Martabak Black Topp - Jakarta

Perkembangan dunia kuliner semakin pesat dan beragam. Salah satu yang mengalami perubahan yang unik dan menarik adalah makanan Martabak. Duh, siapa sih yang tidak suka dengan makanan manis yang satu ini.

Kebetulan beberapa waktu lalu, sehabis menyantap pasta tidak jauh dari tempat tersebut ada gerobak Martabak dengan nuansa hitam menggoda. Namanya Martabak Black Topp, yang berlokasi di jalan puri kembangan seberang rumah makan padang puri minang.

Memang sih, ini daerah tempat kerja saya. Selama kerja disini baru kali ini nyicipin martabak tersebut. hahahha..

Okee, malam sehabis hujan gelap. Perut juga masih meronta untuk segera di isi dengan yang manis-manis. Akhirnya saya pilih Martabak Black setengah Kacang, setengah Cokelat. Melihat lagi tanggal menuju tua. Pilihan topping tersebut-lah yang paling murah. Sekitar 50ribu rupiah.


Untuk ukuran Martabak memang agak mahal sih, martabak biasa dengan topping tersebut paling juga dihargai 30ribu hehehe.. 

Lalu, apa yang membuatnya berbeda, selain warnanya yang hitam?

Martabak Black Topp, Jakarta

Ternyata ada banyak topping yang disajikan seperti durian, durian keju, nutella, toblerone, keju dll. 

Ketika ingin disantap wangi brownies membelai hidung, seakan aromanya membawa ke-langit ke-tujuh. hohoho.. lebay yess..

Soal aroma beneran dapet banget browniesnya, oh..itu sebabnya martabak tersebut berwarna hitam karena ini adalah martabak brownies. Lalu ketika di gigit, empuk sekali hanya saja menurutku terlalu berminyak. #meh

Enak siih.. enaakk. Aromanya itu kaya serta rasa brownies yang di aplikasikan menjadi giant pancake alias martabak hanya sedikit terasa menurutku.

Dibandingkan dengan topping kacang, aku lebih suka yang cokelat karena rasa manisnya enak. hihihi..

Selama proses pembuatan aku juga sempatkan untuk merekamnya, buat kamu yang penasaran. yuk ditonton videonya. Jangan lupa like, share and subscribe yes.!



Selamat hunting kuliner.. :)

Label: , , , , , ,