Menikmati Udon Halal dan Authentic di Tamoya Udon, One BelPark Mall

Ada yang sudah pernah makan udon?
Pertama kali saya mencicipi Udon ketika sedang berada di Pameran. Awalnya kurang begitu tertarik dengan udon, yaitu sejenis mie yang bentuknya berbeda, tebal dan agak lebar.

Udon yang juga merupakan keluarga dari Mie, memang sudah mendapati hati dilidah masyarakat Indonesia. Dikarenakan orang Indonesia juga suka sekali dengan makanan berbahan dasar mie.

Tamoya Udon, One BelPark Mall

Menikmati udon halal dan authentic di Tamoya Udon, One BelPark Mall, Fatmawati menjadi tujuan saya selanjutnya untuk menikmati sensasi disetiap mangkoknya.

TAMOYA UDON
One Belpark Mall, Ground F1
Jl.RS Fatmawati No.1
Jakarta Selatan

Sebenarnya banyak sekali restoran jepang yang tersebar di Jakarta, tapi apakah ada yang benar-benar authentic plus halal juga. Terkadang yang menjadi pertanyaan ketika akan mencicipi kuliner Negara Matahari Terbit tersebut mengenai ke-halal-annya.

Beruntungnya di restoran udon yang satu ini, saya dapat mencicipi sekaligus merasakan rasa yang benar-benar lezat dan authentic plus halal juga. Dijamin setelah membaca review ini, kamu juga harus ikut merasakan sensasi menikmati udon yang terkenal di Sanuki (Kagawa Perfecture) Jepang, yang dimana pendirinya adalalah pemenang Sanuki Udon Champion yakni Tamotsu Kurokawa.

di Tamoya Udon, One BelPark Mall

Menikmati Udon Halal dan Authentic di Tamoya Udon


Tamoya Udon, restoran citarasa Jepang yang telah sukses sejak tahun 1996 di 17 cabang di Jepang dan Singapura, sangat terkenal dengan menu khasnya yaitu Udon. Indonesia yang merupakan negara kedua yang telah memiliki outlet Tamoya Udon.

Outlet pertama Tamoya Udon berada di Emporium Pluit Mall dan akan terus mengembangkannya ke beberapa tempat, di PIK Avenue dan Central Park. Kebetulan saat menjajaki daerah Fatmawati ternyata Tamoya Udon juga ada di One BelPark Mall.

Menikmati Udon Halal dan Authentic

Dekat dengan pintu masuk dan hall tengah membuat Tamoya Udon gampang sekali ditemukan, hehehe.. maklum saat itu sudah memasuki jam berbuka puasa. Perut tak kuasa lagi menahan gejolak untuk menikmati semangkuk kuah gurih kehangatan khas Jepang tersebut.

Mengusung konsep open kitchen dan self service memberikan pelanggan keleluasaan untuk menikmati serta mengetahui proses pembuatan Udon itu sendiri. Terlihat sejak pertama kali memasuki restoran.

Pada sebelah kiri pintu masuk kita akan bisa secara langsung melihat proses pembuatan udon. Di semua outlet Tamoya Udon tetap mempertahankan citarasa Istimewa yang diramu dengan 3 macam tepung terigu berbeda dengan kualitas tinggi dari PT. Bungasari Flour Mills Indonesia. Tamoya Udon menjamin bahwa udon yang dibuatnya sehat karena terbuat dari tepung, air dan garam tanpa ada telur, air abu ataupun pengawet.

Tamoya Udon, One BelPark Mall

Tidak heran kalau rasa dan tekstur udon yang dihasilnya begitu kenyal dan tidak mudah putus. Menariknya Tamoya Udon mempunyai mempunyai batas umur pembuatan dan waktu-waktu pembuatan udon.

Apabila udon yang telah dibuat tidak dikonsumsi atau ada customer yang beli selama 30 menit maka udon tersebut tidak akan disajikan kepada customer. Itulah sebabnya Tamoya Udon selalu menyajikan udon yang fresh kepada para pelanggannya.

