DKSH dan Wacker menggabungkan Nutrisi Kesehatan Pada Makanan

Kian hari perubahan teruslah terjadi, tekhnologi semakin berkembang maju dan pesat. Di pusat kota Jakarta kepadatan orang yang lalu lalang sibuk dengan urusannya masing-masing semakin membuat kota ini menjadi tampak ramai dan kadang sesak. 

Berbagai macam inovasi serta perubahan yang bermula dari tradisional kemudian diolah menjadi modern, unik dan semakin menarik. 


DKSH dan Wacker menggabungkan Nutrisi Kesehatan Pada Makanan. Karena melihat semakin banyak orang yang mulai menyadari mengenai gaya hidup sehat. Mulai yang tertarik karena memandang ini sebagai tren dan yang memang sadar pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

Dihadapkan pada rutinitas yang menjemukan serta paparan polusi dan udara bebas serta asupan makanan yang tak bisa di cegah memang menjadi gaya yang sehari-hari dijumpai.

Lalu bagaimana cara agar tetap tenang menjalani itu semua tanpa harus khawatir dan membatasi diri pada kesenangan.

Cantik itu sehat, sehat itu bahagia. Jadi kalau kamu bahagia otomatis cantik dan sehat :)


DKSH dan Wacker menggabungkan Nutrisi Kesehatan Pada Makanan

Pada acara Seminar Food and Nutrition yang dipersembahkan oleh Wacker dan DKSH pada tanggal 02 Agustus 2016 di Jakarta. Yang dihadiri sebanyak 45 dari produsen makanan, minuman, dan kesehatan. 

Di isi oleh beberapa pembicara seperti Mr.Victor Liew, Director Performance Material DKSH. Mr.Ben Hopkins, Vice President Developing Marekts, Performance Material DKSH. Dr. Tieh Koun Koh, Regional Bussiness Manager, Wacker. Dr. Zhang Yan, Technical Service Manager Food Solution Wacker serta Mr.Dewanto Rais, Regional Market Development Manager, Wacker. 

Mengungkapkan ada 2 tren yang menarik dari pasar produk kesehatan di Indonesia, yang juga merupakan tren secara global.


Pertama, mereka yang telah sadar pentingnya gaya hidup sehat dan menghindari yang rentan akan penyakit akibat dari gaya hidup yang salah seperti mengakibatkan diabetes, darah tinggi atau bahkan kanker. 

Kedua, sekelompok orang yang menyukai olahraga dan memiliki gaya hidup aktif. Yang membutuhkan pemulihan segera akibat latihan fisik dan meningkatnya energy. Apalagi akhir-akhir ini tren lomba lari masih menjadi acara atraktif dan banyak yang meminatinya.

Dan itu merupakan salah satu tren yang bagus sekali menurut saya, karena turut serta membuat dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Walau seringkali masih ada sebagian orang yang memaknai tren gaya hidup sehat hanya untuk kiasan di social media. 

Dari dua tren yang disebutkan diatas, sangatlah penting sekali. Karena sekarang penyakit yang dapat mengakhiri hidup seseorang bukan hanya karena penyakit pada usia yang sudah mulai tua. Tapi bisa juga menyerang siapa saja, dan tidak ada batasan umur.


Untuk yang punya banyak sekali kegiatan dan aktif kalau tidak bisa mengontrol sendiri asupan serta olahraga yang cukup apa bisa kesehatan yang di inginkan datang dengan sendirinya. yaa gak lah yaa...

Dari Seminar Food and Nutrition ini saya jadi dapat banyak informasi menarik serta pengetahuan. Baik seputar kesehatan, kecantikan dan yang seru seputar makanan. 

Ada banyak makanan enak di dunia ini, tapi sayangnya jika terlalu kalap dalam menikmatinya bisa juga berbahaya. Padahal kan sayang juga kalau dilewatkan hehehe.. Menjaga makanan itu penting, tapi ada yang lebih penting. Ingredients dalam makanan tersebutlah.


Terlalu banyak makan santai, bikin khawatir takut kolesterol. Terlalu banyak makan manis-manis, bikin khawatir takut terkena diabetes. hmmm...

Maunya sih bisa menikmati makanan enak tanpa khawatir dan juga mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selama ini kita sering terlena oleh kelezatan makanan tersebut tanpa harus memperhatikan kandungan apa saja yang terdapat didalamnya.

