Weekend Seru di Avilla Residence dan Rasane Seafood Gading Serpong

Jam 9 pagi saya sudah tiba di FX Sudirman menunggu shuttle yang akan mengantarkan saya dengan teman-teman lainnya menghabiskan weekend seru di Tangerang dalam rangka #TraktirBlogger.

Tidak hanya menikmati berbagai macam sajian seafood yang menggiurkan tetapi juga dilanjutkan staycation di sebuah tempat yang nyaman, senyaman dirumah sendiri.

Yap, Wekeend seru di Avilla Residence dan Rasane Seafood Gading Serpong.

Yeay..!

Sesampainya disana, sambutan hangat dari Rasane Seafood membuat langkah semakin tidak sabar untuk segera menjelajah kelezatan didalamnya. Selagi menunggu yang lain, berkesempatan untuk berphoto sekeliling resto.




Rasane Seafood Gading Serpong, Juaranya Kepiting Asap 

Mba Nuniek dari www.nuniek.com membuka acara #TraktirBlogger saat itu dan juga ada sedikit tentang sharing session FoodPhotography dari Anak Jajan, yang kemudian di lanjutkan oleh Bapak John.B.Indrajaya selaku pendiri dari Rasane Seafood.




Siapa sih yang gak kenal Rasane Seafood.
Yang merupakan salah satu restoran seafood terkemuka dan terkenal. Bapak John banyak bercerita mengenai dibalik berdirinya Rasane Seafood yang sudah ada sejak tahun 2002.



Berawal dari sebuah ruko di daerah Taman Ratu Jakarta Barat kini telah memiliki 10 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta, Tangerang dan Yogyakarta. Dengan tujuan agar masakan seafood Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri bahkan sampai keluar negeri.


Tempat makan keluarga yang nyaman dan memiliki dua wilayah indoor dan outdoor memberikan kenyaman bagi pengunjung untuk menikmati hidangan yang disediakan dengan suasana dan design modern di restorant, sehingga terkesan mewah.

Rasane Seafood menjamin semua bahan-bahan yang tersedia terutama seafood didapatkan secara fresh dari perairan Indonesia. Tidak tanggung-tanggung semua langsung didatangkan dari tempat asalnya, seperti daerah Makasar, Kalimantan, Lampung dll.


Sebelum akhirnya mulai mencicipi berbagai menu andalan dari Rasane Seafood. Pengunjung juga diberikan kebebasan untuk memilih sendiri seafood yang akan dimasak di Fish Market. Berbagai macam udang, kerang, kepiting maupun ikan tersedia disana.

Untuk menjaga kesegaran dan kualitas terbaik, Rasaane Seafood memastikan memiliki kepiting yang tidak kopong serta menyajikan kepiting hidup maksimal umur 2-7 hari sejak penangkapan.



Apalagi Rasane Seafood Gading Serpong, Juaranya Kepiting Asap.

Menu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 hingga saat ini tetap menjadi menu primadona dan selalu dicari oleh para pengunjung setia Rasane Seafood. Gak heran kalau tetap bertahan dan menjadi menu andalan, soalnya rasanya beneran enak hingga merasuk hingga dagingnya.



Dagingnya yang lembuh, manis dan empuk serta cita rasanya yang selalu bikin kangen dan nagiiihh..!

Pantas saja dibuat dengan 17 (tujuh belas) macam bumbu rempah yang salah satunya berasalah dari Kalimantan Barat, Dimasak secara khas dan modern, dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar hingga mengeluarkan aroma sedap nan nikmat.

Meski banyak Kepiting Asap serupa di restoran seafood lainnya, Rasane Seafood tetap Juaranya Kepiting Asap. Andai saja kalau tidak enak ada banyak teman yang hadir saat itu, mungkin satu kepiting udah saya habiskan sendiri tak bersisa hingga bersiiihh semua. hihihi..

Selain itu ada banyak menu lainnya yang juga saya icipi, semuanya enak dan recomended juga.

Dibuka dengan Appetizer Jamur Enoki Goreng, si crunchy yang enak mungkin kalau ditambah saus sambal dan mayonase lebih enak kali ya heheh..



Salad Mangga Cumi Cabai Garam
Cumi goreng tepung cabai garam yang dipadukan dengan segarnya salad mangga, menurut gw rasanya lebih seperti asinan. Pas sekali perpaduannya.



Udang Galah ala King
Namanya juga udang galah, sudah pasti ukurannya juga lebih besar dari udang pada umumnya. Dagingnya lembut dan manis. so nyummmy...!



Kerang Bambu Tauco Pedas
Setelah makan baru tau kalau bumbunya ini memakai tauco, tapi bagi orang yang terkadang tidak terlalu suka tauco. Ini enak banget, pedas, gurih dan segar.

Ayam Cabe Pandan
Garing diluar lembut didalam, Daun pandan yang di iris kecil-kecil membuat aroma ayam semakin memikat untuk segera dilahap sampai habis.



