Black Garlic Indonesia - Membuat Memasak Menjadi Lebih Mudah

Hay, I'm Back...

Memasuki postingan pertama di tahun 2016. Harusnya gw lebih dahulu untuk memasukkan postingan resolusi. Tapi, apa daya resolusi tahun 2016 pun sama dengan tahun 2015. Jadi. hmmm.. next time deh gw akan buat kalo lagi inget resolusi apa yang ingin dicapai.

Ketebak gak sih..

Resolusi gw masih sama kok, pengen nikah. lol...

Ngomong-ngomong masalah nikah, ada beberapa hal yang menjadi pro dan kontra. Terutama soal "Memasak". Ada yang bilang cewe gak harus pinter masak sebelum menikah. Toh, nanti akan menjadi terpaksa untuk belajar memasak dan akhirnya menjadi bisa. Tapi, ada juga yang bilang cewe itu harus belajar memasak sejak dini, biar nanti setelah menikah jadi gak canggung. Karena itu kewajiban cewe.

Gw gak menganut keduanya sih.

Awalnya meski cuek dan belum tertarik untuk memasak. Pada akhirnya punya keinginan untuk belajar. berkali-kali mencoba berbagai resep yang mengakibatkan rasanya tabrakan dan menjadi penghuni tong sampah. Bahkan memasak nasi goreng aja bisa mengakibatkan dapur menjadi kapal perang yang pecah. hahahha..

Ada kabar gembira dari Black Garlic yang membuat memasak menjadi lebih mudah. Khususnya bagi perempuan muda seperti gw yang ingin belajar memasak dan mengesankan pacar serta calon mertua. 


Black Garlic Apa Sih?


Jadi, Black Garlic merupakan living recipe dari pakar kuliner Indonesia. Sebuah Cooking Revolution yang hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi bagi siapa saja yang ingin mencoba untuk merubah hidup menjadi lebih baik dengan merubah pola makan, makanan sehat.

Black Garlic Indonesia

Sebagai Online Delivery makanan sehat, Black Garlic yang tidak hanya dilengkapi dengan bahan segar akan tetapi juga terdapat resep-resep ciamik langsung dari pakar kuliner William Wongso

Cukup pesan online dengan berbagai menu menarik dan pilihan seperti Family Box dan Express Box yang masing-masing dapat kita atur ukuran porsinya dari 2 hingga 5 porsi. Harganya cukup variatif dan beragam dimulai dari 30K per-porsi.

Black Garlic Indonesia

Tidak perlu khawatir akan bosannya menu yang ditampilkan karena setiap minggunya Black Garlic mempunyai menu yang terus update dan berbeda.

Semakin gak sabar untuk mencobanya.

Black Garlic Indonesia

Kali ini gw beruntung banget, berkat informasi dari Princess Dita, akhirnya bisa langsung mencicipi paket bahan segar untuk memasak dari Black Garlic Jakarta. Thank you beb..!

Sebuah box cokelat besar bertuliskan Black Garlic akhirnya sampai juga dirumah. Diantarkan oleh kurir dari etoobe yang bisa kita pantau secara langsung tersebut lewat aplikasinya.

Black Garlic Indonesia

Packingnya rapi banget dan petunjuknya sangat jelas. Ada 3 warna label yang ditempelkan pada bahan yang sudah di pisahkan tersebut seperti :

- Label Biru yang berarti simpan bahan makanan di refrigerator freezer
- Label Hijau yang berarti simpan bahan makanan di refrigerator chiller
- Label Merah yang berarti simpan bahan makanan di luar kulkas.

Black Garlic Indonesia

Bahkan didalam lembar resep masakan juga terdapat kode / label yang tertempel pada bahan masakan. Serta peralatan memasak apa saja yang akan dibutuhkan dalam satu resep juga beberapa cooking tips. Jelas ini sangat membantu sekali bagi siapapun yang ingin belajar masak. 

Untuk masalah takaran, jangan khawatir semua bahan yang dikirim sudah sesuai takarannya. Jadi, tidak akan ada bahan yang terbuang sia-sia. Serta untuk memperkuat rasa kita hanya menambahkan beberapa bumbu seperti garam/gula (sesuai selera).

Mari kita mulai memasak

Black Garlic Indonesia


Soto Mie Bogor ala Black Garlic

Dengan tingkat kesulitan memasak "Easy" dan waktu 15 menit. Dimulai dari mencuci bersih beberapa bahan seperti kol putih yang sudah di iris (benar-benar tinggal nyuci), tomat, daun bawang dan seledri.

Black Garlic Indonesia

Lalu siapkan bahan lainnya sesuai dengan instruksi memasak dari resep yang diberikan. Resepnya lengkap dengan penjelasan dan gambarnya.

Tadaa.. ini dia Soto Mie Bogor ala Black Garlic yang dimasak oleh chef Winda.
uhuy..

Black Garlic Indonesia

Satu paket bahan masakan Soto Mie Bogor bisa untuk 4 porsi. Untuk masalah rasa, ternyata gak nyangka kalau masak soto yang agak ribet bisa semudah ini. Bahkan tinggal cemplang-cemplung jadi deh. Jadi, pedenya bertambah.

Lalu, nanti kalau ditanya udah bisa masak apa aja. Gw tinggal jawab pernah masak Soto Mie Bogor yang enak.

Black Garlic Indonesia

untuk selanjutnya mari kita buat Ayam Rica-Rica dan Tumis Buncis.


Ayam Rica-Rica dan Tumis Buncis ala Black Garlic

Dengan tingkat kesulitan memasak "Easy" serta waktu memasak 15 menit. Maka Ayam Rica-Rica dan Tumis Buncis memang sangat begitu menggoda.

Black Garlic Indonesia

Seperti pada bahan yang digunakan untuk memasak soto sebelumnya. Ada beberapa bahan yang harus kita cuci dan kemudian kita potong terlebih dahulu.

Karena sudah seminggu bahan gw simpan dikulkas, makan ketika buncis dikeluarkan dari packingan tidak terlihat begitu segar dan seperti terendam oleh uap yang dihasilkan di dalam kulkas. deuh.. sempet sebel deh liatnya. Karena jadi kurang begitu segar.

Alhasih tetep donk gw masak.

Ayam Rica-Rica dan Tumis Buncis ala Black Garlic akhirnya selesai dibuat. Menurut gw rasa ayam rica-ricanya enak loh. Dan tumis buncisnya kurang, karena buncis gw terendam air dan menjadi kurang segar.

Black Garlic Indonesia

Pedasnya sih pas, tapi kalau mau menambah pedas lagi juga bisa kok tinggal ditambahkan sambal ulek buatan sendiri. ihiy.

Yang awalnya mengira kalau memasak soto itu njelimet bikin kuahnya dengan banyak bumbu dan rempah. Serta membuat Ayam Rica-Rica yang terdengar begitu memakai bumbu-bumbu yang banyak.

Dengan adanya Black Garlic yang membuat memasak menjadi lebih mudah bisa dijadikan solusi ciamik untuk siapa saja yang ingin belajar memasak seperti gw atau yang gak sempet masak bahkan ingin memasak tapi gak mau ribet. cucok banget deh..

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung kunjungi web http://blackgarlic.id/

Jadi, besok main masak-masakan apa lagi yaaa..!

Black Garlic Indonesia

Label: , , , ,