Sehingga tanpa memperhatikan kesehatan, di imbangi olahraga serta minum vitamin bisa mengakibatkan timbulnya sebuah penyakit. Meski kita sadar betul bahwa usia terus bertambah, tapi setidaknya itu bukan menjadi masalah. Karena sebanyak apapun usia akan tetap bisa sehat dan produktif kalau asupan ke dalam tubuh benar dan baik.

Rasanya tidak adil apabila ingin menikmati suatu hidangan hanya karena alergi terhadap satu bahan yang terkandung didalamnya atau para vegetarian memakan daging tapi bukan berasal dari hewani. DKSH dan Wacker melahirkan terobosan baru untuk membuat bahan makanan yang dapat diolah kembali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pada situasi tersebut.
Mendukung tren yang sedang berkembang, Wacker bekerja sama dengan para ahli ilmiah makanan, pakar kuliner dan ilmu pengetahuan menyakini bahwa CAVACURMIN dan HTEssence dapat memenuhi permintaan saat ini. 


Apa itu CAVACURMIN?

Cavacurmin merupakan produk gabungan dari Cavamax W8 dan kurkuma. Biasanya yang kita ketahui kurkuma adalah salah satu bahan kesehatan sebagai anti-peradangan. Mengetahui keterbatasan di beragam formulasi disinilah Wacker merancang Cavacurmin berdasarkan pemahaman akan kebutuhan kesehatan dan rasa.

Cavamax W6 alpha-cyclodextrin dapat digunakan untuk menggantikan sodium caseinate dalam susu bubuk

 Apa itu HTEssence?

Wacker sebagai salah satu perusahaan pertama yang menawarkan HTEssence. Serta sebagai pioneer produksi hydroxytrosol yang ditemukan dengan bentuk identic serta khasiat yangsama dari vitamin C.

Jika produk kesehatan seringkali dalam bentuk Pil, kini Wacker mempersembahkan banyak produk kesehatan yang bisa dipresentasikan dalam berbagai macam sajian seperti kue, mie, sosis, mayonase, susu dll.

Lebih banyak inovasi dan variasi yang diberikan sangatlah cocok untuk diterapkan dalam gaya hidup sehat saat ini, menikmati tanpa harus banyak pantangan. 

DKSH berharap dengan pengalaman dan pemahaman pasar sudah menolong Wacker memasuki dan mengembangkan secara sukses pasar di Asia yang juga didukung dengan berbagai macam aspek sesuai dan profesionalisme mampu menumbuhkan dan mencapai tujuan keberhasilan pasar. 


HALAL?


Bahan-bahan yang diproduksi dan akan diolah kembali menjadi bahan makanan, Wacker dan DKSH menjamin ke-halal-annya dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Think Asia, Think DKSH


Sekilas Mengenai DKSH

DKSH Perusahaan dunia yang berkantor pusat di Zurich, Swiss merupakan penyedia layanan ekspansi pasar terkemuka yang berfokus di Asia. Membantu perusahaan-perusahaan dan merk-merk lain untuk menumbuhkan bisnis merkea di pasar yang baru atau telah ada.

Didirikan pada tahun 1865, DKSH memiliki 4 unit bisnis yaitu Barang Konsumsi, Perawatan Kesehatan, Bahan-bahan kinerja dan Teknologi. 

Sekilas Mengenai Wacker

Berdiri sejak tahun 1914, Wacker merupakan perusahaan manufaktur bahan makanan yang berskala besar berkantor pusat di Munich, Jerman. Memiliki jaringan global di 25 lokasi produksi, 22 pusat kompetensi teknikal dan 50 kantor penjualan.

Wacker telah membangun kantor locak di Jakarta sejak tahun 1995. Memberikan pelayanan kepada pelanggan dan partner local untuk produksi Polymers dan Silikon. 


Salah satu revolusi yang mendukung gaya hidup yang dibutuhkan saat ini, DKSH dan Wacker yang menggabungkan Nutrisi Kesehatan pada Makanan adalah terobosan yang bagus banget. 

So, aku juga gak sabar kepingin tau produk-produk apa saja yang dilahirkan dari bahan-bahan tersebut. Pastinya akan membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.



Label: , , , , ,