Cara Membuat Green Tea Yoghurt with Granola and Fruit

Melihat instagramers atau food blogger luar negeri seringkali kita melihat postingan yoghurt atau smoothie bowl dengan berbagai buah-buahan diatasnya yang tertata rapi sekaligus menggiurkan.

Nah, itu sebabnya ketika ada menu serupa di Black Garlic akhirnya aku pesan dan membuat sendiri dirumah. Kalau kalian follow instagramku @gulanyagulali disana aku sudah memposting hasil photo yoghurtnya.

Baca Juga : Menu Special Ramadhan

Rasanya gak afdol kalau belum nulis di blog untuk menceritakan cara membuat green tea yoghurt with granola and fruit. Dengan tujuan semoga setelah membaca tulisan ini. Jadi punya gairah untuk pergi ke supermarket membeli beberapa bahan dan membuatnya sendiri diruma. Asli rasanya enak banget plus menyehatkan tentunya.

So let's get started



Cara Membuat Green Tea Yoghurt with Granola and Fruit

Enaknya pesan di Black Garlic tentunya kita gak perlu repot untuk membeli bahan-bahan apalagi dalam jumlah yang banyak. Jadi, bahan akan habis sesuai dengan jumlah porsi yang kita pesan sekitar 2/4 orang. 

Ini yang menyebabkan bahan dipakai habis, tidak bersisa serta tidak mubazir. Repotnya untuk saya kalau membeli bahan-bahan sendiri tentunya akan menjadi punya banyak stok. Karena saya tipe orang yang semangat di awal untuk membeli dan mengolah kemudian seringkali malah menjadi lupa dan akhirnya banyak bahan yang hampir mendekati masa expired atau paling parah expirednya kelewat jauh.

#lirik bumbu pasta

Untuk yang ingin belajar masak memesan Black Garlic juga merupakan pilihan yang tepat. Kenapa? karena akan disertakan lembaran petunjuk cara mengolah menu tersebut secara lengkap. Pokoknya memasak menjadi menyenangkan.


Green Tea Yoghurt with Granola and Fruit

Bahan : 
Bubuk Green Tea / Matcha
Plain Yoghurt
Kacang Almond
Granola 
Buah Blueberry
Buah Rasberry

Cara Membuat :
1. Campurkan plain yoghurt dengan bubuk green tea lalu aduk sampai rata.
2. Hias kacang almond, granola serta buah-buahan diatasnya.
3. Disajikan dingin lebih nikmat


Dilihat dari bahan-bahannya saja mudah sekali kita temukan di supermarket. Itu sebabnya aku bilang apabila menu tersebut tidak tersedia lagi di Black Garlic, akan tetapi kalian bisa membuatnya sendiri dengan porsi suka-suka alias banyak atau sedikit, ya.. terserah.

Baca Juga : Memasak Hidangan ala Resto di Rumah

Serta untuk topping green tea yoghurt tidak ada keharusan memakai buah-buahan yang aku sebutkan diatas. Kalian bebas berkreasi dengan buah apa saja. Bisa dengan pisang, ditambah dengan choco chop, buah mangga, buah naga atau buah lainnya yang kalian suka.

Soalnya aku tau sih kalau buah blueberry dan rasberry emang harganya bikin meringis dompet. Sedangkan kalau lihat instagram para food blogger luar negeri buah-buahan tersebut banyak banget beredar dan secara royal. Tentunya karena dibanderol dengan harga lebih murah daripada di Indonesia.

Untuk yang ingin menonton langsung bagaimana proses cara membuat green tea yoghurt with granola and fruit, kamu bisa lihat video aku dibawah ini :

btw, jangan lupa like and subscribe ya.. hehehe..



Plus kamu juga bisa kasih saran, kritik atau apapun. Semisal untuk dibuatkan video masak apalagi hehehe..

Thanks lalallaa.... :)))

Label: , , , , , ,