7 Resto Jepang Murah Yang Wajib Kamu Coba di Food Culture AEON Mall BSD City

Menemukan resto jepang murah pada satu tempat awalnya agak sulit. Tapi, ketika di tahun 2015 dibangun AEON Mall BSD City seakan semua mimpi kuliner jepang berkumpul dalam satu tempat terjawab dengan indah.

Jepang, merupakan salah satu destinasi impian yang harus saya datangi kelak. Bukan hanya kebudayaan serta negaranya yang cantik tapi berbagai kuliner unik ada di negeri sakura tersebut. aahh Kapan aku Jepang?.


AEON Mall BSD City
Jl. BSD Utama BSD City
Tangerang 15820 
Telp. 021-29168500
Fax. 021-29168501
http://aeonmall-bsdcity.com/



Meski nyatanya sampai saat ini harus nabung untuk ke Jepang. Weekend kemarin gw diundang dalam acara Blogger Gathering di Food Culture AEON Mall BSD City. Ada sekitar 50 blogger hadir dalam acara tersebut, untuk memeriahkan pesta kuliner masakan jepang.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Meski jauh, jarak bukan menjadi masalah, banyak teman-teman blogger yang memanfaatkan fasilitas shuttle bus dari FX Mall untuk sampai AEON Mall BSD City. Selain gak bakalan nyasar, tentunya juga nyaman dan hemat kan untuk sampai tepat pada tujuan.

Food Culture yang mengusung konsep Food Court khusus menyajikan aneka makanan Jepang. Ada sekitar 21 restoran yang akan siap memanjakan lidah petualang para penggemar kuliner. Gak heran deh meski terdapat sekitar 1200 kursi, Food Culture selalu dipadati oleh pengunjung.


Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City

Berikut beberapa kuliner Jepang yang sempat gw icipi di Food Culture AEON Mall BSD City.

Sebelumnya simak dulu yuk, perjalanan saya mencari kuliner Jepang yang bikin bingung bukan kepayang. Soalnya semua makanan disini pengen semuanya dimakan. Tapi, akhirnya saya menetapkan beberapa pilihan yang mungkin bisa menjadi rekomendasi kamu untuk berpetualang kuliner Jepang.




7 Resto Jepang Murah Yang Wajib Kamu Coba


1. TOYOFUKU
Merupakan restoran yang terkenal di daerah Asakusa, Tokyo Jepang. Dengan menu spesialnya yaitu Gyoza, yang menggunakan "Tetsunabe" alat special dari Jepang khusus untuk mempersiapkan Gyoza special.

Apalagi disini kita juga bisa langsung melihat proses pembuatannya. waahh seru kan..

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Gyoza 12pcs, 38K
Nah, karena ini merupakan menu recomended di Toyofuku makanya kami memilih hidangan tersebut untuk dicicipi. Jadi Gyoza itu adalah dumpling/siomay yang di goreng (namun bukan digoreng secara deep fry). dengan isian udang. Cara makannya pun bisa di cocol dengan saus sambal. Enak banget deh..!

Kuliner Jepang Resto di Food Culture AEON Mall BSD City


Yakisoba, 31K
Disajikan dengan menggunakan hot plate yang akan menjaga mie tetap hangat selalu. Seperti pria dalam pelukanku, halah..
Yakisoba adalah mie goreng dengan tauge yang kemudian atasnya ditutup dengan telur dadar yang disiram sauce. Ngomong masalah rasa, boleh lah. Cuma memang kurang gurih sih. Bagi gw lidah yang kebanyakan makan garem, yakisoba kurang berasa. hehehe.. tapi, enak kok.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



2. ICHIBANKAN
Ichibankan kalau dilihat dari resto jepang lainnya memang mempunyai tampilan yang modern dengan perpaduan antara Jepang dan Eropa. Makanan yang ditawarkan di Ichibankan pun merupakan sajian Eropa dengan citarasa khas Jepang. Waduuh gimana yaa rasanya. hmmm....

Oiya teh ocha disini refill looh...

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Salmon Teriyaki, 79,5K
Daging salmon yang di iris lalu di grill kemudian disiram sauce teriyaki dengan bahan pelengkap lainnya yaitu kentang dan sayuran. Yang ini enak juga.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Hamburg Steak, 64,5K
Merupakan salah satu menu rekomendasi yang ada di Ichibankan. Jadi, Hamburg Steak merupakan Steak perpaduan antara daging beef/sapi dengan daging ayam yang disiram dengan saus gurih. Karena ketika sampai kasir, kita akan diberi dua pilihan. Mau sauce dengan rasa yang gurih atau manis-gurih.

Steaknya berbentuk bulat seperti daging burger dan tebal. Disajikan dengan berbagai macam sayuran. Dagingnya lembut dan juicy. Gw sih suka, cuma gurih yang didapat di mulut gw agak sedikit asin.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



Ramune, 40K
Merupakan minuman soda yang tersedia dengan dua rasa yaitu melon dan peach. Nah, yang aku pesan disini adalah yang rasa peach dengan warna shocking pink. Kebayang gak sih pas tau ada minuman lucu disini. Selain botolnya yang unik banget, rasanya pun juga unik.

Cara membuka botol ramune yaitu dengan membuka segel lalu menekan bola-bola bening yang ada ditengah. Bola tersebut tidak jatuh hingga dasar botol, namun tertahan ditengah botol. Kalau kamu perhatikan memang seperti ada lapisan terpisah.

