup yang merupakan makanan berkuah disajikan dengan hangat. Tapi, untuk dessert yang satu ini beda. Disajikan secara dingin, dengan berbagai macam isian didalamnya.

Sop Duren Lodaya menawarkan 2 porsi yaitu ukuran "Pas" dan "Mabok". Berhubung gw pecinta berat, dan ingin merasakan sensasi Sop Duren Lodaya sampe Mabok. akhirnya pesen dengan ukuran Mabok. biar puaasss...


Sop Duren Oreo, Uk.Mabok (19K)
Daging durian tanpa biji yang sudah dihaluskan dengan potongan oreo, krim vanilla dan serutan keju serta es batu.




Sop Duren Lengkap, Uk.Mabok (20K)
Daging durian tanpa biji yang sudah dihaluskan dengan serutan keju, Selembar roti pandan, Kacang hijau dan Ketan Putih tidak lupa es batu biar makin seger.




Sop Duren Ketan Hitam, Uk.Pas (13K)
Daging durian tanpa biji yang sudah dihaluskan dengan serutan keju, dan ketan hitam. Sengaja request minus keju. Karena nyokap gw gak suka keju. hehehe..




Untuk ukuran Mabok yang mereka sajikan gak  beneran bikin gw mabok juga sih hahaha.. kecuali klo mengeluarkan ukuran terbaru dengan nama keblinger yang 4 kali banyaknya dari ukuran Mabok. Mungkin bisa bikin gw Mabok hihihi.. Atau malah perut panas :p.

Untuk rasa, Enak..! beneran daging duriannya berasa dan manis alami. Pasalnya gw pernah cobain sop durian yang daging duriannya di blend dengan es batu, alhasil malah lebih banyak es batu dibandingkan dengan daging duriannya. dan manisnya pun ditambah pemanis tambahan. Beda banget dengan Sop Duren Lodaya. duriannyaaa berasaaaaa.

Sop Duren Lodaya, sudah memiliki 23 cabang yang tersebar di Indonesia loh. wuihh.. cakeb.





Sop Duren Lodaya
Jl. Bangbarung Raya
Bogor Utara

Twitter | Instagram 


Label: ,