Bapak Arief Setiadi selaku Area Manager PT. Tamoya Udon Indonesia mengungkapkan bahwa Tamoya Udon adalah halal, namun untuk mendapatkan sertifikat Halal dari MUI masih dalam proses.

Tamoya Udon, One BelPark Mall



Saatnya mulai makan..!


Sanuki Udon, 35K
Sanuki Udon merupakan Udon dengan kuah dingin ataupun panas. Tapi kali ini saya mencicipi dengan kuah dingin, Pertama kali saya makan udon dingin sebenarnya agak terasa aneh dengan kuahnya yang kurang cocok di lidah. Tapi, berbeda ketika mulai mencicipi Sanuki Udon di Tamoya Udon. Kuahnya yang dingin mempunyai rasa gurih, sedap dan pas. Ada 2 pilihan kuah Sanuki Udon, yaitu dengan kaldu ikan atau dengan kuah kaldu sapi.

Menikmati Udon Halal dan Authentic


Spicy Chicken Udon, 55K
Ini adalah udon yang sudah di modifikasi dan disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia yang suka dengan pedas. Kuah pedasnya enak dan terasa sekali, dengan potongan daging ayam menambah kenikmatan disetiap suapan. Untuk yang suka pedas, cobain deh yang ini.

eits tenang aja.. kalaupun kurang pedas terdapat banyak compliment yang bisa diambil sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing.

Menikmati Udon Halal dan Authentic


Chicken Teriyaki Udon, 55K
Udon dengan ayam fillet yang digoreng tepung serta kuah teriyaki pada udon. Untuk rasa cenderung agak manis. Bagi yang tidak suka dengan pedas, bisa banget cobain menu yang satu ini. Cocok untuk dinikmati anak-anak juga.

Tamoya Udon, One BelPark Mall


Sanuki Beef Udon, 50K
Irisan daging yang berlimpah diatas udon serta kuah kaldunya yang enak banget. Rasanya pas sekali.

Tamoya Udon, One BelPark Mall


Curry Udon, 50K
Saya sendiri suka sekali dengan makanan dengan tekstur kuah yang kental. Sekali makan Curry Udon di Tamoya Udon udah langsung jatuh cinta. Rasanya currynya enak ditambah dengan potongan daging ayam. hmm bikin pengen balik lagi.

Menikmati Udon Halal dan Authentic


Alla Carbonara Udon, 59K
Ini juga merupakan menu modifikasi ala Italia. Rasa creamy, cheesy dengan potongan jamur dan beef enak bangettt..! cobain deh.

Tamoya Udon, One BelPark Mall


Bolognaise Udon, 59K
selain saus carbonara, tamoya juga punya saus Bolognaise. Campuran citarasa Jepang dan Itala ini ternyata juga pas sekali. Bisa dijadikan alternatif apabila ingin pesan sesuatu yang berbeda. nyammm..

Tamoya Udon, One BelPark Mall


Zaru Udon, 32K
Salah satu menu udon yang juga authentic. Dengan cara memakan yaitu mencelupkan udon kedalam kuah dingin yang gurih lalu langsung dimakan. Cobain deh.!

Menikmati Udon Halal dan Authentic

Ogura dan Green Tea, 11K
Selain yang gurih-gurih juga ada loh yang manis-manis seperti saya. ehmm...
dessert pilihan di Tamoya ada ice cream ogura dan juga green tea. Sebagai penggemar green tea tentu saja senang pas tau ada pilihan ini hehehe.. green tea ice creamnya enak dan lembut.

Tamoya Udon, One BelPark Mall


Bagi penggemar udon dan masakan Jepang, cobain deh untuk menikmati Udon Halal dan Authentic di Tamoya Udon, One BelPak Mall Fatmawati. Dijamin pasti ketagihan, Untuk selera saya Tamoya Udon sejauh ini yang paling saya sukai dari restoran udon yang pernah saya coba.

Kuah serta teksturnya yang pas sekali, gurihnya berasa. Bahkan surprise ketika tahu ada fushion menu Japanese dan Italia serta rasa pedas yang menggoda.

Simak juga ya video keseruan saya di Tamoya Udon, Jakarta ^^






Label: , , , ,