Semangat Juang Masa Muda Yang Menginspirasi B.J Habibie dalam Film Rudy Habibie

"Rudy, jadilah kamu seperti mata air untuk semua orang"

Itulah pesan ayah rudy yang selalu di ingatnya hingga saat ini.

Film Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2 merupakan film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Manoj Punjabi. Setelah sukses pada Film Habibie & Ainun pada tahun 2012. MD Pictures kembali menyajikan kisah yang selalu menarik untuk disimak dari B.J Habibie.

Tidak hanya kisah cintanya pada film Habibie & Ainun yang menyentuh dan mampu menarik penonton hingga jutaan. Akan tetapi cerita mengenai beliau patut untuk ditonton, dijadikan semangat dan pecut untuk anak muda Indonesia.

Beruntungnya saya bisa ikut serta dalam press screening Film Rudy Habibie di CGV Blitz beberapa waktu lalu. Film yang memakan waktu 2 jam lebih ini mampu membuatku tidak bergeming dari tempat duduk, dan sangat menikmati disetiap scene-nya.

Film yang mengisahkan masa muda B.J Habibie yang akrab dipanggil dengan nama Rudy hingga bisa mencapai pendidikan di Jerman. Ketertarikan rudy pada pesawat memang sudah ada sejak masa kecil.

Film Rudy Habibie
Sang ayah yang diperankan oleh Dony Damara yang selalu dijadikan tempat jawaban setiap pertanyaan dari keingintahuan besar sang rudy kecil. Tidak hanya itu sang ibu yang diperankan oleh Dian Nitami yang juga mendidik anak-anaknya untuk disiplin dan mengedepankan pendidikan.

Dalam film ini juga di bumbui percintaan yaitu bagaimana Rudy bertemu dengan cinta pertamanya, Ilona seorang gadis Jerman keturunan Polandia yang diperankan oleh Chelsea Islan. Lagi-lagi Reza Rahardian mampu menghinoptis saya ketika menyaksikan film ini, chemistry-nya dengan Chelsea dapet banget. 

Kisah anak muda yang mempunyai banyak impian dan lika-liku cintanya. Walau dengan perjuangan yang cukup sulit akhirnya rudy bisa kuliah di RWTH Ancheen, Jerman Barat. 

Teman-teman rudy seperti Ernest Putra, Panji Pradiwaksono, juga Boris Bokir dll mampu memberikan warna pada perjuangan dan keseharian rudy sebagai mahasiswa di Jerman.

Berbagai konflik seperti pengkhianatan, pengorbanan serta perjuangan mewarnai film ini, bagaimana cara rudy agar sampai pada apa yang dia inginkan dan cita-citakan sejak kecil.

Ditambah soundtrack film ini yang dinyanyikan oleh Cakra Khan dalam lagunya yang berjudul Mencari Cinta Sejati sangat pas sekali dan semakin membuat terenyuh dan mengebu semangat perjuangan rudy di film ini.

Film Rudy Habibie


Sedari beberapa waktu lalu semangatku mulai meredup redam, ajakan untuk melihat Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) ini ternyata mampu mendorong dan memulihkan semangat yang sempat hilang tersebut.

Percikan semangat rudy untuk mewujudkan keinginannya dalam sikap pantang menyerah dan tak pernah takut memang harus menjadi contoh untuk para anak muda, generasi Indonesia. Beliau adalah Idola dan panutan untuk saya. 

Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) akan serentak ditayangkan diseluruh bioskop Indonesia tanggal 30 Juni 2016. Jangan sampai ketinggalan. Dijamin Film penuh inspirasi ini akan membawa inspirasi lainnya setelah menonton.



Label: , , ,