Menyajikan Hidangan Favourite ala Resto dengan Black Garlic

Beberapa kali sering memenuhi undangan untuk food tasting mengenai menu baru di sebuah restaurant, yang berakibat sering kali jatuh cinta dengan rasanya yang memikat hati lewat perasa lidah. 

Bahkan rasanya terus menjadi memori dan selalu ingin kembali dan menjadikannya hidangan favourite. Berkali-kali menempatkan tempat tersebut sebagai tujuan dan paling recomended untuk dikunjungi. 

Sayangnya terkadang memiliki berbagai kendala hingga akhirnya mengurungkan niat untuk pergi kesana. Akhirnya Sempat terpikir untuk mencoba menyajikan hidangan favourite ala resto dengan black garlic di rumah.

Karena sebelumnya pernah mencoba untuk memesan bahan-bahan makanan fresh dari black garlic dengan menu Indonesian Food. Kali ini gw ingin mencoba menu yang berbeda, persis seperti menu yang ada di restaurant favourite.

Baca : Black Garlic Membuat Memasak Menjadi Lebih Mudah

Sesekali ingin mencoba memesan menu western food untuk melengkali kerinduan akan makanan favourite di resto. Apalagi Black Garlic selalu memperbaharui daftar menu setiap minggunya. Makanya gak heran kalau gw terus pantengin web-nya demi dapatkan update terbaru.

Semua tampak begitu menggoda.








Menyajikan Hidangan Favourite ala Resto dengan Black Garlic

Selain menyediakan bahan-bahan yang berkualitas, black garlic juga membuat memasak menjadi lebih hemat dan tidak membuang banyak bahan-bahan. Semua sudah pada takaran yang pas sekali.

Bahkan untuk rasa juga pas, dan penambahan bumbu lainnya seperti bawang putih atau garam itu bisa dilakukan sendiri sesuai dengan selera masing-masing.


Tapi buat gw dengan adanya black garlic, seakan mengobati rasa kangen akan hidangan favourite ala resto dan masakan ibunda (karena sekarang gw sah jadi anak kost).


Beberapa hari yang lalu untuk membuat sesuatu yang berbeda pada hari perpisahan dengan teman kost. Gw mencoba untuk membuat salah satu menu.



Black Garlic Lasagna


Ternyata membuat lasagna bisa dengan langsung memasaknya di atas teflon. Serta rasanya yang gurih dan enak. Selain itu cara pembuatannya yang tidak memakan waktu lama, hanya cukup kurang dari 30 menit. 


Gampang kan..!




Menu dan tanda yang terdapat pada bahan-bahan segar pada box garlic sangat jelas sekali. Dibungkus dengan rapat dan terjaga kesegarannya.


Seperti bahan-bahan apa saja yang harus ditaruh pada suhu ruang, kulkas maupun freezer. Untuk tanggal pengataran menu juga bisa di tentukan sendiri sesuai dengan jadwal yang tertera pada web.



Chicken Schnitzel with Cream Cheese Sauce & Egg Salad


Bahkan untuk membuat lunch box berbeda dari biasanya membuat masak bukan lagi perkara sulit. Biasanya udah kebayang akan siapkan bahan-bahan, pemotongan bahan dll. Secara walaupun kantor gw jaraknya deket tetap aja melewati tahap proses masak-memasak seakan memakan waktu banyak.


Tapi membuat Chicken Schnitzel with Cream Cheese Sauce & Egg Salad ternyata segampang menjentikkan jari. 





Cukup membalurkan dada ayam pada terigu, telur dan juga bread crumbs yang tersedia kemudian digoreng hingga matang. Cream Cheese Sauce hanya perlu di hangatkan sebentar saja.


Lalu egg saladnya gimana?

Ternyata telur yang sudah ada dalam box sudah direbus sodara-sodara. Menghemat waktu banget kan. Meski hanya memakai 1 telur terkadang merebus bisa juga memakan waktu yang lama, mengingat kompor di kost hanya satu. hmmm

Lunch Box gaya masa kini





Mac & Cheese and Carrot Muffin for Snack


Walau ketika memesan menu yang satu ini tertulis untuk porsi 2 orang. Akan tetapi menurut gw porsi yang datang justru banyak dan bisa dinikmati sampai 3 orang.


Cara memasaknya cukup merebus macaroni hingga matang lalu tuang saus keju, daging parsley kedalamnya kemudian masak hingga meletup dan tercapur rata.


Garlic Breadnya dan Carrot Muffin sudah tersedia dan bisa langsung dinikmati.


Selain menu yang banyak disukai anak-anak. Menu ini juga bisa dibuat oleh anak-anak sendiri dan tentunya dengan pengawasan orang tua.


Carrot Muffinnya enak, moist dan lembut hihihi.. sampai nagih






Chicken Cordon Bleu with Cheese Broccoli Sauce


Dada ayam yang berisi beef serta keju mozarella lalu dinikmati bersama cheese sauce. Senang rasanya bisa memasak masakan western dirumah dengan mudah.




Bisa menikmat masakan ala resto dirumah dan dikost tanpa harus keluar dan menerjang macet sedangkan tidak punya banyak waktu. Bahkan menurut gw jauh lebih hemat memasak sendiri dengan rasa yang sama dibandingkan harus pergi ke restauran.




Salah satu alternatif yang pas sekali untuk ibu-ibu atau siapa saja yang ingin memasak dengan mudah atau bahkan ingin belajar masak.

Apalagi kalau pesan dengan menggunakan kode BGWPUSPITA akan mendapatkan potongan Rp.100.000,- setiap pemesan minimal Rp.200.000,- di www.blackgarlic.id

Asik kan.. :)

Label: , , , ,