Little Big Master Movie Review

Hari sabtu kemarin gw nonton bareng Film Hongkong "Little Big Master" di Cinemaxx Plaza Semanggi. Yang diadakan oleh Celestial Movies. 





Celestial Movies merupakan saluran televisi berbayar yang memutar film Mandarin dan Asia selama 24 jam dengan jangkauan terluas di selurus dunia. Dapat disaksikan melalui berlangganan tv kabel seperti Indovision, OkeVision, K-Vision, Nexmedia dll.

Untuk urusan nonton film, genre drama emang masuk dalam list gw. Kadang hidup emang butuh drama biar gak terlalu konyol. Dan film Little Big Master pun berhasil memporak-porandakan perasaan gw. Bahkan agak malu ketika mulai menyeka air mata yang tak mungkin lagi di bendung.

Sebuah Film yang diambil dari Kisah Nyata ini berhasil dikemas oleh Sutradara Adiran Kwan yang dikenal sebagai "Sutradara Injil" telah melahirkan banyak film yang tidak kalah menarik lainnya, diantaranya adalah Film "Who Am I" yang menjadi tontonan favourite gw bareng Bapak dirumah. 


Selain itu ada Producer Benny Chan yang juga ikut berperan dalam pembuatan Film Little Big Master. Dianggap sebagai Ikon sesungguhnya dalam Film aksi hongkong yang berhasil mendunia diantaranya adalah New Police Story, Rob-B-hood. Yang demen nonton Jacky Chan pasti tau banget film tersebut.

Miriam Yeung yang memerankan Hung sebagai Kepala Sekolah yang memilih mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah TK ternama karena tidak lagi ingin mendapati kejadian pada murid-muridnya yang frustasi belajar akibat ambisius orang tuanya.



Suatu ketika, sebuah berita TK yang hampir tutup membuat jiwa Hung terpanggil. Karena salah satu keinginannya untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak. Perjuangan Hung untuk kembali menghidupkan TK disebuah desa tersebut tidaklah mudah. Bukan hanya diremehkan, banyak sekali warga sekitar yang menganggap Hung telah mencari sensasi demi popularitas. 

Beruntungnya Hung mempunyai suami yang selalu mendorong kegiatannya, hingga tidak pernah lupa untuk selalu mengingatkannya minum jamu herbal. Diperankan oleh Lousi Koo sebagai Dong, sebagai creator museum. 

Hung yang kala itu baru saja selesai operasi dari pengangkatan kankernya. 

Dimulai dari pendekatan kepada lima murid yang selalu datang ke sekolah dengan masker, karena khawatir semua orang akan cemooh mereka sebagai anak miskin. Hingga satu persatu mulai tidak masuk sekolah.



Siu Suet, Ka Ka, Chu Chu serta Kitty dan Jennie, dua saudara dari asia selatan. Kelima anak murid ini sungguh manis sekali. Bagaimana tidak seharusnya mereka mendapatkan pendidikan yang bagus dan layak untuk masa depannya. Kini terhalang oleh biaya dan keadaan.

Seperti Siu Suet yang kemudian tidak lagi masuk sekolah karena khawtir meninggalkan ayahnya yang sedang sakit serta menggantikan peran ibu rumah tangga, bayangin aja sekecil Siu Suet udah pinter masak dan mengurus rumah. Jleb banget...

Juga ada penyataan menyentuh dari Chu Chu yang ketika memutuskan untuk tidak berangkat sekolah karena kedua orang tuanya sedang bertengkar. Ngeliat Chu Chu yang nangis sesegukan gak sengaja membuat gw juga ikutan nangis terbawa perasaan. I feel you dek..

Dikarenakan Hung tidak mendapatkan salah satu orang murid yang akan sekolah di TK ini, maka setelah Chu Chu menjadi lulusan terakhir di tahun ajaran tersebut. TK terancam untuk di tutup. 



Lalu bagaimana kisah selanjutnya..


Daripada terus berlanjut penasarannya, lebih baik tonton langsung film Little Big Master, yang akan tayang perdana di Celestial Movies. Hari Minggu 25 Oktober 2015 jam 20.00 wib.


Siap-siap baper dengan banjiran air mata.. 

Selamat menonton..

Label: , ,