Waroeng Mee, Semacam Tempat Nongkrong Kekinian

Hallo Mas Bro..
Hallo Mbak Sist...

Begitulah kira-kira sapaan unik dari para pelayan secara serempak ketika mulai memasuki sebuah Waroeng Kekinian di Daerah Jakarta Pusat. 

Bagi yang suka berkeliaran di sekitar Stasiun Sudirman, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat nongkrong yang lagi Happening tersebut, namanya Waroeng Me. Yang mempunyai tagline "Semacam Tempat Nongkrong".

Yap, Waroeng Mee yang terbit sekitar dua setengah bulan yang lalu ini, kini menambah semarak daftar tempat nongkrong bagi kawula muda. Eits.. tunggu dulu, berhubung tempat nongkrong yang satu ini berada dekat sekali dengan stasiun Sudirman di Jalan Blora no.36


Maka tidak heran yang berkunjung kesini bukan hanya kawula muda saja, tapi semua kalangan termasuk para eksekutif muda dan wanita karir yang wara-wiri ngantor menggunakan kereta api.


Design Unik Seperti Dalam Komik..

Begitulah yang pertama kali gw lihat ketika mata mulai menelanjangi setiap sudut Waroeng Mee. Colourfull banget deh, Tiap dinding mempunyai design animasi yang berbeda ala kawula muda tema Komik Amerika dan Pop Art. Serta termpampang beberapa kata-kata mutiara dan lucu serta menggemaskan. 

Bahkan ketika ditanya, Mba Nilam Sari menjelaskan dengan gayanya yang asik dan santai. Jikalau tidak ada konsep yang terlalu serius mengenai design dari Waroeng Mee, semuanya serba spontan dan pengerjaannya pun tidak terlalu lama.


Dengan semaraknya social media belakangan ini, Waroeng Mee memberikan suasana yang berbeda dan nyaman. Bikin setiap pengunjung ingin selalu mengabadikan momentnya disetiap sudut. Instagram-able banget lah pokoknya. 


Semua Menu Kekinian Ada di Disini..

Menu kekinian yang lagi happening memang tersebar diberbagai tempat, tapi di Waroeng Mee semua menu tersebut dikumpulkan menjadi satu. Biar pengunjung pun bisa sekaligus menikmati tanpa harus ribet pergi ke-beberapa tempat.

Salah satunya adalah Jajanan Jadul (Jaman Dulu) yang kini mempunyai banyak varian dan rasa didalamnya, seperti Kue Cubit.

Waroeng Mee menawarkan banyak rasa dan topping yang bisa dipilih sesuai selera. Jika bingung gak usah khawatir, bisa memesan semua rasa sekaligus dalam satu sajian. Asik kan, sekali hap semua rasa menyatu dalam mulut. Mau setengah mateng juga bisa, adonannya yang lumer menggoda terasa sangat pas sekali. Gak terlalu manis dan bikin eneg.

Kue Cubit Campur-Campur
(Red Velvet + Green Tea + Bubble Gum)




Kue Cubit Green Tea 
(Topping Meises)



Pengin sesuatu yang berbeda disajikan dalam urusan traktir-mentraktir teman ketika Ulang Tahun, gak usah gelisah dan bingung. Waroeng Mee punya menu spesial yang bikin melongo. Iyaa, dijamin bengong deh. Pasalnya baru disini gw nemuin menu seheboh ini. Namanya Submarine Long Bread, yaitu Roti Panjang nan bohay dengan isian smoke beef, sunny side up, mayonase, sayuran, saus sambal dan tomat. Komplit banget kan. Segede gini dibanderol dengan harga 60K ajah.


Submarine Long Bread



Berikut menu kekinian lainnya adalah Roti Bakar dengan berbagai isian dan topping menggoda selera. Gimana gak menggoda, kalau toppingnya aja udah ngeheits. Pasti kenal dengan marsmellow, nutella, skippy, hersey, dan ovomaltine dong. Nah, itu semua tersedia disini. Cihuy banget kan.. monggo dicoba, semua roti bakar nge-heits ini dibanderol mulai harga 18K dan topping lainnya dimulai dengan harga 4K.

Roti Bakar Warmee
(Ovomaltine + Fruity Pebbles + Marsmellow + Oreo)



Tersedia burger menggoda warna-warni seperti di film Sponge Bob. hihihi... menggoda banget kan, yang ini warna hijau. Tenang aja warna-warni tersebut aman untuk dikonsumsi kok, dan terjamin semua makanan disini halal.

Photo by. Febrianlukito.com
Kemudian menu yang satu ini merakyat banget dan semua orang-pun suka. Bahkan dikenal sebagai mie instan ter-enak di seluruh dunia. Agar lebih naik level dan berkelas, Waroeng Mee mempunyai inovasi cihuy yang membuat mie instan bukan hanya sekedar makanan instan biasa. Ditambah dengan berbagai topping yang lezat seperti olahan dari cumi-cumi, iga, kambing dll. Yang membuat mie instan Waroeng Mee memang terasa special banget. 

Untuk masalah rasa gak usah diragukan lagi deh, dijamin bikin ketagihan deh. Walaupun tidak seluruhnya menggunakan bumbu dari kemasan mie instan, Waroeng Mee menambahkan bumbu racikan special didalamnya. Gak heran deh, sekali seruput perut bahagia.

Waktu itu nyobain Mee Item, ternyata itu rasa lada hitam. Enak banget deh, lada hitamnya pas dan berasa banget. ditambah Cumi-nya. nyaammm...