Rasanya seperti minuman rasa soda pada umumnya, cuma sodanya gak begitu terasa ketika awal mula minum, sampai akhirnya lama-lama lumayan kuat juga sodanya. Tapi, gw lebih suka ini dibandingkan dengan sofdrink soda yang dijual pasaran.

Botolnya pas mau dibawa pulang untuk props, eh lupa ketinggalan. hiks...
beserta boneka aku. hiks.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


3. O-GI
Resto Jepang yang satu ini memang gak kalah enaknya dibanding dengan yang lainnya. O-GI dengan menu andalannya yaitu tempura.

Tempura Set,75K
Japanese Tea (No-Refill), 13K


Photo by. Liza-BakingFoodie.com


4. Matsuyama
Matsuyama merupakan resto jepang dengan menu andalan mereka yaitu Rice Bowl. Akan tetapi malah gw mau pesan menu yang berbeda untuk dinikmati di Matsuyama. Sampai menu tersebut kita bedah untuk dinikmati bersama.

Salmon Head Agedasi, 35K
Denger kepala ikan agak mengerikan buat gw, sedikit menghernyitkan dahi ketika tahu ada menu kepala ikan salmon. Sampai bertanya, apa sih enaknya kepala ikan salmon. Nah, ternyata kepala ikan salmon yang dimasak dengan berbagai rempah dan rasa khas Jepang. Mampu membuat gw dan teman-teman merasakan dahsyatnya si kepala salmon.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City

Ikan yang balut tepung kemudian di goreng, mempunyai daging yang lembut dan enak. Kuahnya pun sedap.

Nah, aku juga buat video singkat khusus untuk bedah kepala salmon tersebut. Simak yuk..
Buat temen gw si Jajan Beken sih, bibir ikan sama bibir cewe itu sama, sama-sama lembut #ehgimana.



Edamame, 12K
Untuk cemilan seusai makan. Edamame yang ditabur garam ini. Enak juga kok.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



5. Wateishoku Yamakawaya
Menyediakan 100% beef hamburg, chicken steak , soba sioyaki, karage, eby fry dan lain-lainnya.

Chicken Steak Japanese Sauce + Chicken Karage, 69K
Ayam yang dibalut tepung renyah lalu disiram Japanese sauce yang gurih. Tapi, setelah dirasa emang paling enak dimakan ketika hangat dengan campuran sambal. Nyamm...

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



6. Hakata Ichibandori Express
Merupakan cabang pertama di Indonesia yang berada di Food Culture AEON Mall BSD City. Menyediakan berbagai macam hidangan seperti Yakitori, Sumibiyaki dan Bento. Saking bingungnya akhirnya aku pilih menu recomended mereka.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Ayam Panggang Arang, 38K
Kalau dilihat penampakannya seperti sate klatak untuk makanan Indonesia yang berasal dari Jogja. Bedanya bukan disajikan dengan sauce kacang ataupun sauce kecap. Ayam Panggang Arang dengan dagingnya yang empuk, diberi japanese sauce dan bubuk cabai sebagai pelengkapnya.

Onigiri Panggang, 18K
Merupakan pendamping yang pas untuk Ayam Panggang Arang, tahu sendiri kan orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, Onigiri yang ada disini juga disajikan berbeda, nasi yang sudah berbumbu tersebut kemudian dibakar. hmm..lumayan.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



7. Yamatoya
Menyajikan takoyaki dan snow ice dengan cita rasa asli dari Jepang. Dengan berbagai pilihan rasa dan paket isian (isi 4 dan 8). Disini kita juga bisa langsung melihat proses pembuatannya. Rasanya garing diluar dan lembut didalam. Takoyaki disini ngangenin deh..!

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Japanese Classic Taste, 29K
Paket isian 8 buah, dengan rasa otentik dan enak banget. Diatasnya hanya disiram japanese sauce dan mayonase.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Japanese Sauce dan Spicy Mayonnaise, 29K
Walaupun namanya spicy mayonnaise, tapi dilidahku tidak terlalu pedas kok. Enak deh.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Bagi teman-teman muslim yang khawatir dengan masalah halal yang ada di Food Culture AEON Mall BSD City, ada baiknya bertanya dulu. Tapi, Mayoritas semua resto Jepang disini, no-pork kok.

Jadi, sebelum menjelajah berbagai resto Jepang disini. Ada Chef Rahmidi dari Little Tokyo Sushi yang men-demo kan cara pembuatan sushi. Kalau kurang, para blogger bisa langsung mendatangi Little Tokyo Sushi untuk menikmati berbagai macam sushi yang nyamm..

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Selain itu kita juga dipraktekkan bagaimana cara memotong ikan salmon dan membuang durinya. Salah-salah cara memotongnya bisa membuat ikan salmon hancur. Serta sebelum dipotong ada baiknya dicuci bersih terlebih dahulu, dan tidak disarankan untuk dicuci kembali ketika selesai dipotong, karena akan membuat ikan menjadi amis.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City

Demo cooking ditutup dengan pengumuman lomba Instagram dan Twitter serta photo bareng dengan blogger lainnya.

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City


Jadi, sudah tau kan tempat yang paling pas menghabiskan akhir pekan untuk menikmati masakan Jepang. Salah satunya 7 Resto Jepang Murah yang wajib kamu coba di Food Culture AEON Mall BSD City yang aku sebutkan diatas.

yuhuu...

Kuliner Jepang di Food Culture AEON Mall BSD City



Label: , ,