Menghabiskan Akhir Pekan di Atria Hotel Gading Serpong

Beberapa waktu lalu bersama dengan teman-teman lainnya, Kami berhasil melarikan diri dari riuhnya aktivitas kota Jakarta di Atria Hotel Gading Serpong.

Atria Hotel Gading Serpong

Sebuah hotel berbintang empat berstandar Internasional yang terletak di jantung CBD (Cental Business District) Gading Serpong. Telah mulai beroperasi dimulai dari tanggal 01 November 2010.


Atria Hotel Gading Serpong 
CBD Gading Serpong Kav.5
Jl.Boulevard Gading Serpong
Tangerang 15810 - Banten
Telp.(+62 21) 2921 5999
Fax. (+62 21) 2921 6999

http://www.atriahotelserpong.com
Instagram : @atriaserpong 


Kala itu hari Sabtu yang sungguh cerah, berangkat dari Meruya menuju Gading Serpong memakan waktu sekitar kurang lebih satu jam dengan menggunakan ojek online. 


Atria Hotel Gading Serpong

Sebuah Hotel di Serpong yang letaknya sangat strategis dekat dengan beberapa lokasi hiburan seperti Summarecon Mall Serpong, Gading Raya Padang Golf & Club, Aeon Mall dll.
Sesampai di Lobby Hotel, kesan mewah dan nyaman sungguh menarik hati. Baru mau check-in aja udah bikin betah. Selagi menunggu kamar yang dipersiapkan selesai mari kita lihat sekeliling lobby hotel.

Design dan interior bergaya modern tapi tidak tetap menyisipkan sesuatu yang tradisional ala khas Indonesia. Sepertinya Atria Hotel ingin tetap melestarikan dan menghidupkan kembali budaya Nusantara agar tidak terlalu mendominan dengan gaya barat.

Atria Hotel Gading Serpong
Ada sebuah piano yang dengan otomatis mengeluarkan nada-nada indah tanpa harus dimainkan tuts-nya. Kemudian datanglah welcome drink yang khusus diberikan kepada tamu Hotel. Menariknya tidak seperti hotel kebanyakan di Atria Hotel menyuguhkan minuman tradisional khas Indonesia seperti Bajigur, Bir Pletok, Wedang Jahe dll. Kali ini aku mencicipi minuman Bandrek.

Atria Hotel Gading Serpong


Tidak Hanya Nyaman, Tapi Juga Menyediakan Fasilitas Yang Lengkap


E-Corner


Atria Hotel Serpong sering kali dijadikan tempat untuk rapat kerja dari berbagai Perusahaan. Makanya tidak heran kalau Weekday sering kali kamar sudah full book.

Untuk mendukung para tamu pekerja yang menginap, Atria Hotel menyediakan sudut E-Corner. Yang dilengkapi dengan dua buah komputer dengan printer serta akses Internet.

Atria Hotel Gading Serpong


Wedding Consultant

Nah, bagi yang sudah mempunyai rencana untuk ke-jenjang selanjutnya bersama dengan pasangan dan sedang mencari-cari konsultan serta beberapa perintilan lainnya untuk pernikahan. Salah satu Hotel di Serpong ini juga menyediakan Wedding Consultant.

Dengan tempat konsultan yang dirancang cantik sedemikian rupa membuat siapa saja yang masih single ingin segera mempercayakan moment terindahnya disini.

Atria Hotel Gading Serpong


3 Type Kamar Yang Tersedia Atria Hotel

Selesai check-in saatnya menuju kamar yang sudah dipersiapkan untuk bermalam santai. Dan aku menempati Superior Room di lantai 9 yang terletak di pojok. Makanya tidak heran kalau view dari atas sini asik banget.


Type Superior Room

Rate from Rp. 900.000++

Kamar dengan luas 25 meter persegi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan para tamu yang menginap. Disamping pintu masuk di sisi kiri terdapat sebuah lemari, lengkap dengan deposit box, hanger dan slippers didalamnya. Jadi tidak perlu khawatir mendapati baju lecek (baca : kurang rapi).

 Atria Hotel Gading Serpong

Menyatu dan berdekatan dengan lemari terdapat terdapat meja salah satunya adalah sudut minibar. Dilengkapi dengan air mineral, dua buah gelas, kettle panas automatic, beberapa minuman sachet seperti kopi, teh, gula dan juga creamer. Serta pada lemari pendingin yang dibawah juga disediakan Softdrink dan Jus Buah. Oiya semuanya free untuk tamu yang menginap.