Selain itu ada Aji-Aji Goreng Terasi, Bawal Bintang Bakar 3 Rasa, Kangkung Lombok Terasi, Pucuk Labu Bawang Putih, Kepiting Gemes serta Es Timun Serut.

Saking excitednya menyantap hidangan, beberapa menu memang belum sempat terabadikan oleh kamera. Tapi, rasa kelezatannya hingga sekarang masih membekas. Jadi gak sabar pingin cepat balik lagi merasakan sensasi seafood super lezat tersebut.

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Rasane Seafood menawarkan paket berbuka puasa Yaitu, Paket Ramadhan untuk 10 orang hanya Rp.1.770.000,- nett dan mendapatkan Free Tajil, paket tersebut berlaku untuk semua cabang Rasane. 

Hayoo siapa yang mau ajakin aku bukber di Rasane Seafood :)


Weekend Seru di Avilla Residence

Selepas dimanjakan oleh hidangan dari Rasane Seafood, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling Avilla Residence, tempat dimana saya akan menghabiskan malam minggu.

Avilla Residence masih dalam satu wilayah dengan Rasane Seafood Gading Serpong. Merupakan salah satu model bisnis yang sedang dikembangkan oleh Rasane Group. 


Dengan luas lahan mencapai hampir 3.000 m2 dan luas bangunan 11.000 m2 serta area basement parkir mencapai 1.000 m2. Membuat Avilla Residence menjadi salah satu hunian nyaman untuk menghindari hiruk pikuk kota Jakarta atau kemacetan sekitar.

Avilla Residence Kostel, merupakan hunian sewa atau penginapan yang dirancang dengan fasilitas sekelas hotel budget yang ditujukan untuk berbagai kalangan mulai dari eksekutif, karyawan, mahasiswa ataupun profesional yang ingin tinggal dengan tarif yang terjangkau.


Avilla Residence merupakan perpaduan konsep bangunan modern dan mediterania yang terdiri dari 108 kamar yang pada tahap awal dioperasikan sebanyak 80 kamar. Dilengkapi dengan 3 unit lift.

Ruangan kamar dengan design modern yang dilengkapi berbagai fasilitas, seperti toiletries, meja kerja, televisi, Ac dan juga lemari. Layaknya seperti pada kamar hotel umumnya, Avilla Residence sangatlah nyaman untuk dijadikan tempat hunian.


Toiletnya-pun bersih, menggunakan pancuran, wastafel dan toilet duduk lengkap dengan selangnya. Dan yang terpenting juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dengan koneksi yang cukup cepat. Oh happy nya.. tau sendiri kan bagaimana kehidupan tanpa internet hehehe..

Meski ada beberapa lantai yang masih dalam tahap pembangunan, tapi saya sempat mampir ke-rooftop Avilla Residence. Tempatnya asik dan cocok banget untuk dijadikan bbq party. Selagi menikmati indahnya hari dari atas sini juga bisa melihat serpong dan sekitaranya, kayaknya rumah gebetan juga keliatan dari sini, sayangnya entah itu jodoh atau bukan hahaha..



Selesai berkeliling Avilla Residences, aku dan dita melanjutkan untuk nongkrong-nongkrong cantik di Avilla Cafe selagi yang lain mulai merebah manja dikasur.


Avilla Cafe, tempat yang juga digunakan untuk breakfast nanti. Awalnya agak pesimis dengan aneka jenis makanan yang dijual serta harga yang tercantum pada menu.

Vietnamese Coffee with Fresh Milk

Ternyata selain menunya yang bervariatif meski belum terlalu banyak menu yang disajikan, harga yang dibaderolpun sangat nyaman dikantong. 

Kemudian kami memutuskan untuk ngopi cantik bersama cemilannya yang menggoda

Spring Roll Banana and Ice Cream

Avilla Mojito dan Sausage and French Fries

Hari semakin malam, matahari mulai menutup diri menyembunyikan sinarnya. Saatnya langit kembali gemerlap dengan kilauan cahaya bintang dan bulan.

Saatnya saya juga kembali beristirahat untuk menghadapi kejutan di esok harinya. 

Avilla Residence salah satu pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin memisahkan diri dari hiruk pikuk dan kemacetan yang terjadi dimana saja, membuat istirahat dan relaksasi diri semakin berkualitas. Rate kamar cuma Rp. 275.000,-/malam dan Rp. 3.500.000,-/bulan. Terjangkau banget kan..!

Ini dia Weekend Seru di Avilla Residence dan Rasane Seafood Gading Serpong. Siapa tau juga bisa jadi pilihan kalian untuk mengabiskan akhir pekan atau sekedar makan bersama keluarga. 

Terimakasih Rasane Seafood dan Avilla Residence dengan segala jamuannya yang hangat, bikin betah deh..

Label: , , , , , , , , ,