Kue Cubit Jajanan Jadul Yang Kini Makin Nge-Heits

Kue Cubit yang dihasilkan dari olahan bahan-bahan sederhana seperti telur,terigu dan gula kini makin nge-heits disemua kalangan. 


Jaman gw masih ingusan (anggep aja begitu) walau kenyataannya sih enggak, mungkin gw sedang flu. Kue cubit mudah sekali ditemukan di depan Sekolah Dasar. Abang-abang dengan menggantung kain lap di lehernya, serta gerobak gendongnya yang mungil. Siap menjajakan jajanan yang kala itu memang nge-heits. 

"Bang yang setengah mateng yaa..."
"Bang sarang laba-laba yaa..."

Beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia sempat dihebohkan oleh adanya beras plastik. Padahal dari jaman gw kecil, hal tersebut bukanlah hal yang aneh lagi. Liat aja deh masih bocah aja udah makan sarang laba-laba, udah makan makanan yang belum mateng. Mau jadi apa coba lo tong..tong.

Lain dulu lain sekarang.


Kalau dulu hanya bisa merasakan rasa original semata, kini dengan inovasi yang modern. Kue Cubit hadir dengan berbagai rasa yang bahkan salah satu bahan baku-nya tidak biasa dan sudah terkenal hingga mancanegara. Kece...!!

Hebatnya lagi, kini usaha makanan camilan seperti Kue Cubit sudah makin menjamur dimana-mana. Berikut merupakan tiga tempat makan Kue Cubit biar makin ikut nge-heits dan kekinian di Jakarta :



1. Waroeng Mee, Semacam Tempat Nongkrong
Sebuah kedai dengan tema yang menarik banget dan bikin betah nongkrong lama-lama ini dekat sekali dengan Stasiun Sudirman. Ada banyak varian menu kekinian yang disajikan di Waroeng Mee. Salah satunya kue cubit dengan berbagai aneka rasa, dan tambahan topping yang bisa dipilih sesuai selera ini. Emang enak banget. Legit dan manisnya pas sekali. Selain itu bisa juga loh dipesan setengah matang. Satu porsi dihargai mulai dari 18K dan untuk aneka topping tambahan mulai dari 4K. 
Bisa kembali nostalgia bersama teman di tiap gigitannya dengan sensasi yang berbeda.






Waroeng Mee
Jl.Blora No.36
Menteng, Jakarta Pusat
Telp. 081229001717




2. Eat Happens Food Place
Sekitaran Tebet emang menjadi syurganya tempat nongkrong dan anak gahoul Jakarta yang demen banget belanja di Distro. Eits.. rasanya gak lengkap ketika sudah berbelanja tanpa harus nongkrong cantik dulu disini. Berbagai varian menu juga lengkap hadir disini. Salah satunya Kue Cubit aneka rasa yang bisa kamu coba. Pliss deh kalau mau kesini agak pagian ya gaes. Menjelang sore, gak jamin deh kalau masih sedia tempat duduk kosong hehehe..

Photo by. Yennie Yusra

Photo by. Yennie Yusra

Photo by. Yennie Yusra

Eat Happens Food Place
Jl. Tebet Utara Dalam No.2A
Tebet, Jakarta Pusat
Telp. 021-29704981 ext.193





3. Cubite, Meruya
Sekitaran meruya, gw pikir gak ada tempat yang asik dan kekinian yang bisa dinikmati. Eh, ternyata ada juga yah. Kalau mau mampir kesini agak perlahan ya.. karena agak mungil dan sedikit mojok. Biar begitu, tiap pulang kerja selalu rame. Gak hanya para pekerja yang sengaja singgah untuk menunggu macet atau bahkan mencari cemilan, akan tetapi ada banyak pelajar yang sedang berkasmaran disini. eh, masih kecil aja pacaran..! (songong.. ngerasa tua) huh..
Kue cubit dengan aneka rasa juga hadir disini, red velvetnya boleh-lah di coba. Akan tetapi untuk rasa green tea atau matcha sepertinya terlalu banyak bubuk matchanya sehingga agak sedikit pahit. Untung aja sih terbantu oleh topping kit-kat green tea-nya. Selebihnya, monggo dicoba.




Cubite
Jl.Meruya Ilir No.17B
(Depan Superindo Jamenson's)
Meruya, Jakarta-Barat
Telp. 021-98881987




Sebenarnya ada banyak tempat Kue Cubit yang merajarela di Jakarta. Kadang emang suka kangen dan kepengen banget makan cemilan tersebut, kalau lagi males bikin mending tinggal mampir ke-salah satu tempat tersebut. 

Tapi, tetep sih yang bikin gw kangen yaitu Kue Cubit yang dijual oleh abang-abang dengan gerobak pikulan. Sensasi bakaran asepnya beda aja gitu. Dengan sederhana beralaskan kertas atau plastik dinikmati bersama semilir angin makin aduhai bernostagia mengingat kenakalan di jaman ingusan. 


Lain dulu lain sekarang.

Selamat bernostalgia dengan makanan kekinian..

Label: ,