Jangan sampai kejadian seperti saya dan dita (teman bobok saya kala itu) kami sempat beradu argumen mengenai compliment minuman di mini bar. Saya bilang gratis, tapi dita bilang tidak. Akhirnya sampai check-out pun minumannya belum juga kami sentuh, padahal kan lagi auuusss.. :p

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Pada sisi kiri terdapat toilet yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya, seperti bath amenities, hairdryer, shower, dua buah handuk besar dan 1 buah handuk kecil serta toliet duduk dengan selang penyermprot yang terpisah.

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Selain itu dilengkapi dengan sebuah Tv lengkap dengan International Channel. Hingga suatu malam kami berdua (aku dan dita) sok-sok jadi pemberani nonton sebuah film horror disalah satu channel, hingga akhirnya terlelap begitu saja.

Atria Hotel Gading Serpong
Kursi santai pencari Inspirasi.. 

Atria Hotel Gading Serpong

Sebuah sofa hijau lemon siap menjadi tempat mencari inspirasi apabila tiduran dikasur empuk nan nyaman belum juga menemukan ide. Lalu kemudian bisa dituangkan dan mulai dikerjakan pada Meja Kerja di salah satu sudut lengkap tersedia dengan berbagai compliment yang menggoda dan ada juga newspaper.

Atria Hotel Gading Serpong

Tidur semalaman di Atria Hotel Gading Serpong kayaknya kurang banget deh, bikin betah. Sangat nyaman dan berasa tinggal dirumah. Tapi, sayangnya pagi kemudian mulai datang.


Nah, aku juga sempat melihat beberapa kamar lainnya, karena penasaran banget dengan type kamar lainnya. Siapa tau besok kalau nginep disini lagi kan bisa pilih type kamar yang lainnya hihihi..


Type Deluxe Room

Rate From Rp. 1.200.000++

Dengan luas 33 meter persegi, selain luas ruangan yang lebih besar dari Superior Room. Deluxe Room di setiap lantai hanya tersedia satu kamar dan terletak di pojok.

Beberapa fasilitas lainnya seperti lemari, hanger, deposit box, serta mini bar lengkap dengan isiannya juga terdapat pada type kamar yang satu ini. Selain itu fasilitas yang berada di dalam toiletnya pun juga lengkap.

Atria Hotel Gading Serpong

Terdapat meja kerja dan beberapa makanan compliment serta Tv yang dilengkapi dengan saluran International.

Yang membedakan lainnya dari superior room adalah bangku hijau memanjang yang terdapat pada ujung tempat tidur. aaahh.. bawaannya pengen bobok aja deh.

Atria Hotel Gading Serpong



Type Suite Room

Rate From Rp.1.950.000++

Merupakan salah satu kamar yang paling mewah dari pada type kamar lainnya. Memiliki tempat yang lebih luas serta mempunyai balkom pribadi dengan taman mini yang mendatangkan ketenangan, gemercik air nya itu loh yang bikin hati jadi damai dan tentram.

Enaknya sih bobo di Suite Room bareng keluarga, tapi mungkin lebih enak kalau sama pasangan :p (eits.. asal udah halal yaa...)

Atria Hotel Gading Serpong

Didalam lemari pakaian yang juga lebih besar tersedia wardrobe, deposit box, mini bar dengan berbagai cemilan yang lebih banyak dan compliment lainnya pada sudut meja kerja.

Atria Hotel Gading Serpong

Serta pada toiletnya pun terdapat bath amenities, hair dryer, bathtub. Selesai mandi emang paling asik untuk leyeh-leyeh sebentar di depan Tv dengan berbagai macam saluran Tv International dan juga langsung terdapat movie player yang bisa di tonton kapan saja.

Tiba-tiba aku jadi langsung pengen ganti kamar ke suite room aja deh. hahaha...

Atria Hotel Gading Serpong



The Restaurant

Setelah bermimpi indah semalam bertemu pangeran tampan berkuda putih, ketika mentari diam-diam mulai memasuki sela tirai kamar. Maka saatnya menjelajah sarapan di restaurat Atria Hotel Gading Serpong.

Ada dua restaurant yang bisa dinikmati diantaranya The Lounge dan Mezzanine Restaurant.


The Lounge

Terletak di Ground Floor yaitu Lobby Area. Khusus untuk yang menyukai live music sambil kongkow cantik dan minum wine, tempat ini cocok banget untuk menghabiskan waktu bersama teman. Beroperasi dari hari Senin - Minggu, pukul 10.00 am - 12.00 pm

 Atria Hotel Gading Serpong
with Mba Wulan ^_^


Mezzanine Restaurant

Kebetulan malam yang syahdu kala itu, ternyata setiap hari Sabtu di Mezzanine Restaurant ada BBQ Dinner yang di mulai pukul 06.00 pm - 10.00 pm. Saat itu aku bersama teman-teman dan tamu lainnya ikut serta menikmati Shanghai Barbeque Dinner dengan berbagai macam hidangan yang enak-enak banget.

