11 Alasan Mengapa Solo Travelling




Rencana solo travelling gw kali ini, memang betul-betul terencana. Soalnya tiket PP sudah ada ditangan dari jauh-jauh hari. Meski sempat menyembunyikannya, tetap saja mendekati hari H jadi harus ngomong mesti pergi ke-suatu tempat.

Soal Izin dari Orang Tua.
Sebenarnya gw minta izin ke-Orang Tua mengenai solo travelling ke-Negara Tetangga setelah membeli tiket sebulan kemudian. Meski berangkatnya masih beberapa bulan lagi, cuma rasanya mengantongi izin dari orang tua kudu jauh-jauh hari agar menuju hari-H dilancarkan. Termasuk masalah dana untuk sehari-hari disana. Maklum deh, ngumpulin duit segitu aja kadang susah banget. hiks

Dan ini bukan yang pertama kali gw membeli tiket untuk pergi kesana. Sebelumnya gw udah beli tiket pergi. Akan tetapi belum juga dapat tiket pulang. Sampai akhirnya santai dan kelupaan. Mendekati berangkat malah tiket makin mahal dan uang perjalanan kesana-pun semakin lama malah terpakai untuk kebutuhan lain. Makanya gw batalin untuk pergi, dengan hati yang kecewa.

Tapi, akhirnya gw berburu tiket kembali, dan dapat.
Kali ini gw harus berangkat.


Reaksi teman-teman gw yang mengetahui Solo Travelling gw kali ini-pun beragam. Bahkan setiap pulang kerumah, mama selalu nanya hal serupa. Seperti kapan berangkat? dan selalu pastiin disana ada acara apa? sama siapa? ngapain aja? dari kantor atau bukan? kemana aja? dan segambreng pertanyaan lainnya yang terus-terusan ditanya. Sampai bosen jawabnya.

Entah gw yang aneh atau temen-temen gw ini jiwa petualangnya kurang. *minta dikeplak*.
Mereka selalu bilang gw kurang kerjaan, atau mana enak jalan-sendiri, lo gak takut nyasar?, mana enak jalan kesana, duh.. tempat yang lo datengin itu ngebosin, atau ada yang bilang emang ada apaan sih disana palingan cuma gitu-gitu aja, atau berpendapat kalau gw sih mending ke negara blabla.. sekaligus daripada tempat yang lo datengin itu.

Well, udah bisa nebak belum kalau gw akan pergi kemana.
Yap, gw akan solo travelling ke Singapore - Kuala Lumpur. hehehe.. clue-nya jelas banget ya, Negara tetangga mana lagi sih yang paling sering didatengin hihihi..

Tapi semua itu gw jawab dengan senyuman paling manis se-dunia. hehehe..Gini yaa, teman-temanku yang berbahagia.




Berikut adalah 11 Alasan Mengapa (gw) Solo Travelling :..

- Alasan pertama adalah ini things to do before i'm getting married. Walau hilal dilamar-pun belum juga keliatan. Setidaknya sebelum menikah gw udah pernah ngerasain travelling ke-luar Indonesia. SENDIRI.
Siapa tau next-nya malah sama suami.

- Kedua, bagi gw mengunjungi tempat baru itu bikin excited banget. Beda dengan kalian yang emang udah mondar-mandir kesana kaya Jakarta ke-Bandung. Maklumin aja ternyata kumpulin permata aja gak cukup, kudu kumpulin berlian. #okesip gak nyambung.

- Ketiga, mengapa negara tersebut yang menjadi pilihan gw, karena aman untuk cewe manis yang mau solo travelling pertama kali.

- Keempat, pengin lebih dekat dengan diri sendiri, lebih mengenal diri sendiri dan mendengarkan kata hati lebih dalam.

- Kelima walaupun bahasa "english" gw tidak begitu fasih banget. Sekedar conversation sehari-hari lumayan deh bisa sedikit. Untuk itu menerjunkan diri kesana-pun bisa menjadi latihan skill conversation gw yang acak adut ini. Lagi pula buat apa langsung terjun ke-medan perang yang besar kalau yang basic aja males untuk dilalui.

- Keenam, gw bermimpi dan berharap travelling pertama gw ini dapet jodoh dan terus kita nikah. Sip, yang ini sinetron banget. Walau gw tau kehidupan nyata itu memang tidak se-indah drama korea. Yakali gitu ketemu cowo ganteng Indonesia dan terus berlanjut.. ehtapi, ini melewati garis alasan solo travelling gw yang sebenarnya. so, coret..! hahahaha...

- Ketujuh, Sendiri itu seru. Walau banyak yang bilang solo travelling itu membosankan dan bahkan ber-reaksi dengan menghenyitkan dahi. Tapi percaya deh kalau perginya sama gw gak akan ada kata membosankan, malah bikin nagih. Meski yang couple tetep aja bilang enakan Couple Travelling. *kemudian -____-

- Kedelapan, Namanya juga jalan-jalan pastinya melepaskan beban-beban yang ada untuk sementara. Me-refresh-kan pikirian untuk sejenak, menghabiskan waktu sendiri lebih banyak.

- Kesembilan, Pengen tau walau gw jalan sendiri gini, ada yang nunggu gak selain keluarga tentunya.

- Kesepuluh, Agar pasport gw ada stempelnya, sedari awal buat passport masa gak dipake-pake sih.

- Kesebelas, Jalan-Jalan sendiri biar pinter :p


Akhirnya Solo Travelling kesampaian juga, meski awalnya teman sempat ada yang mau ikut dan menggagalkan rencana ini. Untungnya gak jadi. hahahha..

Nantikan postingan selanjutnya yah, waktu solo travelling kemana aja..

Udah sih gak usah nyinyir dan bahas pasti kesini dan blablabla... :)



See You ^_^





Label: , , , ,