Sedangkan potongan sosis dengan rasa lada hitam juga gak kalah lezatnya, rasa gurih dan manisnya pas. Nah, bagi yang gak suka pedas ini cocok banget. Tidak terlalu pedas meski mempunyai rasa lada hitam. dan masih banyak menu lainnya.


Mee Cuma-Cumi
(Mee item + Cumi Hitam + Telur)




Mee Soda Hitam
(Mee Goreng + Sosis Lada Hitam + Telur)




Katanya, orang Indonesia itu gak berasa kenyang kalo belum makan nasi. Nah, gak usah bingung. Waroeng Mee itu serba menyediakan menu kekinian secara komplit nan nikmat. Tersedia juga menu nasi dengan pendamping lauk yang gak kalah ngeheits-nya. 

Dengan nama yang lucu dan unik beberapa diantaranya untuk penggemar pedas level dewa cobain deh Nasi Rising Ribs yaitu Nasi Putih + Kikil + Iga Cabai Hijau + Telur.
atau Nasi Ayam Gokil yaitu Nasi Putih + Ayam Goreng + Kikil + Telur
asli sekali comot kikilnya dijamin bakalan berkucur keringat bahagia. Bikin melek banget, rasa kikilnya memang pedas luar biasa, tapi beneran empuk dan enak banget, walau terasa pedas membakar lidah, bumbunya pas sekali.


Nasi Kader
(Nasi Putih + Kambing Cabai Hijau + Telur)




Selain itu buat yang kangen menikmati Kebab Baba Rafi yang fenomenal, disini juga tersedia loh. Bahkan tampilannya eye catching banget untuk di photo. hihihi..gak cuma untuk di photo, rasanya juga enak.


Kebab Baba Rafi



Nah, Waktu kesana secara special dan eksklusif. Waroeng Mee mempersembahkan menu terbarunya Cireng dan Cimol.

Cirengnya, crispy diluar lembut dan kenyal di dalamnya, ditambah dengan sambalnya. Cocok banget buat temen ngobrol.

Dan satu lagi, Cimol. Jajanan ini emang familiar banget sebagai jajanan anak SD. Tapi, gak hanya anak kecil berseraragam merah-putih aja yang suka. Abege dan tante-tante juga suka. Teksturnya yang kenyal dan garing bertabur bumbu-bumbu gurih emang enak banget. Kemarin cobain rasa keju, gak sadar kalau bisa habis sendiri hehehe..


Cireng Warmee




ada Churros juga loh disini..

Photo by. Febrianlukito.com


Cerita Di Balik Waroeng Mee

Walaupun mengusung nama Waroeng, tapi bukanlah sekedar waroeng yang hanya menyediakan Internet (Indomie telor kornet). Lebih dari itu. Waroeng Mee dengan berbagai inovasinya, menyediakan menu yang tampaknya biasa menjadi lebih berkelas khusus untuk penikmat kuliner. 

Sekitar dua setengah bulan yang lalu, Waroeng Mee berhasil dilahirkan oleh dua pebisnis favourite pemilik franchise Kebab Baba Turki mas Hendy Setiono dan Mba Nilam Sari. Sebagai salah satu tempat nongkrong asik di Jakarta Pusat.

mas Hendy Setiono

mba Nilam Sari
"Ukuran keberhasilan dalam sebuah usaha itu tergantung dari mau mengerjakannya atau tidak. Karena semua itu tidak ada batasan waktu. Jika gagal maka terus menerus untuk melakukannya sampai berhasil" ungkap mba Nilam Sari.

Meski Waroeng Mee bukanlah usaha pertama maupun kedua dari sepasang suami istri pebisnis ini, namun usaha serta kegigihannya emang patut banget ditiru. Bahkan ketika ditanya apakah harus bekerja dengan passion, dengan ramahnya mba Nilam menjawab "itu harus, kerjakan sesuai dengan passion, dengan hal yang kita senangi. Karena kita gak akan pernah bosan untuk tetap terus melakukannya".

Dihadirkan dengan berbagai topping dan aneka rasa, karena menurut mba Nilam Sari, kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai makanan ringan (cemilan) dan tidak terlalu berat. Untuk itulah Waroeng Mee hadir dengan menu kekiniannya yang komplit.

Selain itu pentingnya suatu tampilan unik dari sebuah makanan, dikarenakan jaman sekarang orang-orang lebih menyukai berbagi di social media. tapiii.. Waroeng Mee bukan cuma tampilannya aja yang kece, rasanya juga enak. Klop..!

Waroeng Mee yang serba hitam tampak dari luar, dekat sekali dengan stasiun sudirman. Tepatnya di Jalan Blora no.3enam. Khusus yang Car Free Day di hari Minggu Waroeng Mee buka lebih awal sekitar jam 7 pagi.

Selanjutnya Waroeng Mee akan membuka cabang lagi di sekitar Aeon BSD dan Kelapa Gading. Kita tunggu aja selanjutnya penampakan dari Waroeng Mee, katanya setiap outlet mau dibuat dengan design berbeda.



Ciao Bella....

Begitulah sapa para pelayan Waroeng Mee dengan ramah dan serempak ketika pelanggan telah selesai menikmati sajian disini.


Bagi yang penasaran, yuk.. mampir ke Waroeng Mee. Rasanya kurang nge-heits kalau belum mampir ke-tempat nongkrong kekinian yang satu ini. 

Label: ,