Rumah Lezat Simplisio Bandung - Menjelajah Kuliner Berbagai Belahan Dunia

Rasanya tidak mungkin bisa menikmati hidangan dari seluruh dunia hanya pada satu tempat. Akan tetapi di Bandung, Rumah Lezat Simpliso membawa kita untuk menjelajah kuliner berbagai belahan dunia pada satu tempat.

Kalau cinta satu malam sih biasa. Tapi, menikmati hidangan dari beberapa negara sekaligus di satu tempat baru luar biasa. Rumah Lezat Simplisio :
Rumah Lezat Simplisio
Jl. Karapitan No.45A
Bandung
 
Didirikan oleh sepasang suami istri yang telah mempunyai banyak pengalaman sebagai chef di Malaysia. Kemudian Ario dan Lisa di bulan November 2014 membuka cabang pertamanya di Trans Studio Mall dengan nama Hongkong Story.

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Menyajikan berbagai macam kuliner dunia seperti Negara Indonesia (of course), India, Korea, Italia, Jepang, Afrika dll. Dengan total keseluruhan menu sekitar 500 menu. Woooww.. jumlah yang fantastis untuk sebuah menu. 
Pasalnya gw gak bisa ngebayangin bagaimana mereka dengan hebatnya mengatur bahan baku beserta bumbu-bumbunya dengan segitu banyak menu. Nah, sama hal-nya dengan Rumah Lezat Simplisio yang berkonsep sama.

Kuliner di Bandung emang gak ada matinya, selalu aja ada alasan untuk mengunjunginya Makanya dikesempatan kali ini bersama teman-teman Food Blogger yaitu Adin, Dita bawel, Liza, Dion dan Adie. Kita menyatukan hasrat untuk kuliner disini.

Tiga hari dua malam, apakah yang akan terjadi?..

Meski dari Jakarta ke-Bandung itu deket banget tapi, bikin badang goyang gemeter. Soalnya belum makan dari pagi. Makan sih, eh ngemil roti tawar deh yang dibawa dari kosan. Indonesia banget kan, harus kena nasi baru bisa disebut, MAKAN.


Rumah Lezat Simplisio Bandung

Menjelajah Kuliner Berbagai Belahan Dunia

Singkat kata kita menuju Rumah Lezat Simplisio yang terdiri dari 2 lantai. Seperti memasuki pintu kemana saja milik doraemon ketika kaki mulai melangkah untuk masuk, Berbagai pernak-pernik yang mewakili beberapa Negara ditonjolkan di Rumah Lezat Simplisio.

Bahkan disalah satu dinding Rumzat (Rumah Lezat) Simplisio terlukiskan peta dunia lengkap dengan kuliner masing-masing negara.

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Berhubung kita ber-enam datang disiang hari, maka sepertinya lantai 1 agak kurang nyaman untuk duduk berlama-lama. Soalnya hanya ada angin sepoi-sepoi dari tiupan nyiur daun kelapa, sehingga lebih asik kalau nongkrong-nongkrong cantik ketika malam. 

Menaiki sebuah tangga menuju lantai 2, di setiap lapisan dinding akan menemukan berbagai macam lukisan yang menggambarkan seperti sebuah stempel pada pasport. Kemudian gw kangen jalan-jalan hihihi..

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Lantai dua juga seperti lantai 1, setiap dindingnya meriah dengan lukisan icon beberapa Negara serta pernak-pernik lucu. Eits, lantai dua non smooking room yaah...

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Terdapat sekitar 8 meja yang memenuhi lantai 2, Seru dan nyaman. Tidak terlalu sesak tapi benar-benar bikin enjoy berlama-lama menikmati hidangan sembari gossip bareng teman-teman. Apalagi kalau jalannya sama Food Blogger heits kaya mereka. Yang disini udah teriak lemes karena laper banget, eh yang disana malah asik photo dari berbagai sudut. 

Guuuuyyysss... pliisss...!

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Mau Pesan Kuliner Negara Mana Ya?..

Melihat deretan nama hidangan disebuah buku menu yang lucu banget, lengkap dengan deskripsi, gambar dan harga makanan. Semakin membuat gw ingin memesan semua menu. 

Lo tau sendiri kan gaes, kalau lagi laper bawaannya galak. Apa aja juga pengen dimakan, termasuk makan temen #eh..

Rumah Lezat Simplisio Bandung

Sebenarnya gw ngiler abis sama Ramen, Cuma inget, belum makan nasi. Berhubung perutnya cemen dan Indonesia banget. Jadi, gw pesen yang ada nasinya hehehe..

Pesen apa aja sih?..

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Filipino Tapsilog (Bisteksilog), 37K
Dari namanya pasti udah bisa nebak donk. Kalau menu yang satu ini berasal dari Negara Filipina. Jadi Filipino Tapsilog (Bisteksilog) merupakan nasi goreng filipina yang gurih dengan beef bakar dengan rasa manis asin gurih dan smokey.

Selama perjalanan sih gw ngomongin nasi goreng sama dion. Karena menurut gw seni membuat nasi goreng itu emang dahsyat banget. Walau bumbu dasarnya sama, akan tetapi beda tangan, beda rasa. Untung deket kosan gw nasi gorengnya enak dan porsinya banyak hehehe..