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Seakan langit ikut mendukung di malam yang cukup membuat kita semua khilaf dengan berbagai hidangan yang disediakan. Ada berbagai jenis daging sapi, ayam, sate sossis dan seafood yang di bakar, selain itu ada nasi goreng yang langsung di buatkan, dimsum, bakpao, buah-buahan dll.

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Mezzanine Restaurant juga bisa digunakan sebagai tempat untuk berbagai acara seperti pesta ulang tahun, lamaran ataupun arisan. Kebetulan malam itu ramai sekali, karena sedang ada acara perayaan ulang tahun. Meski begitu semua pengunjung tetap masih bisa menikmati hidangan yang ada di buffet Mezzanine Restaurant.

Atria Hotel Gading Serpong

Beberapa menu yang ditawarkan di Atria Hotel Gading Serpong memang sungguh beragam mulai dari masakan International hingga masakan khas Nusantara. Malam itu aku berburu berbagai cemilan khas Indonesia. Seperti ketan hitam dengan kuah santan, lupis dengan kuah gula merah, pisang goreng karamel dan pudding.

Atria Hotel Gading Serpong



Daily Buffet Breakfast
Aku sengaja pasang alarm dan bangun lebih pagi untuk menikmati restaurant dalam keadaan sepi. Pasang alarm jam setengah enam tapi bangun jam setengah tujuh. hahhaa...

Atria Hotel Gading Serpong

Selepas bersiap, sikat gigi dan cuci muka (gak usah mandi lah). Mulai siap sarapan di Mezzanine Restaurant.

Daily buffet breakfast dimulai dari jam 06.00 am - 11.00 am

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Dimulai dari Bubur Benteng yang merupakan salah satu sajian Tangerang Culinary Rekomendasi dari Pak Bondan Winarno.

Atria Hotel Gading Serpong

Kemudian ada Egg Station, Aneka Mie, Crepes Station, Aneka Pastry, Salad, Aneka Cereal, Roti Prata, Aneka buah-buahan, Juice, Coffee, Sossis, Kacang Merah, Kwetiau, Nasi Goreng, Aneka Soup dll. Duduk hampir 3 jam bersama teman-teman sembari gossip di pagi hari emang paling pas banget.

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong

Pasalnya selain bisa menikmati makanan sepuasnya, asal dengan catatan mengambil dalam jumlah yang wajar dan jangan sampai ada sisa makanan yang banyak terbuang. Mubazir bray..!

Yang paling aku suka crepes yang bisa diberi dengan aneka topping suka-suka ini emang ngangenin deh..

Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong


Memanjakan Tamu dengan Treatment Yang Bikin Relax

Selain memanjakan urusan perut Atria Hotel Gading Serpong juga menyediakan beberapa treatment yang bikin relaks

Atria Hotel Gading Serpong
Thank you mami el untuk photonya *kiss kiss


Artha Spa

Rate from Rp.225.000

Dengan menggunakan bahan-bahan alami dan teknik yang paling inovatif. Dilakukan oleh para terapis berpengalaman yang dapat melepaskan ketegangan dan membuat badan menjadi relaks seketika. Bahkan bisa menikmati perawatan tubuh langsung di kamar.

Beberapa perawatan yang ada di Artha Spa yaitu Tradisional Message Tuina, Body Cleansing, Refreshing Treatment dan Full Body Treatment.

Atria Hotel Gading Serpong



Pengalaman menghabiskan weekend di Atria Hotel Gading Serpong memberikan kesan yang menyenangkan dan sangat nyaman seperti berada di rumah.

Apalagi tersedianya kamar ketika weekend sangat memungkinan daripada weekdays, Selain rate-nya yang lebih tinggi, kamar-nya pun hampir di pastikan semua full booking. Makanya untuk mengajak keluarga berakhir pekan santai dan nyaman paling pas ketika weekend, selain rate-nya yang lebih murah daripada hari biasa, tetunya masih banyak kamar yang tersedia

Atria Hotel Gading Serpong


Gak heran kalau Atria Hotel Gading Serpong telah meraih beberapa penghargaan dari TripAdvisor selama tiga tahun berturut-turut sebagai "Pemenang Sertifikat Unggulan" di tahun 2013 hingga 2015. Serta Agoda Gold Circle Award 2014 dan The Best Hotel in Service Excellent of The Year 2015 dari Indonesia International Achievement Foundation




Yuk, weekend gatewey lagi disini..



Xoxo :)

Label: , , , , , , , ,