Amazing Grill with Roger Mooking at Bluegrass Bar & Grill Jakarta



Bersama dengan para Food Blogger dan Media gw berkesempatan hadir mencicipi hidangan special yang dibuat langsung oleh Chef Roger Mooking di Bluegrass Bar & Grill Jakarta

Siapa sih Roger Mooking?..

Roger Mooking seorang Canadian Chef, kelahiran Trinidad. Yang juga merupakan Salah satu host, Penulis Buku serta Musisi. Untuk yang sering nongkrongin Asian Food Channel (AFC) di saluran Indovision. Pasti wajahnya sudah tidak asing lagi. Beberapa acara yang di pandu olehnya diantaranya Man Fire Food di Cooking Channel / AFC dan Heat Seeker bersama dengan Aaron Sancez di Food Network.






Acara yang bertajuk tema "Amazing Grill with Roger Mooking" digelar selama dua hari di Bluegrass Bar & Grill Jakarta. Hari pertama disajikan untuk Umum, selanjutnya di hari kedua Special untuk memanjakan para pelanggan setia Indovision yang juga dihadiri oleh Food Blogger dan Media.

Akan ada 5 hidangan special yang akan disajikan malam ini.
Waw Makin gak sabar untuk mencicipinya deh.

Setelah memasuki Bluegrass Bar & Grill Jakarta, di meja masing-masing sudah tertuliskan nama para tamu undangan. Termasuk gw, sayangnya malam itu temen gw tidak jadi datang untuk menemani. Alhasil walaupun sendiri, setidaknya gw ditemani oleh Dita dan Journalist dari Best Life Magazine. 



Disambut dengan Jus Jeruk sebagai minuman Selamat Datang dan beberapa Roti & Mentega. Sembari senda gurau bersama dengan teman menunggu hidangan mampir ke meja. Ditambah suasana Bluegrass Bar & Grill Jakarta yang membuat diri semakin nyaman dan terhanyut dalam suasana.




Dekat sebuah Meja bar ditengah dan di sudut lain dapat terlihat jelas aktifitas para chef dan asistennya yang sibuk menyiapkan hidangan special bersama Roger Mooking.






Hidangan Pertama, yaitu Steamed Duck Egg (King Oyster Mushroom, Sesame Oil, Razor Herbs).
Merupakan telur bebek yang dikukus dengan sedikit bumbu dan minyak wijen. Cara makannya pun unik, tuang jamur crispy dan herbs leaves diatas telur bebek kukus yang kemudian disendok secara bersamaan dengan menggunakan garlic bread. 

Dalam satu gigitan semuanya bercampur aduk berirama dalam mulut. Walau awalnya mengira si telur bebek agak amis, ternyata tidak loh..malahan enak banget. Lembut dan crispy, kira-kira seperti itulah yang dirasakan. Apalagi telur di buat dalam keadaan hampir setengah matang. Awal mula yang menyenangkan.




Hidangan Kedua, yaitu Green Coconut Curry (Whitefish, Moo's Chutney).
Daging ikan yang lembut dengan irisan daun bawang serta cabai merah dan hijau, menambah semarak piring yang dihidangkan langsung di meja gw. Presentasi kuah karinya pun langsung dituangkan dari teko oleh seorang pelayan yang mendatangi setiap meja.

Selain presentasinya yang unik, kuah kari yang gw pikir terlalu pekat dan kental. Ternyata Roger meraciknya dengan sangat pas sekali. Sangat ringan dan gurihnya pas. dimakan bersama dengan ketupat cocok banget.

Andai dikasih resepnya juga sama Roger Mooking, mungkin Green Coconut Curry bisa disajikan sebagai hidangan ketika Hari Raya Idul Fitri (read. pengganti opor ayam).




Hidangan Ketiga, yaitu 5 Spiced Floats (Braised Lamb, Micro Greens, Pickled Carrots, Ginger).
Ada yang tidak suka daging domba?
Gw salah satu orang yang picky untuk jenis daging yang satu ini. Karena salah pengolahan bisa berdampak pada rasa dan tekstur yang 'gak banget'.
Tapi, tidak untuk menu yang satu ini. Irisan sayur yang kemudian di tumpuk dengan roti yang berisikan irisan daging domba, sayuran, wortel dan jahe. Bukan hanya itu, dimakan dengan saus mayonase special yang menambah nikmat Hidangan ketiga kali ini.



Setelah berhasil melahap dengan bahagia, Roger Mooking mengajak kami semua untuk melihat atraksinya dalam membuat Beef Tenderloin. Yang biasanya cuma bisa lihat dia memasak di layar tv, kini gw bisa lihat bagaimana lincahnya Roger membuat hidangan specialnya.

Setelah selesai, kami semua lanjut duduk di meja masing-masing untuk menikmati hidangan yang baru saja dibuat oleh Roger Mooking.






Hidangan Keempat, Beef Tenderloin (Black Bean Shrimp & Broccoli Dust)
Steak yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare. Dagingnya lembut dan juicy berpadu dengan saus kecap dan tauco dan udang. Dinikmati bersama dengan brokoli yang masih terasa crunchy. Ah.. Hidangan yang satu ini benar-benar jempolan enaknya. 

Bahkan Roger Mooking mendatangi satu persatu meja dan menanyakan bagaimana hidangan yang telah disajikannya. 






Hidangan Kelima, Mango Lassi Ice Cream (Honey Rosewater, Pistachio, Indian Puffed Rice).
Well, walaupun sudah terasa kenyang sekali, tapi selalu ada tempat untuk dessert. Mango Lassi Ice Cream merupakan Ice Cream Mangga yang dibuat dengan campuran Honey Rosewater dan Yoghurt buatan sendiri. Serta didampingi dengan potongan kacang Pistachio serta Indian Puffed Rice. Rasanya pun tidak terllau manis, jadi sangat menyegarkan. Cocok untuk hidangan penutup kali ini.



Sempurna, malam ini sangat berkesan sekali. Bisa bertemu dengan chef idola bahkan mencicipi langsung hidangannya. Thanks untuk Indovision dan Asian Food Channel (AFC) yang sudah mendatangkan Roger Mooking, serta Mami Ning yang sudah mengundang ke Acara Special ini.

Semoga akan terus ada acara menarik serupa lainnya yang diadakan oleh Indovision dan AFC, berharap selanjutnya Anna Olson yang diundang untuk bisa mampir ke Jakarta. hehehe..





Info selengkapnya mengenai Roger Mooking bisa di lihat di :
http://www.rogermooking.com/


Bluegrass Bar & Grill Jakarta
Komplek Rasuna Epicentrum
Bakrie Tower Lanti GF
Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan
Jakarta 12940
Telp. 021 29941660

Facebook : https://www.facebook.com/bluegrassjkt
Twitter : https://mobile.twitter.com/bluegrassbng

Label: , , ,