Eits kembali lagi. Nasi goreng ala Filipina tersebut berwarna putih pucat dengan campuran telur orak arik. Tidak seperti kebanyakan nasi goreng Indonesia yang diberi campuran kecap. Nah, untuk menambah kelengkapan nasi goreng terdapat beef bakar yang empuk dan rasanya manis, asin, gurih. Serta telur mata sapi.

Enak..enak..enak..

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Korean Jjampong, 37K
Nah, yang ini pesenan si Liza asalnya dari Korea. Pas dateng dengan penyajian yang beda dari lainnya yaitu bukan menggunakan mangkuk seperti mie pada umumnya. Akan tetapi dengan menggunakan panci kumplit dengan tutup panci, sumpit, sendok dan garpu.

Duh, wanginya ketika tutup panci dibuka dengan kepulan asap yang mulai menggoda hidung kemudian disamber oleh perut yang semakin berontak minta di-isi. Oh. yeess.. makin lapeeerrrr.

Sumpah isinya banyak banget dan teman makannya juga banyak. Gak hanya udang, tetapi juga ada nori, tofu, jamur, jagung pipil dll.

Sluurrpp..!! si adie sampe minum kuahnya langsung dari panci loh.
Gw rasa sih dia aus..!

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Gambian Africa Domada Rice Bowl, 40K
Wangi butter rice mengepul hingga membuat nafsu makan makin meningkat. Makanan khas Gambia, Afrika ini konon terkenal banget. Hmm .. menarik.

Potongan daging dengan sauce kacang dan sup ayam. Membuat dita yang pesan langsung cepat habis. Eh aku sempet nyobain, emang enak sih..


Rumah Lezat Simplisio Bandung



Chizu Ramen, 28K + Black Ramen, 5K
Ramen terkenal di negara Sakura alias Jepang. Makanya pas liat menu ramen, dion sumringah banget pengen cobain menu tersebut.

Ramen dengan kuah keju memang terdengar menarik. Mie ramennya berwarna hitam. Lengkap dengan telur rebus, nori dll. dan Kuahnya sedep-sedep asoy, membuat siapa saja gak rela untuk bagi-bagi. hahahha..


Rumah Lezat Simplisio Bandung



Vietnam Pho Bo, 38K
Mie berwarna putih dengan kuah yang sedap dan gurih menggoda dari Negara Vietnam dipesan oleh Adie. Mie-nya yang berwarna kuning dengan ukuran yang lebih langsing daripada mie pada umumnya, ditaburi oleh daun seledri, tauge, wortel dan potongan daging.

Beneran deh, enak-enak semua makanan disini.

Rumah Lezat Simplisio Bandung



Mie Hongkong Ayam Kecap, 28K
Nah, ternyata mie yang berasal dari negara Hongkong in, merupakan menu best seller di Rumah Lezat Simplisio.

Mie berwarna kuning dengan ukuran yang lebih kecil dari mie pada umumnya. Ditaburi dengan potongan ayam yang dimasak manis pedas serta irisan halus wortel. Sekali coba pasti jatuh cinta deh. Beneran ini enak banget. 

Recomended..!
lo wajib coba kalau kesini.

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Salmon Baked, 32K
Sushi yang berisikan enam potong sushi yang bisa di combine dengan dua rasa. Berhubung gw gak begitu suka tuna dan yang lainnya ada yang suka tuna. Sebelum pesan kita sempet beradu rasa.

Sayangnya sih bukan rasa kasih sayang. #krik

Jadilah, 3 rasa tuna dan 3 rasa salmon. Oh yeess... Untuk sushi gw emang lebih suka salmon daripada tuna, gak tau kenapa. 

Sushinya enak cint..

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Daritadi makan mulu, kan aus juga...

Cuban Mojito 22,5K

Milo Valtine 19K

Ais Limau 18K

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Choco Rich, 16K

Taro Latte 20K

Milk and Malt 20K

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Setelah selesai makan, Sebagai jamuan dari Simplisio, Chef Ario datang membawa dessert yang segar banget. Btw dessertnya Free..hahah :p

Simplisio juga menyediakan berbagai macam dessert seperti Pudding Panacota dengan rasa Matcha Greentea, Strawberry dan Chocolate serta Ice Cream Potong dengan rasa Alpukat, Durian dan Sirsak.

Botolnya lucu deh.

Rumah Lezat Simplisio Bandung



Selesai sudah perjalanan menjelajah kuliner berbagai belahan dunia di Rumah Lezat Simplisio, Bandung. Asli deh, kalau kalian lagi jalan-jalan ke Bandung. Pastiin untuk mampir kesini dan cobain dish mereka.

Rumah Lezat Simplisio Bandung


Kalau sampai bingung mau makan dimana dan terucap "terserah", udah paling bener deh makan di tempat makan serba ada ini.

Kayaknya simplisio jadi destinasi tetap kalau gw berkunjung ke bandung nanti. Entah kenapa Mie Hongkong Ayam Kecapnya itu membekas banget, bikin nagih. Dan thank you untuk chef Ario dan Lissa untuk jamuannya yang hangat. ^_^

Mau tau lebih lengkap lagi tentang Rumah Lezat Simplisio, cek Twitter @RumzatSimplisio dan Instagram @Simplisiogroup



Bhay....
Tunggu postinganku selanjutnya lagi mengenai kuliner di Bandung ya ^_^

Label: , , ,