Menu Ramadhan Special dari Black Garlic

Alhamdulillah


Masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat. Dan ini adalah Bulan Ramadhan ke-dua yang aku jalani sebagai anak kost. Tahun pertama adalah tahun-tahun penyesuaian untuk menyiapkan menu ramadhan.

Tapi, beruntungnya sekarang segala sesuatu menjadi lebih mudah sejak tahu ada Black Garlic.
Kini, Menu Ramadhan Special dari Black Garlic selalu menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan menu berbuka puasa ataupun sahur.

Bagi anak kost yang mau makan bergizi, cepat masaknya dan gak pakai ribet sangat terbantu dengan adanya Black Garlic. Berkali-kali saya pesan menu ramadhan special, guest menu, original maupun breakfast.

Semua menunya layak untuk dicoba. Apalagi selama bulan ramadhan ini, semua menu black garlic diskon hingga 50%.

Ditambah dengan diskon potongan Rp.100.000,- dengan memakan kode BGWPUSPITA untuk pemesanan pertama kali. Gimana gak menggiurkan coba.





Menu Ramadhan Special dari Black Garlic


Yuk, intip menu apa saja yang pernah aku cicipi. Btw setiap minggu menu black garlic selalu berubah dan beragam. Jadi, kalau aku sekarang review beberapa menu dibawah ini yang kemungkinan sudah tidak ada dalam daftar menu yang bisa dipesan.

Pokoknya dijamin gak nyesel deh.

Semua menu black garlic. recomended enaknya..!



Mee Siam Singapore
Semua hidangan lengkap ada disini, baik hidangan tradisional Indonesia maupun peranakan dan western food.



Karena aku suka banget dengan berbagai macam hidangan berbahan dasar mie, maka Mee Siam Singapore ala Black Garlic ini bikin hati terpicut dan berkali-kali menelan ludah tiap melihat jajaran menunya..

Akhirnya tiba juga box cokelat berisikan bahan-bahan.

Surprise, Rasa Mee Siam Singapore-nya enak banget. Bumbu dan rasanya menurutku pas sekali. Benar-benar nikmat disajikan secara hangat.



Sesame Chicken with Potato Wedges

Segala sesuatu berbahan dasar Ayam juga menjadi salah satu hidangan favourite aku. Kali ini saya akan memasak sesame chicken with potato wedges. 

Oiya potato wedgesnya sudah di potong dan direbus loh, jadi ketika akan memasak tinggal balur dengan tepung dan goreng deh.




Ayamnya sendiri, black garlic selalu mengirimkan daging yang segar. Daging ayam montok yang sudah dipotong kecil-kecil setelah dicuci kembali, kita hanya tinggal mempersiapkan bumbu kering untuk dicelupkan dan digoreng.

Kalau masih bingung dengan takarannya, tenang aja. Semua bahan sudah pada takaran yang tepat dan pas, dijamin tidak ada yang terbuang. Malahan seringkali bahan berupa tepung masih aku pakai pada bahan-bahan dari black garlic sebelumnya. 

Nyisaaa sih, tapi kan bisa diberdayakan untuk membuat menu lainnya seperti bakwan, pisang, tahu goreng atau bahkan pancake. iya gak.

Rasa sesame chickennya memang agak manis menurutku. Tapi, mungkin memang rasanya seperti itu. Hanya saja aku kurang begitu suka, jadi deh aku cocol dengan saus sambal  hehehe.. 



Chicken Breast with Butter Lemon sauce and Saute Vegetables

Dada ayam montok dengan butter lemon sauce dimakan bersama sayuran segar. Nah, ini western food. Buat yang jarang makan sayur kayak aku serta menghindari nasi (mungkin). Cocok banget deh menu ini.


Karena benar-benar ngenyangin, walau katanya orang indonesia belum "makan" kalau belum makan nasi. Tapi, aku kenyang aja tuh. hehehe..

Masaknya mudah bangett...!


Sebenarnya di resep tertulis menggunakan lada putih, hanya saja aku gak punya. Jadi deh pakai lada hitam heheh.. walau si dada ayam montok dan vegetables jadi eksotis tetap tidak mengurangi kelezatannya. Nyamm..!!


Sop Buntut Panggang

Jadi, temen aku sudah ada yang berkali-kali order Sop Buntut Panggang Black Garlic, dan berkali-kali dia mention kalau Sop Buntutnya Black Garlic itu juaaaarraaaaa...!

ditambah porsinya yang banyak serta dagingnya yang oke punya. 

Bumbunya?
Beneran enaknya..



Akhirnya aku ikut tergiur dan pesan sop buntut black garlic. Bahkan ketika selesai memasak, mama ikut cobain.

Jelas, aku akan bilang ini adalah masakanku. Sayangnya mama malah gak percaya dan heran selagi merasakan sop buntut yang meluncur gurih dimulutnya. Katanya gak mungkin kalau ini aku yang masak, secara bumbunya PAS.

Karena kuah kaldu sop-nya berlimpah. Maka, lebih asik ditambah potongan baso ataupun sosis kedalamnya. Biar makin nyoss...


Karena aku gak mention black garlic ke-mama, minggu lalu aku kirimkan box penuh cinta dari black garlic kerumah. Alhasil mama surprise dan katanya ngebantu banget menyiapkan sahur dengan black garlic.

Tinggal tuang-tuang, seng-oseng-oseng, Jadi deh..!

Seneng..!

Terus minta pesenin lagii.. hahahhaha

Yaudah aku ajarin bikin akun sembari melihat-lihat menu apa saja yang tersedia saat itu di www.blackgarlic.id  Beneran makin cinta deh sama black garlic.
hihihi...

Label: , , , , , ,