La Hoya Comida Mexicana at Gandaria City - It's Not All About The Taste

Mengelilingi dunia dan mencicipi citarasa setiap daerahnya adalah impian terbesar gw. Menanamkan impian tersebut di setiap lantunan doa agar tuhan segera meniupkan keajaiban dan menjadikannya nyata.


Salah satunya adalah Negara Mexico. Sebelum melalang jauh sampai negeri yang khas sekali dengan adu bantengnya tersebut. Gw berkesempatan untuk icip kulinernya terlebih dahulu di Jakarta, namanya La Hoya Comida Mexicana.

Lalu, mengapa harus negara Mexico?

Selain budaya dan sejarahnya yang menarik, daerah di bagian Amerika Selatan tersebut mempunyai kuliner yang patut dicoba. Dikenal dengan masakan yang mempunyai sifat berwarna-warni serta pedas, kaya akan protein terutama dari jagung, vitamin dan mineral.

Makin gak sabar untuk mencicipinya.

Restaurant yang menyediakan masakan khas Mexico



La Hoya merupakan salah satu restaurant dibawah naungan Arena Gourmet Group. Dimana ada beberapa restaurant yang juga terorganisir dibawahnya seperti Seribu Rasa, Delika, Hong Kong Café, Penang Bistro dan Tatsuya.

I love the all of their food.

Tercipta suasana ala Mexico cukup kental dan hadir ketika mulai memasuki La Hoya, sebagai restaurant yang mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan.

La Hoya Comida Mexicana 
Main Street, Gandaria City Level G, Unit MG 31-32 
Jl. Sultan Iskandar Muda 
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12240021 - 2923 6458

Kamu bisa pilih suasana tempat dimanapun yang kamu suka, terkadang suka ada live music-nya juga loh yang siap menghibur sembari menikmati hidangan.

Ada area bar, non smooking room dan smooking room. Area smooking room juga cukup besar, dan bisa menjadi tempat yang asik untuk nongkrong bersama teman tanpa harus mendapati gangguan live music yang terdengar cukup besar.

Biar ngobrolnya agak lebih intim saja.

Interior dan design yang dihadirkan juga membuat nyaman dan terlihat elegan sekali. Ada berbagai hiasan yang tergantung di dinding, ada pula lukisan dua matador yang saling berdampingan serta di sampingnya juga tergantung pelana kuda.



Belum saja menikmati, gw sudah tersihir dengan keseruan dari penataan restaurant tersebut.

Kalau kamu perhatikan di meja juga terdapat hiasan yang tak kalah menariknya, sebuah kotak dengan kaca tembus pandang mirip sebuah aquarium berhiaskan pasir yang di susun sedemikian rupa dengan berbagai pernak pernik tanaman didalamnya. Menandakan keindahan akan lingkungan.



Layaknya bukan seperti sebuah pajangan semata, tetapi seperti magnet yang menarik diri untuk menambah nafsu makan. Hahahha.. itu sih sugesti gw aja atau emang lagi laper berat.


Taco de Camaron (Shrimp Taco) 82K

Taco merupakan salah satu makanan khas mexico emang wajib banget dicoba, kulit totila yang dibuat dengan tingkat semi crispy lalu di isi dengan berbagai macam sayuran seperti letuce, kol, tomat dan paprika. Dan bintang utamanya adalah udang yang dimasak dengan cajun style. 

Satu porsi yang berisikan 3 buah taco ini juga dilengkapi dengan dipping sauce yang enak banget. Nagiiih..



Taco De Pollo (Chicken Taco) 78K

Nah yang ini berisikan sayuran dengan daging ayam yang crispy serta potongan nanas segar yang d grilled memang menambah kesegaran setiap gigitan. Tidak lupa fresh pico de gallo.

hmm.. yang ini gw lebih suka rasanya. Garing, renyah dan bercita rasa.



La Hoya Seafood Salad, 68K

Sebenarnya gw gak begitu suka dengan salad. Pertama kali makan salad cuma dengan dressing olive oil dan perasan jeruk lemon. Enak sih seger, abis itu  udah gak pernah coba lagi hahahha..

Tapi beda banget ketika gw coba La Hoya Seafood Salad disini. Dressingnya enak banget, Homemad cocktail sauce. Gak berasa lagi makan salad yang notabene tertanam di otak gw sebagai sayuran yang hambar. Berisikan potongan buah alpukat, seafood yang sudah di marinated.

Hmm... the best salad i've ever taste.



Santa Fe Salad, 62K

Salad yang satu ini juga patut dicoba, dressing nya enak, Honey Mustard.

Berisikan beberapa macam sayuran dan juga crispy chicken, aku tak bisa berkata apa-apa lagi. Kalau kesini kudu pesen ini lagi. 

Sayurannya yang segar dan kriuk ditambah daging ayam memang pas banget. 



Las Nachos, 65K

Siapa sih yang gak kenal nachos. Totilla chips yang renyah berukuran bite size ditambah potongan daging dengan tingkat kematangan medium rare lalu telur mata sapi, alpukat dan bertabur keju yang menggoda. Ditengahnya terdapat saus keju yang sedikit asam.

Tapi enak..
pengen lagi. 



El Burito / Classic Burito Chicken, 82K

Kulit tottila yang terbuat dari tepung gandum dengan ketebalan yang pas, tidak terlalu tipis maupun tebal. Burrito memang merupakan salah satu makanan khas mexico yang patut dicoba. 

Nasi yang dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah yang begitu meresap ditambah dengan ayam yang sudah digrilled. Coba rasakan aromanya ketika mulai dibelah. Resapi dan nikmati.

cobain deh


Makan terus lama-lama haus juga... hihih
Tempat ini juga oke banget loh untuk ngopi-ngopi syantik. iyaa...kirain hanya tersedia mocktail dan juice aja. Capuccino-nya juga asiikk..


hmm..yang ini lupa nama minumannya apa, tapi segar banget. Terdapat potongan buah apel dan daun minta yang siap mengembalikan kesegaran nafas. haaahh..



La Hoya Comida Mexicana at Gandaria City memberikan gw pengalaman sensasi menikmati masakan mexico yang belum pernah sekali gw icip. Awalnya gw ragu bahwa citarasa yang dihidangkan tidak akan cocok oleh lidah gw.

Tapi, ternyata semua itu salah.
Sungguh menikmati disetiap suapannya. Begitu segar dan menyehatkan ditambah dengan ambience tempat yang cukup mendukung.

Direkomendasikan banget untuk kamu yang mau coba kuliner mexico.


Hasta Luego..!
syantiik...syantiikk...


Label: , ,